Sukses

5 Artis Terkenal yang Lama Menghilang dari Layar Kaca, Nasibnya Berubah Drastis

Perjalanan hidup manusia memang selalu misterius karena tak ada yang bisa menebak bagaimana nasib seseorang kedepannya. Seperti kisah artis yang sudah lama menghilang dari layar kaca kini beralih profesi, mulai dari membuka bisnis makanan hingga menjadi petani dan perias jenazah.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan hidup manusia memang selalu misterius karena tak ada yang bisa menebak bagaimana nasib seseorang kedepannya. Tak selamanya hidup akan selalu berada di atas, membawa seseorang pada puncak kesuksesan dan memiliki banyak harta. Nyatanya, dalam perjalanan hidup, seseorang juga bisa menemui masa-masa sulit yang membawanya berada di bawah.

Seiring berjalannya waktu, banyak artis yang merasakan pahitnya jatuh dalam kariernya. Namun, ketika cobaan datang, para selebritis ini menunjukkan keberanian untuk memutar otak dan menemukan jalan baru dalam hidup mereka. 

Mereka tak ragu menjalani berbagai pekerjaan yang jauh dari sorotan panggung. Mulai dari bisnis makanan hingga bertransformasi menjadi petani, bahkan ada juga yang memilih menjadi perias jenazah. 

Nah, penasaran siapa saja mereka? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 5 daftar artis yang telah lama menghilang dari layar kaca, dilansir dari berbagai sumber pada Senin (6/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Sidik Eduard

Sidik Eduard, yang sebelumnya dikenal sebagai bintang sinetron dan memiliki pengalaman dalam dunia hiburan sejak kecil, kini mencuri perhatian di media sosial dengan peran barunya sebagai pedagang cilok. 

Setelah lebih dari satu dekade berkecimpung di industri hiburan, Sidik yang sudah menjadi artis cilik sejak usia 6 tahun, memutuskan untuk banting setir profesinya.

Keputusan Sidik untuk menjadi pedagang cilok disebabkan oleh kebutuhan untuk menghidupi keluarganya. Ia pun mengakui bahwa dirinya sudah jarang mendapat tawaran job bermain peran. 

Namun, di tengah situasi itu, Sidik pun menemukan jalan keluar untuk keluarganya yaitu dengan berjualan cilok.

3 dari 11 halaman

Akri Patrio

Akri Patrio adalah salah satu anggota grup lawak Patrio bersama Eko dan Parto. Pemilik nama lengkap Muhammad Akri Falaq ini memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan beralih menjadi seorang pendakwah. 

Selain itu, Akri juga menjadi seorang peternak. Ia memiliki peternakan cukup luas yang tersebar di daerah Bogor dan Bekasi. Sejak kecil, ia memang sudah hobi mengurus hewan ternak. Ia dengan tekun terlibat langsung dalam pengurusan hewan ternaknya yaitu kambing, entog, dan kerbau. 

Tak hanya mempunyai peternakan, Akri juga mempunyai lahan pertanian. Ia menanam sayuran dan buah-buahan seperti jambu dan nangka.

4 dari 11 halaman

Mark Sungkar

Mark Sungkar, ayah dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini juga salah satu artis yang memilih untuk menjalani karier sebagai seorang petani. Namun berbeda dari yang lain, ternyata Mark sudah terjun ke dunia pertanian sejak usia muda.

Ia bahkan disebut sebagai salah satu pejuang pertanian di Indonesia. Mark telah meneliti sistem akuaponik selama lebih dari 25 tahun. Setelah pernikahan ketiganya, Mark memutuskan untuk pindah ke daerah Puncak. Di sana, ia sepenuhnya memfokuskan diri pada profesi petani dan budidaya tanaman hidroponik.

5 dari 11 halaman

Lela Karlita

Beberapa tahun lalu, seorang penjual di warung kopi di sebuah kampung mendadak menjadi viral berkat kecantikannya. Wanita ini, ternyata adalah seorang artis FTV yang dikenal sebagai Lela Karlita. 

Selama kariernya di dunia hiburan, Lela telah membintangi beberapa sinetron dan berperan dalam berbagai judul FTV. Namun, karena karirnya mulai meredup, Lela memutuskan untuk beralih profesi. Ia memilih untuk membuka sebuah warung kopi di rumahnya. Warung kopi tempatnya berjualan itu berukuran 10x5 meter dan diberi nama Warung Mak Yah.

6 dari 11 halaman

Ira Riswana

Dari sekian banyak profesi yang ditekuni oleh para selebritis tanah air, pekerjaan yang pernah dijalani oleh Ira Riswana tergolong tidak biasa. Mantan Gadis Sampul tahun 1994 yang pernah tampil dalam beberapa sinetron pada tahun 90-an ini memilih berprofesi sebagai seorang perias jenazah. 

Keputusan ini berawal ketika ia diminta untuk merias jenazah seorang sahabat dekatnya.Ira Riswana menjalani profesinya sebagai perias jenazah selama beberapa tahun. Kemudian, pada tahun 2004, ia menikah dengan seorang perwira polisi.

7 dari 11 halaman

Apakah Sidik Eduard Pernah Jadi Bintang Iklan?

Selain menekuni dunia akting, Sidik Eduard juga pernah aktif sebagai bintang iklan. Kariernya di bidang periklanan ini cukup sukses, banyak brand ternama Tanah Air yang mempercayainya untuk mempromosikan produk-produk mereka. 

8 dari 11 halaman

Akri Patrio Bergabung dengan Grup Lawak Patrio Sejak Tahun Berapa?

Tentunya banyak yang tidak asing dengan nama grup lawak patrio, grup tersebut terkenal sejak era 90-an. Grup lawak ini pertama kali berdiri sejak 10 oktober 1994. Grup yang terdiri dari Eko, Akri, dan Patro ini dulunya kerap kali muncul menghiasi layar kaca pertelevisian Indonesia.

9 dari 11 halaman

Siapa Nama Istri Mark Sungkar?

Setelah bercerai dari Fanny Bauty pada tahun 2010, Mark Sungkar menikah dengan wanita yang lebih muda darinya yakni Santi Asokamala pada 6 September 2014. Hampir 8 tahun bersama, rumah tangga Mark Sungkar dan Santi selalu harmonis.

10 dari 11 halaman

Lela Karlita Masuk Industri Hiburan Sejak Tahun Berapa?

Lela Karlita mengawali kariernya sebagai seorang figuran. Sebagaimana banyak pemeran lain yang mengawali karier sebagai seorang figuran. Ia memulai masuk ke industri sebagai figuran pada 2011 silam. Kemudian dari situ dirinya banyak menerima tawaran main di berbagai judul FTV dan sinetron.

11 dari 11 halaman

Ira Riswana Menikah Berapa Kali?

Ira Riswana sejauh ini sudah dua kali menikah. Setelah pernikahan pertamanya dengan pebasket bernama Ali Budimansyah kandas. Ira Riswana kemudian resmi dinikahi seorang polisi yakni Abu Bakar Tertusi pada awal tahun 2000-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.