Sukses

Gaya Duduk Menyilangkan Kaki Ungkap Kepribadian Lebih Dalam, Kamu yang Mana?

Ada banyak cara berbeda untuk menyilangkan kaki, dan masing-masing gaya memiliki makna uniknya sendiri. Ya, posisi kakimu bisa menunjukkan kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta - Menyilangkan kaki adalah isyarat bahasa tubuh yang umum yang bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian dan keadaan emosional seseorang.

Ada banyak cara berbeda untuk menyilangkan kaki, dan masing-masing gaya memiliki makna uniknya sendiri. Ya, posisi kakimu bisa menunjukkan kepribadian.

Cara Anda menyilangkan kaki bisa menunjukkan apakah Anda sedang merasa cemas dan defensif, atau apakah Anda sedang santai dan percaya diri.

Gaya menyilangkan kaki juga bisa memberi tahumu apakah seseorang itu introvert atau ekstrovert, ambisius dan sulit mengalah, dan masih banyak lagi sifat-sifatnya.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengetahui kepribadianmu berdasarkan gaya menyilangkan kaki? Berikut ulasannya seperti melansir dari Jagran Josh, Selasa (17/10/2023).

1. Postur duduk menyilangkan pergelangan kaki

Jika Anda menyilangkan pergelangan kaki, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda individu yang rendah hati, anggun, halus dan canggih.

Anda sering mencoba untuk membangkitkan semangat dan memotivasi orang lain. Anda bekerja keras untuk mencapai tujuan dan ambisimu menular.

Selain itu, Anda juga dikenal pendiam dan tidak cepat terbuka. Anda memiliki kemampuan luar biasa untuk bersikap tenang dan percaya diri dalam situasi apa pun, sehingga membuat orang lain juga merasa percaya diri.

Anda juga berperilaku tenang dan jarang panik. Anda tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan atau menyelesaikan sesuatu.Anda juga cenderung mementingkan penampilanmu, menjaga penampilan luarmu tetap sesuai dengan keadaan.

Anda pandai menyamarkan rasa tidak aman, Anda juga seorang pendengar yang baik, itulang sebabnya orang-orang memercayaimu. Anda sangat tertutup dan tidak pernah mengungkapkan rencanamu kepada orang lain.

Dalam menjalani hubungan, Anda lebih berhati- hati dan tidak terlalu impulsif. Anda perlu waktu untuk mengenal seseorang sebelum membuat komitmen.

Anda tidak suka membicarakan masalah hubunganmu dengan orang lain selain pasanganmu, dan lebih memilih hubungan monogami jangka panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Postur duduk satu kaki di atas kaki lainnya

Anda suka duduk dengan postur ini? Berarti Anda memiliki keahlian berkomunikasi yang baik, mampu mengarahkan percakapan apa pun dengan mudah.

Anda tidak menghakimi dan mencoba memahami apa yang orang lain katakan atau berempati dengan mereka. Anda juga artistik dan kreatif, tak heran jika Anda punya pikiran yang sangat imajinatif.

Anda juga berhati-hati dan tidak mudah memercayai orang lain, menyimpan pikiranmu untuk diri sendiri. Anda karismatik dan nyaman dengan diri sendiri.

Selain itu, Anda perlu waktu untuk membiarkan seseorang masuk ke dalam hidupmu dan Anda tidak mudah menyerah.

Anda dikenal ramah tetapi selektif terhadap teman-temanmu, Anda lebih suka bersama orang-orang yang cocok dengan pikiran dan perasaanmu yang pemikiran dan pola pikirnya bisa membantumu maju dalam hidup.

Dalam hubungan, Anda memperhatikan kebutuhan pasanganmu dan selalu bersedia membantu. Anda tidak seterbuka atau ekspresif seperti orang lain, tetapi Anda tetap berkomitmen.

Namun, sifat intovert dan pendiammu akan membuat pasangan sulit terbuka kepadamu. Jadi coba belajar menjadi lebih rentan dan mengomunikasikan perasaanmu dengan lebih terbuka.

 

 

3 dari 3 halaman

3. Postur duduk mengunci kaki

Anda lebih suka duduk dengan mengunci kaki? Anda dikenal individu yang percaya diri, berwibawa dan mendominasi. Anda berjiwa muda, santai, mandiri dan percaya diri.

Anda menghargai ruang dan privasimu. Anda juga percaya bahwa segala sesuatu memiliki waktu dan tempatnya sendiri.

Penampilan sangat penting bagimu. Itu sebabnya, Anda cenderung berpakaian rapi dan juga ingin orang-orang di sekitarmu berpakaian rapi dan berpenampilan baik.

Karena Anda bersemangat dan ambisius, Anda mengarahkan pikiran dan energimu untuk memenuhi segala kekurangan dalam hidupmu. Anda menetapkan tujuan dan bekerja cerdas untuk mencapainya.

Karier dan pendidikanmu adalah prioritas, dan Anda menikmati karier yang menawarrkan variasi, pembelajaran baru dan menghindari rutinitas yang membosankan.

Anda juga bisa argumentatif dan kompetitif. Anda akan menolak pendapat selain pendapatmu sendiri. Namun, jauh di lubuk hati, Anda juga merupakan individu yang perhatian dan penuh kasih sayang, tetapi hanya untuk segelintir orang saja.

Dalam hubungan, Anda setia dan berkomitmen pada pasangan, bahkan ketika keadaan menjadi sulit. Anda mampu menangani situasi sulit dengan cara yang tenang dan terkendali.

Anda berusaha untuk menjadi pasangan terbaik yang Anda bisa, namun karena perbedaan atau alasan di luar pemahaman bisa menyulitkanmu untuk melihat sesuatu dari sudut pandang pasanganmu.

Dalam suatu hubungan, pada awalnya, emosi bisa mengaburkan penilaianmu, namun dalam jangka panjang, Anda harus belajar bersikap realitis, jika tidak, Anda akan kesulitan untuk berkompromi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.