Sukses

Ilusi Optik Ini Dapat Ungkap Kepribadian Anda: Punya Empati atau Berkemauan Kuat?

Objek yang Anda lihat pertama kali di ilusi optik ini dapat mengungkapkan kepribadian Anda

Liputan6.com, Jakarta Tes kepribadian berdasarkan persepsi pemirsa tentang ilusi optik dapat berbicara banyak tentang keadaan alam bawah sadar dan kepribadian seseorang. Diunggah dari akun Psychology Love di TikTok, karya seni yang memelintir pikiran di atas menggambarkan air terjun yang mengalir melalui dua gunung berbatu.

Sekilas, bagaimanapun, Anda akan melihat wajah wanita di antara awan dan berbagai satwa liar di formasi batuan sekitarnya. Tapi apa artinya?

Ternyata objek yang Anda lihat pertama kali, dapat mengungkap kepribadian Anda. Berikut penjelasannya.

1. Sebuah sungai

“Mereka yang pertama kali melihat sungai dalam tes kepribadian memiliki pikiran yang tenang dan bijaksana,” kata pembuat konten tersebut.

Karena orang-orang dalam kelompok ini sangat tanggap, mereka cenderung membuat keputusan yang tepat dan aman sepanjang hidup mereka, jelasnya.

“Mereka pandai menganalisis dan membuat keputusan strategis,” tambah pembuat konten. "Mereka sering mencari solusi kreatif untuk suatu masalah dan dapat berhasil mengarungi air keruh kehidupan."

2. Seorang wanita

Menurut tes kepribadian itu, jika wanita di awan adalah yang Anda lihat terlebih dahulu pada ilusi optik tersebut, Anda cenderung karismatik dan memiliki keterampilan komunikasi yang hebat. Pembuat konten menjelaskan bahwa ini sering membantu orang-orang ini menemukan solusi untuk masalah kompleks dalam hidup.

Ciri kepribadian mereka yang kuat berarti mereka juga lebih cenderung mendengarkan dan memengaruhi orang-orang di sekitar mereka.

“Mereka sangat empatik, peka terhadap kebutuhan orang lain, dan cenderung pengertian,” tambah narator. “Orang-orang ini sangat intuitif, cenderung memiliki persepsi yang jelas tentang keadaan di sekitar situasi tertentu.

“Mereka memiliki imajinasi kreatif yang hebat yang membantu mereka menemukan solusi inovatif untuk masalah, yang dapat sangat berguna dalam menyelesaikan situasi kompleks dengan cepat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Seekor serigala

Mereka yang matanya mengarah ke serigala terlebih dahulu lebih mungkin menghadapi tantangan dan hambatan hidup secara "langsung". “Mereka bersemangat,” tambah pembuat konten, menambahkan bahwa mereka memiliki “kecenderungan untuk bertindak cepat tanpa memikirkan konsekuensi yang mungkin terjadi terlalu lama.”

Orang-orang dalam kategori ini juga lebih siap untuk melihat melampaui penampilan dan dengan cepat menemukan peluang ketika mereka muncul.

4. Seekor beruang

Mereka yang pertama kali melihat beruang memiliki sikap yang tenang namun positif dan tahu bagaimana menghasilkan hasil tanpa menimbulkan banyak kebisingan.

“Orang-orang ini tahu bagaimana memanfaatkan saat-saat tenang untuk menyelesaikan sesuatu, yang penting untuk menciptakan sesuatu yang istimewa,” jelas sang pembuat konten.

3 dari 4 halaman

Ilusi Optik Ini Dapat Menebak Gaya Bekerjamu, Gambar Garpu atau Tangan yang Anda Lihat?

Apakah Anda seorang 'master of control' (penguasa kendali) atau 'ultimate procrastinator' (penunda sejati)? Sebuah ilusi optik ini telah muncul untuk mengungkapkan gaya bekerjamu. 

Ilusi optik ini dapat membantu mengidentifikasi apakah kamu seorang workaholic yang selalu menyelesaikan tugas tepat waktu atau sebaliknya.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Kamis (13/7/2023), foto ini pertama kali dibagikan oleh Mia Yilin, seorang pembuat konten di TikTok dan karenanya telah mendapatkan lebih dari 39.000 penonton. 

Di dalam gambar tersebut, terdapat tangan dan garpu. Tergantung pada apa yang pertama kali kamu lihat, hal ini dapat mengungkapkan sifat kepribadianmu.

Tangan yang digambarkan pada foto ilusi optik tersebut memiliki jari-jari yang membentuk garis luar dari garpu. Mia menjelaskan bahwa jika kamu melihat tangan terlebih dahulu, ini menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang sangat disiplin dan memiliki penguasaan diri. 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Ilusi Optik Ini Bikin Banyak Orang Bingung, ke Arah Mana Sosok Pria Ini Menghadap?

Sebagian besar dari Anda tentu pernah melihat sebuah gambar ilusi optik. Terkadang hal ini membuat kita terkecoh dan kerap kali membuat kita kebingungan. Ilusi optik adalah sesuatu yang menipu mata Anda untuk melihat sesuatu yang berbeda dari yang sebenarnya. Ilusi optik kerap membuat orang berdebat pasalnya masing-masing orang bisa memiliki perspektif berbeda dari gambar tersebut. 

Baru-baru ini viral ilusi optik di mana Anda dapat melihat siluet manusia yang mengambil gambar matahari terbenam. Nah, orang-orang pun tidak yakin ke arah mana pria di foto tersebut menghadap.

Gambar yang diposting ke Reddit ini menunjukkan siluet seorang pria memegang kamera seolah-olah dia sedang mengambil gambar matahari terbenam, tetapi orang tidak dapat memutuskan apakah dia menghadap ke depan kamera atau sebaliknya.

Tampaknya foto tersebut telah membingungkan Redditor dan benar-benar memiliki pendapat yang berbeda, dengan beberapa dapat melihat kedua opsi tersebut.

Satu orang menulis: "Wow, ini benar-benar bagus. Saya bisa menukarnya bolak-balik dan masih belum bisa memutuskan mana yang benar."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.