Sukses

Rekap Castaway Diva Episode 8: Bagaimana Masa Lalu Jung Ki Ho?

Castaway Diva telah mengungkap tokoh tersembunyi yang menjadi misteri selama 7 episode ke belakang. Lalu, apa yang terjadi kepada Jung Ki Ho selama ini?

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara serial komedi romantis yang dibintangi Park Eun Bin, Castaway Diva rupanya tidak akan kekurangan bahan obrolan bagi penggemarnya. Sejauh ini tokoh cameo yang menjadi teman masa kecil Seo Mok Ha selalu menarik untuk diperbincangkan.

Castaway Diva memiliki tiga tokoh utama, yaitu Seo Mok Ha, Kang Woo Hak, dan Kang Bo Geol yang memiliki persamaan latar belakang. Di antara Kang Bo Geol dan Kang Woo Hak, mereka adalah pemegang kunci penting yang membawa Mok Ha sampai di titik sekarang.

Hal ini terungkap di episode sebelumnya, bahwa Kang Bo Geol lah yang merupakan Ki Ho asli, teman masa kecil Mok Ha. Pada episode 7, Bo Geol mengakui identitas aslinya dan meminta maaf kepada Seo Mok Ha. Lantas apa yang terjadi selanjutnya?

Melansir laman Digital Mafia Talkies pada Senin (20/11/2023), berikut rekap episode 8 yang tayang pada Minggu, 19 November 2023. Serial ini dapat kamu tonton di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu.

Bagaimana Masa Lalu Ki Ho, Apa yang Terjadi?

Kejadian dimana Chae Ho akhirnya kehilangan ingatannya memang benar adanya, hanya saja kejadiannya terjadi saat Bong Wan ditempatkan di Seoul, bukan Pulau Chunsam. Ia pindah ke Chunsam, meninggalkan Chae Ho dan istrinya karena putranya sedang dirawat di kota. Ibu Ki Ho memberinya uang dan menyuruhnya melarikan diri dari ayahnya setelah jangka waktu tertentu ketika dia selesai mengatur identitas palsu untuk mereka semua.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan alamatnya dalam kotak pos di luar, dan harus memeriksanya untuk menemukan keluarganya. Ki Ho mencoba berkali-kali melarikan diri, tapi dia hampir selalu tertangkap. Akhirnya, setelah Mok Ha menghilang, dia berhasil melarikan diri pada suatu musim panas, dan saat itulah dia bertemu kembali dengan ibu dan keluarga barunya.

Mereka semua hidup dengan identitas baru sejak saat itu, dan karena Chae Ho kehilangan ingatannya, mereka memutuskan untuk tidak mengingatkannya pada masa lalu serta membiarkannya menjalani kehidupan baru.

Ki Ho selalu merindukan Mok Ha, dan telah menunggunya selama bertahun-tahun. Sejak awal, ia ingin wanita itu menikmati kehidupan yang akhirnya dia dapatkan. Mok Ha tidak ingin kembali karena ingin melindungi keluarga Ki Ho. Bahkan Woo Hak berubah pikiran dan memberi tahu Mok Ha bahwa dia tidak boleh repot dengan masalah mereka dan terjun lebih dulu ke kehidupan barunya. Akhirnya, Mok Ha dibujuk untuk kembali, dan suatu hari, dia merayakannya bersama keluarga barunya saat piknik.

Menariknya, Mok Ha menyangkal perasaannya terhadap Bo Geol saat dia terbuka tentang betapa dia sangat menyukainya dan telah melakukannya selama lima belas tahun terakhir. Namun, dalam adegan pasca-kredit, Mok Ha memberi tahu Bo Geol bahwa dia tidak menyukai pria yang melihat konten eksplisit, artinya dia ingin Bo Geol menjadi tipe pria yang disukainya. Itu adalah tanda yang dia berikan padanya sebagai imbalan atas pernyataan cintanya yang terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ran Joo Mulai Menghindari Seo Mok Ha

Sejujurnya, Ran Joo paham kalau Mok Ha pasti punya alasan kuat untuk menyerah pada mimpinya. Tetapi, ia tidak bisa menyangkal bahwa orang-orang lebih tertarik pada Mok Ha daripada dirinya. Bahkan, semua pesan yang Ran Joo terima adalah tentang Mok Ha.

Suatu hari, Mok Ha harus menempuh jalannya sendiri, dan dia tidak salah jika melakukan itu. Tapi kemudian, Ran Joo sekali lagi akan terdampar, dan itu akan menjadi pukulan lebih besar bagi harga diri dan martabatnya dibandingkan apa yang telah dia alami sejauh ini. Semua yang dilakukan Ran Joo berkat bantuan Mok Ha, tanpa itu dia tetap bukan siapa-siapa.

Ran Joo menghabiskan seluruh waktunya bersama ibunya sambil mengabaikan dunia luar dan menghindari Mok Ha. Selama waktu ini, sebuah stasiun radio memutar rekaman lama panggilan pertama antara Mok Ha dan Ran Joo, yang memberikan banyak bahan tertawaan bagi Woo Hak sambil memberi Mok Ha ide untuk menelepon Ran Joo melalui teleponnya. Namun, telepon tersebut diangkat oleh Ko San Hee, yang mengatakan bahwa dia adalah Ran Joo dan kemudian pergi menemui Mok Ha.

Melalui dialah, Mok Ha dan Ran Joo akhirnya bertemu kembali. Mok Ha meminta maaf, tapi Ran Joo berpura-pura marah dan mengatakan bahwa dia mengakhiri kontraknya dengan RJ Entertainment. Mok Ha tidak bisa menyerah begitu saja karena Ran Joo hanya mempunyai kurang dari dua puluh ribu album untuk dijual sebelum dia dapat mengklaim setengah saham RJ.

3 dari 3 halaman

Bo Geol Menemui Ayahnya

Bo Geol selalu menjadi seseorang yang memiliki rencana jangka panjang. Berbeda dengan Woo Hak yang impulsif, Bo Geol mampu menahan diamnya selama lima belas tahun, dan bahkan kemudian, dialah yang lebih rasional dalam mengatakan kebenaran kepada Mok Ha.

Bo Geol menyadari bahwa Bong Wan hampir menemukan mereka, dan ia ingin mengatasi masalahnya daripada terus-menerus melarikan diri. Bo Geol kembali ke Pulau Chunsam dan bertemu Jae Sik dan ayahnya, Yong Gu. Ki Ho memberi tahu keduanya bahwa dia adalah seorang fotografer yang bepergian ke seluruh negeri.

Ki Ho mengandalkan Yong Gu untuk mengungkapkan segalanya kepada ayahnya seperti yang selalu dia lakukan. Ini seharusnya menjadi umpan untuk menghilangkan bau Bong Wan, namun Bong Wan akhirnya memahami apa yang sedang dilakukan putranya. Oleh karena itu, Ki Ho tidak punya pilihan lagi selain mengambil risiko.

Kembali ke Seoul, Woo Hak mengikuti kasus kecelakaan mobil Hornet, dan dia dihubungi oleh istri mendiang, yang menanyakan rincian kontak Mok Ha. Woo Hak yang terkejut pergi menemuinya, hanya untuk menemukan Young Ju berbicara tentang gedung tempat Bong Wan bekerja, karena di sinilah suaminya terakhir kali terlihat. Hanya masalah waktu sebelum Woo Hak memahami betapa kejamnya ayah mereka, dia serta Bo Geol harus bekerja sama untuk memenjarakannya.

Di akhir Castaway Diva episode 8, Bo Geol mengetuk pintu rumah Bong Wan. Ayahnya sudah mengetahui di mana keluarga lamanya berada, tetapi melihat putranya di depan pintu adalah hal yang tidak terduga. Bo Geol pasti datang menemuinya untuk mengetahui apa yang diinginkannya.

Bong Wan kemungkinan ingin mereka kembali dalam hidupnya, dan Bo Geol ada di sana untuk memberitahunya bahwa hal itu tidak mungkin. Dia mencari 'patricicide' sebelumnya, dan arti kata tersebut adalah 'membunuh ayah seseorang'. Mungkin Bo Geol mengetahui beberapa rahasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.