Sukses

Rekomendasi 5 Drakor Terbaik 2023 Edisi Oktober, Cocok Buat Tontonan Kamu di Akhir Bulan

Pekan terakhir bulan Oktober menyuguhkan momen emosional karena beberapa drakor favorit mendekati episode terakhir mereka. Temukan hiburan yang sempurna untuk akhir pekan Anda dengan rekomendasi drakor terbaik bulan ini, termasuk "The Killing Vote," "The Worst of Evil," "Doona," "Strong Girl Nam-Son," dan "Twinkling Watermelon". Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan petualangan dan emosi yang tak terlupakan bersama karakter-karakter unik dari drakor ini.

Liputan6.com, Jakarta Drakor atau Drama Korea masih menjadi tontonan yang digemari oleh berbagai kalangan. Dengan berbagai genre dan alur cerita yang tak pernah membosankan, drakor senantiasa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan kepenatan akhir pekan.

Saat ini, bulan Oktober memasuki pekan terakhirnya, dan beberapa drakor favorit hampir mencapai episode-episode terakhir mereka. Jika Kamu mencari tontonan menarik untuk mengisi waktu luang, kami telah menyiapkan rekomendasi drakor terbaik untuk edisi bulan Oktober ini. Siapkan diri Kamu untuk perjalanan emosional dan petualangan yang tak terlupakan dengan judul-judul seperti "The Killing Vote," "The Worst of Evil," "Doona," "Strong Girl Nam-Son," dan "Twinkling Watermelon"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. The Killing Vote

Termasuk dalam jajaran drama yang underrated 2023, Drama ini menyuguhkan alur cerita yang sat-set sat-set, cepat gak neko-neko. Pecinta drama criminal-thriller wajib nonton drama ini, dibintangi oleh aktor/ aktris ternama Park Sung Won, Park Hae Jin, dan Lim Ji Yeon mencetak rating tinggi pada setiap episodenya.

Menceritakan tentang seorang yang memakai topeng dan membuat heboh seluruh kota Korea karena melakukan eksekusi secara pribadi untuk setiap para pelaku kejahatan yang tidak mendapatkan keadilan hukum, simplenya seperti masyarakat diberikan kebebasan memilih untuk seorang pelaku kejahatan untuk tetap dieksekusi atau tidak. Dengan 12 episode penayangan, pada minggu akhir-akhir oktober ini menyisakan 2 episode terakhir. 

Menonton drama ini membuat penonton menebak-nebak siapa villian di balik semua ini, individu atau berkelompok. Drama ini masuk jajaran drama yang bikin salah sangka kepada semua pemain, karena bikin kita menuduh semua orang terlibat, cocok untuk yang menyukai drama-drama penuh tanda tanya dan misteri. 

Mulai tayang sejak 5 Oktober kemarin, ada beberapa kemunduran jadwal episode mendatang tetapi tidak menurunkan esensial drama thriller ini. Kamu bisa langsung tonton drama ini di platform streaming Prime Video

3 dari 6 halaman

2. The Worst of Evil

Drama action dan kriminal The Worst Of Evil, baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada Rabu (25/10/2023). Drama yang menggaet Ji Chang-Wook, Wi Ha-Joon, Lim Se-mi dan beberapa aktor hebat lainnya dengan penampilan spesial BIBI ini sukses meraih rating tinggi pada episode terakhirnya.

The Worst of Evil (2023) tamat dengan akhir yang memilukan. Meski penyamaran Park Jun Mo berhasil, namun ada luka mendalam yang menggores hatinya. Disisi lain, ending drama kesayangan para penggemar Ji Chang Wook dan Wi Ha Joon tersebut, digadang-gadang memiliki peluang besar dalam penampilan musim keduanya. 

Pasalnya melihat ending yang dramatis, dan beberapa still yang memperlihatkan ketua kelompok geng Tiongkok yang menghilang, juga kisah Pasutri yang tak jelas akan bersama atau berpisah, peran Jung Gi Cheul yang telah meninggal dan BIBI yang berhasil kabur. Namun sayangnya belum ada konfirmasi pasti mengenai hal ini

Berdasarkan sinopsisnya, lewat drakor ini kita akan dibawa ke dunia kriminal di Seoul, tepatnya di wilayah Gangnam yang dipimpin oleh Jung Gi-cheul pada era 1990-an. Keterlibatan Jun-mo sebagai polisi yang menyamar di gengnya Gi-cheul pun menambah ketegangan dari konsep cerita tersebut.

Buat kamu yang penggemar drama action, wajib memasukan the worst of evil masuk list nih karena selain banyak adegan yang keren, pemeran dari drama ini pun bukan main tampannya. Nonton drakor The Worst of Evil di Disney Hotstar untuk melihat kisah seru dan penuh adegan pertarungan.

4 dari 6 halaman

3. Doona

Resmi tayang pada tanggal 20 Oktober 2023 yang lalu di Netflix, drama Korea Doona! berhasil menduduki posisi 1 di Netflix Indonesia. Banyak para penggemar drama Korea (drakor) yang terhibur dengan kisah cinta antara Doona dan Won Joon.

Disutradarai oleh Lee Jung Hyo dan penulis webtoon Min Song Ah. Diperankan oleh Bae Suzy dan Yang Se Jong, Suzy menambahkan chemistry idol dengan sikap dan penampilan yang dingin namun flirty. Baru mulai penayangan, drama ini sudah banyak menyita perhatian publik dengan fakta-fakta di baliknya. Bahkan dahulu saat awal tahun, drama yang langsung rilis 9 episode ini ramai diperbincangkan karena adaptasi langsung dari webtoon yang sudah terbit pada tahun 2019 lalu. 

Drama ini menceritakan kisah cinta yang rumit antara mantan idol K-pop bernama Doona yang diperankan oleh Bae Suzy dengan seorang mahasiswa biasa bernama Won Joon yang diperankan oleh Yang Se Jong. Selain membahas kisah asmara di antara keduanya, drama Doona! juga mengangkat cerita perjuangan yang harus dilalui oleh para idol Korea.

Sementara itu, Alek (@boboholokal) menilai drama ini berakhir dengan happy ending. Kuncinya adalah ada di intro episode sembilan (yang dimaksud adalah adegan dalam foto cover artikel ini). Pada bagian tersebut menampilkan adegan pertemuan Doona dan Won Joon. Menurut Alek adegan tersebut adalah adegan masa depan karena penampilan keduanya yang dinilai lebih dewasa dan sesuai dengan profesinya. Menurut Alek dengan melihat adegan tersebut menandakan bahwa hubungan Doona dan Won Joon tetap berlanjut, namun mereka tidak bisa mengungkapkannya secara terang-terangan mengingat profesi Doona sebagai seorang idol Korea.

Jadi, Doona dan Won Joon tetap berpacaran, namun harus secara backstreet karena kehidupan Doona sebagai idol. Nah, itulah paparan singkat mengenai review drama Korea Doona! Kalau kamu sudah menonton, gimana nih menurutmu? Apakah drama ini berakhir sad ending atau happy ending? Kalau penasaran dengan jalan ceritanya, tonton langsung drama korea doona di Netflix, untuk menilai langsung ending dari drama bintang terkenal Suzy

5 dari 6 halaman

4. Strong Girl Nam-Soon

Drama Korea Strong Girl Nam-soon langsung meraih rating tinggi saat pertama kali ditayangkan sejak 7 Oktober 2023 di Netflix. Ini adalah spin-off dari Strong Woman Do Bong Soon yang telah sukses pada tahun 2017. Untungnya, kesuksesan pendahulunya tak menjadi bayang-bayang serial spin-off ini. 

Disutradarai oleh Kim Jung Sik, Strong Girl Nam-soon menghadirkan cerita yang segar sambil tetap menjelajahi kisah gadis dengan kekuatan super. Dengan genre yang mencakup aksi, komedi, romansa, dan unsur supernatural, drama ini langsung menggebrak dengan meraih rating tinggi dalam episode perdana. Menurut data dari Nielsen Korea, episode pertama Strong Girl Nam-soon berhasil mencapai rata-rata rating nasional sebesar 4,3 persen. 

Strong Girl Nam-soon bercerita tentang Nam Soon, seorang gadis yang penuh semangat dengan kekuatan luar biasa, sempat menghilang di Mongolia. Namun, saat dia tumbuh dewasa, ia membuat keputusan untuk kembali ke Gangnam, Korea Selatan, untuk mencari orang tuanya. Di Gangnam, perjalanan Nam Soon membawanya bertemu dengan ibunya, Hwang Geum Joo (diperankan oleh Kim Jung Eun), seorang wanita kaya di Gangnam, dan neneknya, Gil Joong Gan (diperankan oleh Kim Hae Sook), yang ternyata adalah anggota dari sebuah investigasi rahasia. 

Episode empat drama Strong Girl Nam Soon yang tayang pada Minggu (15/10) mencetak rating nasional sebesar 9,8 persen. Meskipun masih menjadi drama korea dengan subjek on-going tentunya, strong Girl Nam-Son ini masuk kedalam list tontonan akhir pekan yang wajib kamu tonton karena ceritanya yang unik dan menyegarkan.

6 dari 6 halaman

5. Twinkling Watermelon

Serial yang sudah tayang sejak 25 September 2023 ini mendapat rating cukup tinggi pada dua episode perdananya. Pemain utama dalam drama ini adalah Ryeoun sebagai Ha Eun-gyeol, Choi Hyun-wook sebagai Ha Yi-chan, Seol In-ah sebagai Choi Se-kyeong, dan Shin Eun-soo sebagai Yoon Cheong-ah.

Dengan lini waktu yang berbeda, membuat drama ini menyajikan sesuatu yang berbeda. Karakter Yoon Cheong-ah ternyata adalah ibu dari Eun-gyeol di masa depan, tetapi saat terlempar ke masa lalu, Eun-gyeol tidak mengenalinya. Yoon Cheong-ah merupakan seorang gadis tuna rungu yang menyimpan luka serta trauma di dalam hatinya. Menulis dan menggambar menjadi caranya untuk mengungkapkan perasaannya sejak kecil. Secara apik, Shin Eun-soo berhasil membawakan emosi dan ekspresi dari karakter Cheong-ah yang juga akan menarik perhatian para penonton.

Jin Soo-wan adalah penulis di balik kesuksesan drama The Moon Embracing The Sun (2012) mendapatkan penghargaan Best Screenplay pada ajang MBC Drama Award pada tahun yang sama. Sebelum menggarap Twinkling Watermelon, ia juga pernah menggarap drama populer seperti Kill Me Heal Me serta Chicago Typewriter. Pada proyek kali ini, Jin Soo-wan bekerjasama dengan sutradara Son Jung-hyun yang pernah berhasil dalam sejumlah drama seperti Mental Coach Jegal, When My Love Blooms, dan Protect The Boss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.