Sukses

Mengungkap Kepribadian Seseorang dari 7 Makanan Kesukaan, Mana Favoritmu?

Apakah Anda seorang ekstrover? Seorang pengambil risiko? Makanan yang disebutkan ini dapat memberi tahu beberapa hal tentang diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Makanan bukan hanya membuat perut kenyang. Namun juga bisa memengaruhi kesehatan. Maka tentunya Anda sering mendengar saran untuk mengonsumsi makanan yang sehat agar tubuh tidak gampang sakit. 

Namun, ada kalanya makanan bisa lebih dari sekadar apa yang sudah dinikmati, bahkan tanpa disadari bisa mencerminkan kepribadian seseorang juga. Tentunya setiap orang memiliki makanan favoritnya masing-masing. 

Sebab, disadari atau tidak, bagi beberapa orang makanan juga bisa membangkitkan mood yang baik. Ya, karena makanan kesukaan Anda secara tidak langsung bisa membentuk emosi yang akhirnya bisa mencerminkan karakteristik seseorang. 

Oleh karena itu, ketahui kepribadian berdasarkan makanan favoritmu, seperti melansir dari Reader's Digest, Jumat (15/9/2023). 

 

1. Jika Selalu Menambahkan Sambal

Jika moto Anda adalah “bukanlah makanan jika bibir Anda tidak terasa panas,” maka kemungkinan besar Anda akan merasa hidup di tepi jurang, menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan pada Institute of Food Technologists (IFT) Annual Meeting & Food Expo.

Makanan pedas memicu reseptor rasa sakit, yang sebenarnya akan menghalangi Anda untuk memakannya. Namun, bagi sebagian orang, itulah daya tariknya. Para peneliti menemukan bahwa orang yang menyukai makanan pedas pedas juga merupakan pecandu adrenalin, menginginkan rangsangan baru dan juga intens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jika Anda Memilih Popcorn Karamel

Saat di bioskop, ada banyak pilihan rasa popcorn yang dipilih. Alih-alih memilih popcorn asin, atau campuran, Anda justru memilih popcorn rasa caramel. 

Bagi orang-orang dengan sweet tooth bisa berarti Anda memiliki kepribadian yang cukup manis, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang menyukai kue, permen batangan, atau makanan manis serupa lainnya cenderung lebih menyenangkan, ramah, menyenangkan, dan easy going.

3.  Jika Anda Menyukai Permen Asam dengan Balutan Gula

Siapa yang tidak suka kombinasi manis atau asam yang enak? Namun ada sesuatu yang sangat diidam-idamkan dari permen buah asam tersebut. Terutama jika Anda sering merasa berkonflik atau frustrasi dengan hidup Anda, kata Alanna Kessler, RD, ahli gizi ahli diet bersertifikat di New York dan pendiri Be Well.

“Makanan manis pada umumnya sering digunakan sebagai makanan yang menenangkan, sementara orang mencari makanan asam ketika mereka sedang gelisah, gelisah, atau cemas,” jelasnya.

Jika Anda terus-menerus mendambakan kedua rasa tersebut secara bersamaan, ini mungkin menunjukkan bahwa Anda mudah kewalahan, tetapi Anda juga pandai mengembalikan keseimbangan dalam hidupmu.

3 dari 4 halaman

4. Jika Makanan Favorit Anda adalah Pizza

Pizza menduduki puncak daftar makanan favorit banyak orang. Salah satu alasan Anda tidak bisa menolak sepotong pun adalah karena pizza adalah makanan yang paling membuat ketagihan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di PLOS One.

Kombinasi lemak dan karbohidrat sederhana membuat otak bersinar seperti pohon Natal. Namun jika Anda sangat menyukai pizza, itu juga menunjukkan bahwa Anda mungkin seorang ekstrovert, kata Kessler.

Pizza adalah makanan pesta terbaik—nyaman, murah, dapat memenuhi kebutuhan banyak orang—yang menjadikannya hidangan pilihan bagi orang-orang yang senang dikelilingi oleh orang lain, tambahnya.

5. Jika Anda Berpikir Fast Food adalah Sushi

Sushi itu gampang, nyaman, seukuran gigitan, dan lezat—"makanan cepat saji" terbaik jika Anda memikirkannya. Tapi gulungan tuna pedas dengan wasabi bukanlah burger dan kentang goreng.

Mengonsumsi sushi sebagai makanan favorit saat bepergian menunjukkan bahwa Anda terbuka terhadap berbagai pengalaman, kata Kessler.

4 dari 4 halaman

6. Jika Anda Selalu Meminum Smoothie atau Shake

Shake dan smoothie adalah kenyamanan terbaik, cocok untuk seseorang yang suka melakukan banyak tugas,” kata Kessler.

Siapa yang punya waktu untuk mengunyah semua makanan berbeda ketika Anda bisa memadukan semuanya dan melanjutkan hari sibuk Anda? Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang sehat dan berkualitas tinggi untuk hidangan saat bepergian yang akan membuat Anda tetap bertenaga sepanjang hari. 

7. Jika Makanan Favorit Anda adalah Es Krim dengan Ceri di Atasnya

“Orang yang menyukai es krim seringkali memiliki kepolosan atau rasa ingin tahu seperti anak kecil,” jelas Kessler.

Karena banyaknya pilihan topping, cone, dan variasi, hal ini memberi Anda perasaan bahwa apa pun bisa terjadi, yang sangat menarik bagi mereka yang menyukai misteri kehidupan.

Dan ceri di atasnya? Anda suka mencari momen kegembiraan yang kecil dan mengejutkan. Saat Anda menyelesaikan suguhan Anda, pertahankan kebahagiaan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.