Sukses

Perkenalkan 4 Emosi Baru, Trailer Inside Out 2 Pecahkan Rekor Disney Terbanyak Ditonton dalam 24 Jam

Trailer Inside Out 2 memecahkan rekor disney terbanyak ditonton dalam 24 jam

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu delapan tahun untuk sekuelnya, trailer resmi pertama Inside Out 2 yang baru saja dirilis memecahkan rekor trailer Disney yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Film yang akan datang ini merupakan sekuel dari film hit Pixar tahun 2015, Inside Out, yang mengikuti emosi dalam pikiran Riley (Kaitlyn Dias), yang mencoba menjaga keseimbangan dan membantu gadis itu tumbuh dewasa dan mengalami langkah yang mengubah hidup. 

Inside Out 2 diharapkan melanjutkan kisah Riley dan melihat emosi baru dan mengejutkan yang muncul ketika seseorang memasuki usia remaja. Penonton telah menunggu hampir satu dekade untuk film ini, dan kegembiraan mereka mulai terlihat.

Menurut laporan Screenrant, Perusahaan Walt Disney mengumumkan bahwa trailer resmi Inside Out 2, yang dirilis pada 9 November, telah memecahkan rekor besar Disney. Trailer ini telah memperoleh lebih banyak penayangan dalam 24 jam dibandingkan trailer Disney lainnya, mengumpulkan 157 juta penayangan secara mengejutkan. 

Ini memecahkan rekor yang terakhir dibuat pada tahun 2019 oleh Frozen II, yang mengumpulkan 116,4 penayangan dalam 24 jam.

Mengapa Trailer Inside Out 2 Sangat Disukai Penonton

Tidak mengherankan jika trailer Inside Out 2 menarik begitu banyak minat, mengingat seberapa baik trailer film pertamanya diterima. Film aslinya telah diberi label sebagai salah satu film animasi terhebat sepanjang masa dan membawa pulang banyak penghargaan bergengsi. 

Inside Out pertama juga sukses secara komersial, mengumpulkan lebih dari 800 juta dolar AS di box office. Bagian dari sambutan positifnya adalah kualitas filmnya, dengan animasinya yang memukau, dan interpretasi pikiran film dalam animasi 3D dipuji sebagai sesuatu yang imajinatif dan menakjubkan. Para pengisi suara ansambel juga mendapat pujian atas penampilan mereka, yaitu Amy Poehler sebagai Joy dan Phyllis Smith sebagai Sadness.

Namun, tanggapan terhadap Inside Out dan sekuelnya lebih dalam daripada kualitas. Materi yang dicakupnya cukup canggih untuk sebuah film animasi, karena benar-benar menyelami emosi dan cobaan yang dihadapi anak-anak saat mereka tumbuh dewasa dan memeriksa cara kerja pikiran mereka. 

Tidak hanya itu, namun hal ini memvalidasi perasaan rumit yang mungkin mereka miliki, meskipun orang dewasa tidak selalu memahaminya, mendapat pujian karena menyajikan dengan indah gagasan bahwa semua emosi ada dan memiliki nilai, dan mengekspresikannya adalah bagian yang sehat dari pertumbuhan.

Dari trailer Inside Out 2 yang belum lama dirilis, diketahui akan ada 4 emosi baru dalam kepala Riley, yaitu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anxiety

Sutradara Inside Out, Pete Docter, menjanjikan beberapa emosi baru untuk Riley di Inside Out 2, dan trailer teasernya telah dirilis. Setelah markas besar didekonstruksi secara menyeluruh, emosi oranye bermata liar dan berambut liar memperkenalkan diri mereka kepada kelompok sebagai Anxiety. 

Ini adalah karakter baru pertama yang cocok setelah dimulainya masa pubertas karena tahap kehidupan remaja ini biasanya penuh dengan hal-hal yang tidak diketahui, dan mengkhawatirkan hasil dari masa pubertas adalah hal yang penting dalam pertumbuhan menjadi dewasa. Kecemasan berbagi keinginan mereka untuk membuat kesan pertama yang baik, menandakan kekhawatiran yang akan dibawa oleh karakter baru ini ke dalam cerita Riley.

Setelah menyapa grup tersebut, Anxiety berkata, "Kami ingin membuat kesan pertama yang baik," seolah memberi tahu grup tersebut bahwa akan ada lebih banyak emosi baru yang akan datang.

 

3 dari 4 halaman

2. Envy

Di akhir, trailer Inside Out 2 dialihkan ke teks yang menunjukkan bahwa film Pixar mendatang adalah "the feel good movie of 2024." Detik-detik berikutnya, kata “good” dengan cepat diganti dengan serangkaian kata lain. Sebagian besar dari ini adalah nama-nama perasaan asli Riley, yang diputar berulang kali. Namun, selain "anxiety", beberapa perasaan baru juga muncul, salah satunya adalah "envy".

Hal ini sepertinya mengisyaratkan bahwa Envy akan menjadi salah satu emosi baru yang terlihat di Inside Out 2, yang juga cocok dengan tema pubertas. Meskipun rasa iri adalah hal yang normal bagi siapa pun dari segala usia, masa remaja melihat hal ini muncul dengan cara yang benar-benar baru (terutama di zaman teknologi yang terus berkembang).

 

4 dari 4 halaman

3. Ennui atau boredom

Emosi unik berikutnya yang diperkirakan akan muncul adalah "ennui atau boredom". Ini didefinisikan sebagai "perasaan lesu dan ketidakpuasan yang timbul karena kurangnya pekerjaan atau kegembiraan," ennui adalah versi kebosanan yang lebih bernuansa—perasaan lain yang mungkin tidak asing lagi bagi anak berusia 13 tahun. Jika Ennui diperkenalkan ke markas, sepertinya mereka akan menjadi pendamping Anger dan Sad.

4. Embarassment

Emosi terakhir yang secara khusus dirujuk dalam trailer Inside Out 2 adalah Embarassment. Meskipun perasaan ini tidak pernah menjadi karakter tersendiri di kepala Riley, ada beberapa contoh di mana dia merasa malu dalam Inside Out. Jika Inside Out 2 menghadirkan karakter terpisah yang disebut Embarassment, maka masih banyak lagi yang bisa dieksplorasi di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.