Sukses

Ini Efek Harvest Moon di Bulan September Bagi Setiap Zodiak

Bulan purnama atau yang biasa dijuluki sebagai harvest moon ternyata dapat membawa kebahagiaan bagi semua orang loh! Simak artikel ini untuk mengetahui keberuntungan apa yang akan kamu miliki berdasarkan zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan purnama di bulan September, yang dijuluki Harvest Moon, akan kembali muncul pada 29 September 2023 dan mencapai puncak iluminasi pada pukul 02:58 PT. Bagi pecinta fenomena langit, jangan pernah melewatkannya karena fenomena ini, bulan akan tampak lebih besar dan terang dari biasanya.

Seperti kebanyakan bulan purnama, banyak julukan yang digunakan untuk mendeskripsikannya, secara historis berasal dari "sumber penduduk asli Amerika, Kolonial Amerika, atau sumber tradisional Amerika Utara lainnya yang diturunkan dari generasi ke generasi," menurut The Old Farmer's Almanac.

Menurut The Old Farmer's Almanac, bulan purnama yang terjadi paling dekat dengan ekuinoks musim gugur disebut sebagai Harvest Moon. Meskipun biasanya jatuh pada bulan September, terkadang pun jatuh mendekati bulan Oktober. Jika hal terakhir ini terjadi, bulan September disebut sebagai Bulan Jagung.

Meskipun bulan purnama di bulan September, juga bulan purnama di Aries, memiliki makna simbolis, astrolog Kyle Thomas mengatakan tampilan bulan dengan penuh semangat berarti "energi dari tanda Kardinal Api ini akan dimasukkan ke dalam hidup kita."

Thomas, yang dikenal karena bimbingan kosmiknya untuk selebriti, eksekutif bisnis, dan influencer terkemuka mengatakan, "Kita akan merasa bersemangat untuk memanfaatkan hari ini, menentukan jalan kita sendiri, dan mengikuti keinginan ego kita."

 “Kami tidak akan fokus pada ide atau rencana orang lain, kami akan memprioritaskan kebutuhan kami sendiri dengan mengorbankan orang lain,” lanjutnya.

Rupanya, kedatangan harvest moon ini akan membawa kebahagiaan bagi tiap zodiak, seperti yang dilansir dari People. Untuk mengetahui apa arti bulan purnama Harvest di bulan September 2023 bagi kamu, sesuai saran Thomas, inilah rangkumannya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Aries

Saatnya menjadi pusat perhatian bagi Aries. Karena bulan purnama ini adalah bulan purnama dalam zodiak kamu, Thomas mengatakan energinya dapat "menanamkanmu gairah, keinginan, dan antusiasme."

Mungkin, "tujuan, proyek, atau impian yang telah kamu wujudkan selama enam bulan atau lebih kini dapat tercapai," tambahnya.

“Tegaskan dirimu dan tunjukkan pada dunia bahwa kamu siap untuk menikmati kemenangan.”

Taurus

Luangkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan tenaga, Taurus, karena Thomas berkata, "bulan ini bisa membuatmu merasa sedikit lelah." Dia menyarankanmu untuk "mendengarkan ritme alami kamu" dan mengambil cuti jika bisa untuk memaksimalkan waktu relaksasi.

"Jadwalkan hari spa, tidurlah, atau luangkan waktu untuk tidur siang," saran Thomas. Dia juga mengatakan bahwa bulan lunar ini mungkin juga merupakan "titik balik dalam proyek yang sedang dalam pembangunan." Selain itu, hal ini juga bisa "memberimu kekuatan untuk menyembuhkan masa lalu, melepaskan, dan melanjutkan hidup".

3 dari 6 halaman

Gemini

Kehidupan sosial akan memanas bagi Gemini! “Bulan purnama akan membuatmu bersemangat untuk dilihat, didengar, dan dikenal,” kata Thomas.

“Jadi akan sangat bagus jika kamu menghapus papan visi tentang apa yang ingin kamu wujudkan di tahun mendatang dan melihat siapa yang dikenal dan dapat membantumu.”

“Kemungkinan besar kamu akan menghadiri acara yang menggembirakan pada waktu ini,” tambahnya. Bagi mereka yang masih lajang, Thomas mengatakan untuk "menggunakan senjata ini untuk kencan online atau bertemu orang baru melalui teman-teman kamu."

Cancer

Kemenangan sudah dekat untuk Cancer, dan karena bulan ini, kekuatan ada di tanganmu! Secara khusus, Thomas mengatakan "puncak atau titik balik besar" mungkin sedang berlangsung "sehubungan dengan ambisi, karier, dan kehidupan profesionalmu."

Mengenai waktu, Thomas mengatakan untuk melihat "siklus yang telah dibangun selama enam bulan atau lebih." Mungkin, "promosi, tawaran pekerjaan baru, pencapaian atau pengakuan akan segera terjadi.”

Pisces

Uang adalah hal yang sedang kamu pikirkan Pisces? Bulan purnama ini bisa membawa perubahan pendapatan dan pengeluaran, kata Thomas. “Bergantung pada cara kamu membangun atau membelanjakan uang selama enam bulan terakhir atau lebih, hal itu akan terlihat jelas sekarang.”

“Naik gaji, tawaran pekerjaan baru, klien yang menguntungkan, atau pekerjaan sampingan bisa saja muncul,” lanjutnya. "Jika tidak, perkirakan akan ada biaya yang besar dan kamu harus menandatanganinya di garis putus-putus."

4 dari 6 halaman

Leo

Keluarlah dari zona nyamanmu, Leo! karena bulan purnama di bulan September akan memberimu energi untuk melakukan berbagai hal!

“Kamu sekarang mungkin mencapai titik balik atau puncak dalam bisnis internasional atau upaya perjalanan atau dalam bidang akademis, spiritualitas, media atau legalitas,” kata Thomas.

Virgo

Bulan lunar ini akan mengutamakan keintiman bagi Virgo. “Kamu akan bersemangat untuk menilai kekuatan sebenarnya dalam hubunganmu,” kata Thomas.

Jika kalian tidak saling berhadapan, Thomas mengatakan "itu akan ditampilkan secara eksplisit" sehingga menjadi "terbuka dan menguraikannya." Dia menambahkan bahwa bulan purnama ini juga bisa "menyebabkan kalian berpisah".

Terakhir, Thomas memperkirakan bulan lunar ini dapat membawa perubahan besar pada aset, investasi, dan masalah uang dalam jumlah besar.

Aquarius

Apakah pikiranmu berputar-putar, Aquarius? Thomas mengatakan bulan ini "dapat membawa titik balik atau puncak pada proyek penting yang berhubungan dengan penulisan, pidato, periklanan, atau komunikasi."

Dia menambahkan, "Kontrak juga bisa muncul untuk negosiasi atau penandatanganan sekarang." Pada catatan lain, Thomas berkata, "Kamu mungkin merasa bersemangat untuk melakukan perjalanan singkat, baik di jalan raya maupun di angkasa."

5 dari 6 halaman

Libra

Perubahan bisa saja terjadi, Libra, karena bulan purnama ini diperkirakan akan membawa "perubahan dramatis pada kemitraan penting dalam bisnis atau cinta". Di satu sisi, hal itu bisa mendekatkan kalian, tetapi di sisi lain, bisa memisahkan kalian.

Berbicara mengenai unifikasi, Thomas mengatakan bulan lunar ini bisa "memungkinkanmu untuk pindah, membuat janji jangka panjang, bertunangan atau bahkan menikah." Namun, pilihan terakhir adalah, "Kemungkinan besar kamu akan menghadapi musik dan berpisah."

Jika kamu seorang lajang, Thomas mengatakan ada kemungkinan untuk "mencari pilihan yang memiliki potensi hubungan jangka panjang."

Scorpio

Bulan purnama ini diperkirakan akan membuatmu sangat sibuk bagi Scorpio. “Keseimbangan kehidupan kerja akan menjadi prioritas utama saat kamu mengatur rutinitas, tanggung jawab, proyek, rencana, dan prioritas,” kata Thomas.

“Kamu bisa menyelesaikan sebuah proyek besar untuk perusahaan atau bahkan meninggalkan satu pekerjaan untuk pekerjaan berikutnya,” lanjutnya.

“Jika kamu ingin melihat perubahan pada kesehatan, seperti kebugaran atau pola makan, gunakan energi bulan purnama sekarang.”

6 dari 6 halaman

Sagitarius

Dengarkan hatimu, Sagitarius, karena bulan purnama di bulan ini bisa memberimu gairah, romansa, dan kegembiraan. “Para lajang mungkin bertemu dengan belahan jiwa mereka atau menemukan bahwa mereka sedang jatuh cinta,” prediksi Thomas.

Untuk memanfaatkan hal ini, Thomas mengatakan pasangan dapat "menggunakan energi ini untuk menyalakan kembali gairah mereka." Dia menyarankan untuk merencanakan sesuatu yang menyenangkan dan menarik!

Lebih lanjut, “Jika kamu memiliki atau ingin memiliki anak, bulan lunar ini akan menjadi sorotan di sini,” tambahnya.

Terakhir, Thomas mengatakan “kamu bisa melihat berita menarik sekarang, jika menyukai olahraga atau seni!”

Capricorn

Bulan lunar ini menyoroti kehidupan rumah tangga untuk seorang Capricorn. “Perubahan besar mungkin terjadi dalam hal keluarga, rumah, atau real estate,” prediksi Thomas.

“Beberapa dari kamu diantaranya mungkin pindah, mencari teman sekamar baru, atau memutuskan untuk mendekorasi ulang atau merenovasi.”

Selain itu, Thomas juga mengatakan "jika sesuatu yang penting muncul mengenai keluarga atau orang tua", kamu harus melewatkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.