Sukses

TREASURE Resmi Tanda Tangani Kontrak dengan Columbia Records

Boy grup TREASURE telah menandatangani kontrak dengan Columbia Records untuk promosi mereka di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Boy grup besutan YG Entertainment, TREASURE, secara resmi telah menandatangani kontrak dengan Columbia Records untuk promosi mereka di Amerika Serikat.

Dilansir dari Allkpop, Senin (3/7/2023), Columbia Records secara resmi menyambut boy grup KPop ini ke dalam daftar talenta melalui SNS, kurang dari sehari setelah grup tersebut mengumumkan perilisan album lengkap ke-2 mereka 'Reboot'.

Akun Twitter resmi Columbia Record pun mengunggah foto para anggota TREASURE dengan caption, “Welcome to Columbia Records @ygtreasuremaker.”

YG Entertainment yang menaungi idol besar Korea seperti BIGBANG, BLACKPINK, WINNER, dan AKMU, juga mengatakan bahwa TREASURE telah menjalin kerja sama dengan Columbia Records yang menandakan TREASURE untuk lebih fokus kepada pasar global.

Columbia Records pun dikatakan telah bergabung untuk single sub-unit TREASURE T5 yang baru-baru ini dirilis “MOVE.” Columbia Records juga akan mendukung penuh album kedua TREASURE, “REBOOT” yang dijadwalkan akan rilis musim panas ini.

Sebelumnya dalam video pengumuman comeback mereka, anggota TREASURE menarik perhatian dengan karisma yang keren dan chic mereka dalam balutan jas hitam yang ramping sambil menyampaikan berita tentang comeback penuh mereka pada tanggal 28 Juli mendatang.

Fans harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui promosi apa yang dimiliki TREASURE di Amerika Serikat untuk penggemar di Amerika dengan comeback full album ke-2 mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang TREASURE

Dilansir dari Forbes, TREASURE sendiri adalah boy grup terbaru di bawah YG Entertainment, yang dibentuk pada tahun 2019 melalui acara kompetisi menyanyi YG Treasure Box dengan 13 anggota sebelum mencapai 10 anggota saat ini.

TREASURE secara resmi muncul pada Agustus 2020 dengan single debut mereka "BOY." Single ini mendapat 120 juta penayangan di YouTube dan masuk dalam Top 10 of Billboard’s World Digital Song Sales chart. Sejak itu mereka mengeluarkan beberapa album yang menduduki puncak tangga lagu di Korea dan Jepang.

Sementara single TREASURE yang berbeda dalam bahasa Korea dan Jepang telah naik tangga lagu di seluruh wilayah (single 2022 "Jikjin" menjadi entri charting tertinggi mereka di chart Billboard Global 200 di No. 110). 

Tak hanya itu, lagu "DARARI" juga menjadi viral di TikTok dan platform sosial lainnya hingga mendapatkan lebih dari 180 juta pemutaran di seluruh platform streaming.

3 dari 3 halaman

Sub-Unit Treasure T5 Resmi Debut Lewat Lagu

YG Entertainment resmi mendebutkan sub-unit dari Treasure dengan nama T5. Sub Unit dengan 5 anggota Treasure ini baru saja merilis lagu debut berjudul 'MOVE' yang ditulis oleh Junkyu Treasure. Video klip dari T5 ini pun berhasil memukau para penggemar serta pecinta musik K-Pop.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.