Sukses

Cowok Tinggi Punya 11 Kelebihan Ini, Wajar Kalau Banyak Cewek yang Suka

Kebanyakan wanita lebih memilih pria jangkung untuk menjadi pendamping hidupnya, hal ini bukan semata-mata karena mereka terlihat keren atau lainnya. Kebanyakan cowok jangkung memang memiliki berbagai kelebihan di mata wanita, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mengatakan alasannya, kita perlu mengatakan bahwa tidak semua wanita menyukai pria jangkung. Ada banyak gadis di luar sana yang sama sekali tidak peduli seberapa tinggi seseorang. Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa perempuan biasanya memilih laki-laki yang lebih tinggi. Tapi kenapa cewek suka pria tinggi?

Apa sih sebenarnya cowok jangkung yang terlihat begitu menarik di mata cewek? Mungkin ada sesuatu tentang pria jangkung yang tidak bisa ditolak oleh wanita. Ini bukan satu-satunya kualitas yang mereka cari, tapi jelas merupakan bonus bagi sebagian orang.

Meskipun perempuan menyukai laki-laki yang bertubuh lebih tinggi, itu bukan satu-satunya karakteristik yang mereka sukai. Masih banyak lagi yang perlu dipertimbangkan dalam arena kencan. Kebetulan pria jangkung adalah tipe spesifik yang disukai wanita. Namun itu juga berarti Kamu tidak boleh menentukan siapa yang Kamu kencani berdasarkan satu karakteristik saja.

Jika Kamu menyukai gadis pendek, kamu tidak serta merta mengesampingkan gadis yang tingginya di atas rata-rata. Melakukan hal ini adalah hal yang dangkal dan sangat membatasi orang yang sebenarnya bisa kamu kencani. Kamu juga tidak boleh berasumsi bahwa kamu akan mendapatkan hasil panen hanya karena kamu tinggi, dan kamu berpikir bahwa wanita akan mengabaikan hal lainnya.

Dan untuk para wanita, hanya karena seorang pria itu tinggi, bukan berarti dia menjadi pacar yang ideal dan sempurna, bukan? Meskipun jika menyangkut atribut fisik, tinggi badan jelas merupakan bonus bagi sebagian gadis. Merangkum dari Love Panky, berikut 11 alasan mengapa wanita menyukai pria tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terlihat Lebih Maskulin

Ini jelas salah, tapi itulah alasan mengapa wanita cenderung lebih menyukai pria tinggi. Banyak wanita yang melihat pria jangkung dan menganggapnya lebih maskulin. Tampaknya memang seperti itu, dan biasanya itulah kesan pertama yang didapat wanita.

Terutama bagi perempuan yang cenderung menyukai laki-laki yang lebih maskulin, bentuk fisik seperti ini sangat penting baginya. Dia mengasosiasikan tinggi badan dengan maskulinitas, yang merupakan salah satu alasan mengapa perempuan menyukai laki-laki tinggi.

2. Membuat Wanita Merasa Aman

Tidak ada penjelasan pasti mengapa perempuan merasa lebih aman dengan laki-laki tinggi, tapi mereka memang merasa lebih aman. Mungkin karena mereka berpikir pria jangkung bisa lebih melindungi mereka, atau memeluk mereka akan membuat mereka merasa aman. Jika laki-laki bertubuh tinggi, diyakini dia lebih mampu melindungi perempuan.

Dia tampak lebih kuat dan bisa memeluk gadis itu dan menjaganya tetap aman. Pada dasarnya, hal ini diinginkan oleh perempuan dari sudut pkamung evolusi. Wanita selalu memilih pria yang bisa melindungi keluarga dan menafkahi. Pada dasarnya sudah menjadi kebiasaan bagi perempuan untuk memilih laki-laki tinggi jika ini alasannya.

3 dari 5 halaman

3. Membuat Wanita Merasa Feminin

Wanita tidak selalu mau mengakui hal ini, tapi pria jangkung membuat mereka merasa feminin. Saat pria jangkung memeluk atau memeluknya, itu adalah perasaan feminin yang tidak bisa dijelaskan. Hal ini tidak berlaku untuk semua wanita, tetapi ini jelas merupakan alasan banyak orang mencari pria yang bertubuh lebih tinggi. Jika Kamu relatif pendek dan ingin membuat wanita merasa seperti ini, memberikan pujian yang membuatnya merasa seksi dan feminin juga bisa berhasil.

4. Media Telah Meracuni Pikiran

Dengan paparan kita terhadap semua jenis film, kami terus-menerus melihat para wanita memilih pria yang tinggi. Pada dasarnya, media telah menanamkan dalam pikiran kita bahwa wanita cenderung memilih pria tinggi.

Satu-satunya pengecualian adalah saat model berpose bersama pria. Dan hal ini masih menyesatkan karena tipikal model wanita memiliki tinggi yang sama dengan tinggi rata-rata pria. Intinya adalah perempuan selalu diajari bahwa laki-laki yang lebih tinggi lebih baik – itu salah, tapi itulah yang diberitahukan kepada mereka.

5. Pria Tinggi Tampak Lebih Percaya Diri

Hal ini tidak selalu benar, tetapi pria yang bertubuh pendek cenderung memiliki masalah harga diri karena mereka tidak terlalu tinggi. Karena mereka tahu perempuan biasanya menyukai laki-laki yang lebih tinggi, mereka merasa buruk tentang diri mereka sendiri.

Tentu saja, hal ini tidak berlaku untuk semua orang. Beberapa pria pendek sangat percaya diri. Dan beberapa pria jangkung bisa merasa tidak aman. Namun jika kamu memiliki tinggi badan, maka wajar juga jika kamu memiliki rasa percaya diri. 

4 dari 5 halaman

6. Tertanam dalam DNA Mereka

Ini adalah salah satu alasan paling membuat frustrasi mengapa perempuan menyukai laki-laki tinggi. Hal ini disebabkan oleh alasan yang sama seperti pria menyukai pinggul, mata besar, dan penampilan awet muda pada wanita. Wanita telah berevolusi untuk lebih memilih pria yang bertubuh lebih tinggi, karena hal ini menunjukkan bahwa mereka lebih mampu memberi nafkah.

Jelas sekali, ini tidak berarti apa-apa sekarang. Tapi begitulah cara kita berevolusi. Karena alasan yang sama mengapa perempuan juga cenderung memilih laki-laki dengan dada menonjol dan lengan berotot.

7. Mereka Tampak Lebih Kuat

Kita semua tertarik pada kekuasaan. Dengan memkamung seorang pria secara fisik, dia sepertinya memiliki otoritas lebih. Ini mungkin bukan sesuatu yang kita sadari, tapi ini membuat perbedaan. Ketika seseorang mempunyai posisi berkuasa atau tampak berkuasa, hal itu akan lebih menarik.

Jadi dengan asumsi bahwa tinggi badan sama dengan kekuatan, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa perempuan cenderung memilih laki-laki yang tinggi. Siapa pun yang tampak kuat sangat diinginkan oleh wanita dalam banyak kasus. Kebetulan pria jangkung tampak lebih berwibawa.

8. Pria Jangkung Bisa Menjangkau Banyak Hal

Ini pasti akan menjadi perjuangan yang nyata ketika tinggi badan Kamu rata-rata dan Kamu tidak dapat meraih barang-barang di rak paling atas. Saat kamu sedang bersantai di sekitar rumah atau di tempat lain, kamu bisa dengan mudah bertanya pada pacarmu yang tinggi, “Hei, maukah kamu mengambilkan piring itu untukku?”

Kedengarannya bagus, bukan? Ini adalah tindakan yang biasa, tetapi ini adalah tindakan pengabdian yang sangat dia hargai. Segala sesuatu yang berada di luar jangkauannya, pria jangkung bisa melakukannya untuknya!

5 dari 5 halaman

9. Mereka Bisa Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Jika pria jangkung menjalin hubungan serius dan akhirnya tinggal bersama pasangannya, hal itu dapat menguntungkan pasangannya dalam hal pekerjaan rumah tangga. Jadi kalau kamu bertanya-tanya kenapa cewek suka cowok jangkung, itu ada hubungannya dengan jumlah rumah tangga dan pembagian kerja.

10. Pria Jangkung Mudah Ditemukan di Tengah Keramaian

Pesta di rumah? Sambutan hangat? Atau mungkin konser? Tidak masalah, karena dia tidak akan tersesat dalam acara ini jika ada pacar jangkung di sisinya. Meskipun dia pergi sebentar, mudah untuk mengetahui tinggi badan Kamu.

Tentu saja, ini bukan alasan pertama mengapa perempuan cenderung memilih laki-laki tinggi, tapi ini jelas merupakan bonus!

11. Mereka Bisa Mendengar Detak Jantungmu

Salah satu alasan paling umum mengapa cewek juga suka berkencan dengan cowok jangkung adalah mendengar detak jantungnya secara langsung saat berpelukan. Bukankah itu romantis? Gadis-gadis jangkung tidak akan pernah mengalami hal ini sendiri, terutama ketika pacar mereka hanya beberapa inci lebih tinggi dari mereka dan kepala mereka tidak berada di dekat dada pacar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.