Sukses

Punya Daya Ingat Lemah, 6 Zodiak Ini Paling Pelupa Menurut Astrologi

Berikut zodiak yang paling pelupa menurut astrologi, dari yang memiliki daya ingat rendah, sampai melakukan hal-hal ceroboh yang dapat merugikan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang yang memiliki daya ingat yang rendah merujuk pada kondisi di mana seseorang memiliki kesulitan dalam mengingat informasi atau peristiwa secara akurat dan sulit untuk mempertahankan memori dalam jangka panjang.

Orang yang mengalami masalah daya ingat lemah mungkin sering lupa tentang hal-hal yang baru saja mereka pelajari atau mengalami kesulitan dalam mengingat detail-detail penting.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan daya ingat rendah dan kecenderungan pelupa. Salah satunya adalah stres dan kurangnya waktu tidur, serta adanya efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu.

Namun, penyebab seseorang yang memiliki daya ingat rendah juga dapat disebabkan oleh faktor usia, semakin bertambah usia, maka kemampuan koginitif akan semakin berkurang dan hal ini akan berpengaruh terhadap daya ingat yang semakin menurun.

Terkadang Anda harus melambaikan tangan ke wajah seseorang untuk menunjukkan wajah Anda agar mereka ingat siapa Anda. Namun, seseorang yang pelupa juga terkadang memiliki dunianya sendiri. Mungkin Anda juga harus memberitahu mereka berkali-kali agar mereka dapat mengingatnya.

Berikut zodiak yang paling pelupa menurut astrologi, dari yang memiliki daya ingat rendah, sampai melakukan hal-hal ceroboh yang dapat merugikan orang lain, dilansir dari Bestlife pada Rabu, (28/6/2023).

1. Pisces

Pisces dikenal sebagai zodiak yang pelupa dan menghabiskan waktu mereka untuk melamun. Ditambah lagi, Pisces tidak dapat fokus pada satu hal dalam satu waktu.

Sebagai orang yang spiritual, pemilik zodiak ini juga suka melampaui alam eksistensi biasa, jadi mereka membutuhkan rutinitas harian atau orang yang dapat diandalkan untuk membantu mereka tetap sadar.

“Mereka akan berhenti di tengah kalimat mereka jika terganggu oleh hal lain yang terjadi dalam pikiran atau lingkungan mereka. Butuh beberapa saat bagi mereka untuk sadar dari kondisi tersebut dan kembali ke percakapan, dan pada saat itu mereka pasti akan lupa apa yang mereka bicarakan," ujar astrolog dan pendiri dari Ryan Astrology, Marquardt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aquarius

Aquarius merupakan komunikator yang hebat dan pemikir intelektual. Mereka biasanya adalah orang yang terencana dan meluangkan waktu untuk melakukan segala sesuatu dengan sempurna dengan selalu berpikir jauh ke depan. Namun, hal tersebut bisa memiliki sisi negatifnya.

“Terkadang pikiran mereka terpaku pada ide-ide masa depan, yang membuat mereka terlepas dari momen saat ini, membuat mereka tidak menyadari bagaimana keadaan saat ini," kata Marquardt.

3. Aries

Aries dikenal sebagai zodiak yang impulsif dan dapat melewatkan hal-hal penting. Mereka sangat ambisius untuk memperoleh kesuksesan, sehingga mereka tidak menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka. Aries yang selalu siap sedia membuat mereka sedikit pelupa.

“Kelalaian mereka berasal dari keinginan mereka untuk langsung terjun ke dalam situasi baru tanpa memikirkannya terlebih dahulu," kata Ryan.

 

3 dari 4 halaman

4. Leo

Seorang Leo memiliki ego yang sangat tinggi. Tidak heran jika mereka sulit untuk fokus pada hal lain selain diri mereka sendiri. Memang bukan hal yang buruk jika mengutamakan diri sendiri, namun Leo melakukan hal tersebut secara berlebihan. Kelalaian mereka muncul ketika mereka mengabaikan keinginan dan kebutuhan orang-orang di sekitar mereka.

Bennet mengatakan "mereka mudah teralihkan perhatiannya, dan jika mereka mendapat kesempatan untuk menjadi sorotan, mereka akan melupakan yang lainnya."

5. Sagitarius

Sagitarius dikenal dengan jiwa pengembara yang suka menjelajai hal baru. Meskipun hal ini bukan merupakan yang buruk, namun dapat menyebabkan pikiran mereka melayang karena memikirkan hal-hal yang akan terjadi selanjutnya.

Mereka bukanlah tipe orang yang suka membuat perencanaan. Sagitarius hidup pada saat itu juga, yang berarti mereka terkadang lupa untuk datang ke sebuah acara tepat waktu, atau mereka tidak ingat apa yang harus mereka bawa ke suatu acara.

4 dari 4 halaman

6. Libra

“Libra memiliki sikap yang sangat santai dan tidak memusingkan hal-hal kecil,” kata astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat, Tara Bennet.

Libra ingin bersenang-senang dan membawa keceriaan di mana pun. Meski begitu, Libra tidak selalu tahu apa yang terjadi di sekelilingnya. Mereka sering menjadi kurang fokus pada hal-hal kecil yang berarti mereka sering melupakan banyak hal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.