Sukses

5 Potret Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Didakwa Kasus Penggunaan Narkoba

Aktor Yoo Ah In diserahkan ke Kantor Kejaksaan Pusat Seoul, Korea Selatan, atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Yoo Ah in tengah menjadi sorotan publik, khususnya para pecinta drama dan film Korea. Aktor berumur 37 tahun itu diserahkan ke pengadilan atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Melansir dari Allkpop, Jumat (20/10/2023), pada Kamis, 19 Oktober 2023, Kantor Kejaksaan Pusat Seoul resmi mendakwa aktor bernama asli Uhm Hong-sik atas lima dakwaan berbeda. Salah satunya adalah kebiasaan Yoo Ah in menggunakan lima obat-obatan terlarang berbeda.

Menurut jaksa, Yoo diduga mengonsumsi propofol sebanyak 181 kali antara September 2020 dan Maret 2022 di klinik-klinik seluruh Seoul.

Ia juga dituduh membeli secara ilegal sekitar 1.000 tablet dari dua jenis obat tidur menggunakan resep yang ditulis dengan nama berbeda sebanyak 44 kali antara September 2021 dan Agustus 2022.

Lebih lanjut, polisi juga menemukan bintang drama Hellbound itu menyalahgunakan empat jenis obat-obatan terlarang seperti defol midazolam, ketamina dan remimazolam.

Kemudian pada Januari lalu, ia dituduh menghisap ganja di Amerika Serikat bersama empat orang lainnya.

Bulan lalu, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat perintah penangkapan aktor tersebut, dengan alasan tidak adanya kebutuhan dan pembenaran yang cukup untuk menahan tersangka.

Lantas, seperti apa sosok Yoo Ah in yang didakwa tanpa penahanan atas tuduhan penggunaan narkoba? Berikut potret Yoo Ah in seperti merangkum dari Instagram resminya @hongsick.

1. Yoo Ah In telah membintangi berbagai drama Korea dan film

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Aktor berusia 37 ini harus tersangkut kasus di tengah kesuksesan kariernya

3 dari 5 halaman

3. Pada Februari lalu, Yoo Ah In tersangdung kasus serupa dengan menghadapi tuduhan penyalahgunaan total 4 jenis narkoba

4 dari 5 halaman

4. Sebelumnya, ia membantah tuduhan tersebut. Namun mengaku mengonsumi obat-obatan tersebut untuk alasan medis

5 dari 5 halaman

5. Pada Juni lalu, saat hadir di lokasi persidangan, ia mengaku menyesal menggunakan narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.