Sukses

Kasus Narkoba G-Dragon dan Lee Sun Kyun Dikabarkan Berasal dari Seorang Dokter yang Memberinya secara Gratis

Kabar penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menyeret G-Dragon Big Bang dan Lee Sun Kyun, berdasarkan kabar terbaru oleh Kepolisian Incheon berasal dari seorang dokter yang memasok secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Kepolisian Metropolitan Incheon mendakwa empat orang terkait kasus yang baru-baru ini menyeret nama G-Dragon BigBang dan Lee Sun Kyun, atas dakwaan pelanggaran Undang-undang Pengendalian Narkotika.

Sebelumnya rumor atas G-Dragon dan Lee Sun Kyun atas dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang telah menyebar di berbagai media. Dalam penyelidikan kepolisian terbaru, pihaknya menemukan kecurigaan adanya campur tangan dari dokter yang memberi mereka narkoba secara gratis.

Mengutip dari Allkpop, terdapat lima orang yang didakwa pada Kamis (26/10/2023) atas kasus tersebut. Saat ini, 4 orang diantaranya diduga menggunakan obat terlarang, dan 1 lainnya sebagai pemasok.

Menurut rincian terbaru, salah satu individu yang didakwa ialah seorang dokter “A”, yang diduga berperan sebagai pemasok obat-obatan terlarang dan mengedarkannya secara cuma-cuma. Dalam aksinya, ia memberikan kepada pelanggan dan selebriti yang berkunjung di sebuah tempat makan VIP pribadi.

Resto yang menjadi tempat kalangan elit kelas atas ini, diketahui sempat dijadikan aktor Lee Sun Kyun sebagai tempat langganannya. Selain itu anggota Big Bang ,G-Dragon, juga pernah mengunjungi resto yang sama, dan diduga keduanya mendapatkan obat terlarang dari orang yang sama.

Sementara itu, lima orang tadi saat ini sedang melangsungkan penyelidikan internal atas dugaan keterlibatan dalam rangkaian kasus tersebut. Termasuk seorang karyawan dari perusahaan VIP, mantan trainee bintang idola, pewaris dari keluarga chaebol generasi ke-3, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan G-Dragon dan Lee Sun kyun Atas Kasus Narkoba

Menurut NEWS1, polisi Incheon saat ini telah mendakwa G-Dragon atas tuduhan pelanggaran Undang-undang pengendalian narkoba. Kabar ini telah menjadi pembicaraan hangat karena kemunculannya tepat setelah pemberitaan serupa yang menyeret aktor Lee Sun Kyun.

Pihak kepolisian wilayah Incheon melangsungkan penyelidikannya dengan G-Dragon, setelah selesai atas Lee Sun Kyun. Aktor ternama industri film Korea itu saat ini sedang dalam pengawasan polisi, akibat kasusnya tersebut.

Kemunculan dua nama selebriti terkenal ini telah menimbulkan kekhawatiran bagi seluruh warga, yang mengarah pada peningkatan kewaspadaan dan pemeriksaan ketat. Tidak dapat dipungkiri, status mereka sebagai publik figur akan menimbulkan pengaruh besar yang bisa mempengaruhi perspektif negara lain terhadap Korea. Oleh karena hal ini, segala dampak dan kemungkinan yang terjadi dari hasil akhir investigasi akan dipertimbangkan secara hati-hati.

3 dari 4 halaman

Adanya Selebriti Wanita yang Terlibat

Pihak Kepolisian Metropolitan Incheon angkat bicara mengenai rumor yang beredar di masyarakat, bahwa setidaknya terdapat satu atau lebih selebriti wanita juga teribat dalam kasus penggunaan obat-obatan terlarang.

Sebelumya telah beredar kabar bahwa adanya seorang idola wanita generasi pertama serta salah satu anggota girl group papan atas, yang terlibat kasus narkoba bersama G-Dragon dan Lee Sun Kyun. Hal ini telah dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak kepolisian terkait yang menangani kasus tersebut.

“Rumor bahwa seorang idola dan anggota girl group, sedang dalam penyelidikan saat ini adalah kabar tidak benar,” jelas seorang perwakilan dari Unit Investigasi Kejahatan Narkoba kepada media, pada Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut, pihak perwakilan tersebut juga menekankan bahwa tidak ada selebriti wanita lainnya yang terlibat. Terakhir, pihak kepolisian berpesan untuk tidak mempercayai kabar apa pun tentang penyelidikan yang belum tentu benar, karena hal tersebut dapat mencoreng citra individu tertentu.

4 dari 4 halaman

Susul Lee Sun Kyun, G-Dragon Dikabarkan Diselidiki Terkait Kasus Penggunaan Narkoba

Aktor Korea Lee Sun Kyun dikabarkan keluar dari produksi drama terbarunya berjudul "No Way Out" setelah ia tersandung kasus narkoba pada pekan lalu. Belum lama usai kabar mengejutkan tersebut, kini ada berita terbaru tentang G-Dragon yang lebih mengejutkan lagi.

Menurut NEWS1 yang dilansir dari Koreaboo, Rabu (25/10/2023), kepolisian Incheon, Koeea Selatan sedang menyelidiki G-Dragon yang diduga terkait penggunaan dan penyalahgunaan narkoba. Penyelidikan itu berkembang dari peristiwa penangkapan Lee Sun Gyun. 

Dari penangkapan itu kabarnya polisi mendapat petunjuk untuk mengusut seorang bintang top Korea juga diduga terlihat narkoba. Sejumlah media menduga sosok yang dimaksud adalah G-Dragon. Meski begitu, pihak kepolisian belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut tentang kasus tersebut dan siapa saja yang terlibat.

"Kami belum dapat mengungkapkan informasi spesifik mengenai kasus yang masih dalam penyelidikan," terang pihak kepolisian kota metropolitan Incheon.

Pernyataan hampir senada juga datang dari agensi G-Dragon, YG Entertainment. "Kami tidak mendapatkan kabar tentang G-Dragon sedang dalam penyelidikan karena terkait pemakaian narkoba. Kami masih menunggu berita yang lebih jelas," ujar pihak YG Entertainment.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.