Sukses

Kepribadian Dilihat dari Ukuran Sepatu Seseorang, Kamu yang Mana?

Berikut ini kepribadian seseorang dilihat dari ukuran sepatunya

Liputan6.com, Jakarta Menurut tes psikologi, kepribadian kita dapat ditentukan dengan melihat beberapa ciri fisik kita. Berikut ini, akan dijabarkan kepribadian individu yang karakternya dapat ditentukan dengan melihat ukuran sepatunya. 

Prediksi ini didasarkan pada penelitian yang menemukan bahwa orang yang memiliki ukuran kaki serupa memiliki banyak kesamaan. Namun untuk diketahui, prediksi ini didasarkan pada ukuran sepatu Amerika. 

Karena itu, sebelum mencocokkannya dengan dirimu, ketahui terlebih dahulu ukuran sepatumu dalam ukuran Amerika. Dihimpun dari Boldsky, ini dia.

1. Ukuran Sepatu 5 atau di bawahnya (di bawah 34,5) 

Jika Anda adalah individu yang ukuran sepatunya 5 atau di bawah 5 (di bawah 34,5 untuk ukuran Asia), maka sebagai individu Anda akan terlihat sebagai orang yang berhati hangat. Mencintai alam datang secara alami kepada Anda dan berada di dekat orang-orang adalah sesuatu yang membuat Anda bahagia. 

Bagi Anda, hidup adalah tentang bersenang-senang daripada melakukan sesuatu untuk dipamerkan kepada orang lain. 

2. Ukuran Sepatu 6 (36,5) 

Individu yang ukuran sepatunya seperti ini diyakini ramah dan dikenal suka menyenangkan orang. Orang-orang ini cenderung berteman kemanapun mereka pergi. Mereka cenderung meninggalkan bekas di hati setiap orang. 

Mereka dikenal sebagai individu yang baik dan sangat menyenangkan. Di sisi lain, mereka juga mudah beradaptasi, baik hati, dan murah hati. 

3. Ukuran sepatu 7 (37,5)

Individu yang ukuran sepatunya ini adalah individu yang bersemangat dan bersemangat terhadap segala hal yang cenderung mereka lakukan. Mereka adalah individu yang bijaksana, dan mereka tahu betul nilai diri mereka. 

Di sisi lain, individu-individu ini tidak akan keberatan mengatakan “tidak” terhadap hal-hal yang tidak ingin mereka lakukan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Ukuran sepatu 8 (38,5) 

Orang yang ukuran sepatunya ini cenderung merasa hidup menjadi sedikit membebani, namun pada saat yang sama, mereka tahu cara menghadapinya. Mereka suka menerima tantangan dan rintangan adalah sesuatu yang tidak membuat mereka takut. 

Selain itu, mereka juga menghadapi kesulitan sebagai tantangan. Secara keseluruhan, hidup tanpa tantangan adalah hal yang membosankan bagi orang-orang ini. 

5. Ukuran sepatu 9 (39,5)

Individu yang sepatunya berukuran ini diyakini percaya diri, dan mereka tahu persis apa yang tidak mereka inginkan. Meskipun secara umum mereka cenderung menerima kritik dengan baik, mereka kurang memperhatikan apa yang mungkin dikatakan orang lain. 

Terlepas dari semua ini, mereka mengurus urusan mereka sendiri dan tidak ikut campur dalam kehidupan orang lain.

3 dari 4 halaman

6. Ukuran sepatu 10 (41)

Ukuran sepatu ini diyakini sebagai ukuran rata-rata sepatu pria dan dianggap sangat umum. Orang-orang ini benci berada di bawah kendali. Mereka tidak suka diberitahu apa yang harus dilakukan dan lebih memilih mandiri. 

Di sisi lain, mereka cenderung mendengarkan semua pendapat orang lain, namun mereka cenderung bertindak berdasarkan pendapat yang mereka yakini terbaik. 

7. Ukuran sepatu 11 (42,5)

Individu yang ukuran sepatunya ini diyakini suka menerima tantangan. Orang-orang ini adalah tipe orang yang bekerja keras dalam segala hal yang mereka lakukan. Pesta, larut malam, dan menjalani hidup sesuai keinginan mereka dan tanpa penyesalan adalah apa yang mendefinisikan mereka. 

4 dari 4 halaman

Mengenal 6 Jenis Kepribadian Berdasarkan Tes Hexaco, Apa Saja?

Pernahkah kalian mendengar tes kepribadian Hexaco? Tes Kepribadian Hexaco mengukur enam aspek kepribadian yaitu Honesty-Humility, Emotionality, Extraversion, Agreeableness (vs. Anger), Conscientiousness, dan Openness to Experience.

Tes kepribadian Hexaco dikembangkan pada tahun 2000 oleh profesor psikologi Kanada Kibeom Lee, Ph.D. & Michael C. Ashton, Ph.D. Fondasi inventarisasi ini berasal dari penelitian terhadap lima ciri kepribadian inti. Ini telah menjadi bidang studi utama dalam psikologi oleh para peneliti seperti Donald Fiske pada tahun 1940-an dan Dr. Paul Costa dan Dr. Robert McCrae pada tahun 1980-an.

Sejak saat itu, tes kepribadian Hexaco telah digunakan secara luas, dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Mereka yang menyelesaikan tes kepribadian ini menjawab pernyataan seperti, “Saya sering jalan-jalan” atau “Saya suka menonton televisi.” Komputer kemudian menganalisis hasilnya dan memberikan skor pada masing-masing dari 6 domain, serta 25 aspek. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.