Sukses

Jangan Sampai Terjebak, 6 Cara Jitu Keluar dari Friendzone Tanpa Merusak Pertemanan

Sangat penting untuk mengambil tindakan cepat untuk keluar dari zona friendzone karena semakin lama Anda berada di sana, semakin sulit untuk membebaskan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Anda percaya bahwa hubunganmu dengan seseorang yang istimewa itu menuju ke arah yang benar, tapi sesuatu telah berubah. Tiba-tiba, Anda merasa seolah-olah telah terdegradasi ke zona friendzone.

Meskipun tampaknya semua harapan telah hilang, ada hikmahnya berada di zona friendzone, Anda bisa menjadi sangat dekat dengan orang yang Anda sukai.

Kadang-kadang, hal itu mungkin terjadi sehingga dia bahkan tidak menyadari bahwa dia telah menempatkanmu pada posisi ini karena dia tidak menyadari perasaanmu yang sebenarnya.

Sangat penting untuk mengambil tindakan cepat untuk keluar dari zona friendzone karena semakin lama Anda berada di sana, semakin sulit untuk membebaskan diri.

Jadi, jika Anda berada dalam posisi ini, Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk mengubah keadaanmu dan akhirnya mencapai hubungan cinta yang Anda inginkan. Ini dia beberapa tips untuk keluar dari zona friendzone, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (11/6/2023).

1. Akui perasaanmu kepada si dia

Keluar dari zona friendzone dengan pendekatan langsung. Bukan hal yang aneh untuk ditempatkan di zona friendzone tanpa disadari. Bukan salah dia jika Anda menangkap perasaan untuknya.

Namun, jika ketakutan Anda akan penolakan menempatkanmu di sana, inilah saatnya untuk bertanggung jawab.

Jangan ragu untuk mengungkapkan ketertarikanmu dan ambil langkah selanjutnya. Tatap matanya dan bicaralah dari hati. Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa dia ternyata memiliki perasaan yang sama.

2. Coba tunjukkan sisi romantismu kepada si dia

Mereka mungkin sudah melihat sisi intim Anda sebagai seorang teman, tetapi cobalah memberinya gambaran sekilas tentang Anda yang romantis. Bukan untuk bermesraan dengan dia, tapi secara halus membuatnya membayangkanmu sebagai pasangan.

Jika mereka mulai berbicara tentang sikap manis orang yang dia suka, tanggapi dengan mengakan, "Jika aku memiliki pasangan, aku juga ingin melakukannya."

Itu akan membuatnya membayangkan bagaimana Anda akan memperlakukan pasanganmu. Anda juga bisa lebih lugas dengan mengatakan, "Jika kamu pasanganku, aku akan..."

Tentu saja, mereka akan terkejut, tetapi mereka tidak bisa mengabaikan petunjuk halus ini. Siapa tahu, mereka bahkan akan melihatmu dengan cara yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sertakan interaksi fisik

Tidak ada salahnya sesekali bersikap sedikit sensitif, tetapi ini tidak berarti tidak pantas atau menyerang ruang pribadinya.

Alih-alih, cobalah memasukkan sentuhan halus dan santai ke dalam interaksimu. Dengan menjalin kontak fisik, Anda memberi isyarat bahwa perasaanmu melampaui sekadar persahabatan.

Taktik yang bagus adalah menepuk punggunnya saat Anda mendekatinya dari belakang atau menjangkau dan menyentuh bahunya ketika dia melontarkan ucapan lucu.

Gerakan kecil ini membantu menjembatani kesenjangan antara Anda dan orang yang Anda sukai dan bisa membantumu keluar dari zona friendzone.

4. Buat si dia rindu kehadiranmu

Terkadang, bisa saja orang yang Anda sukai belum mengetahui perasaannya terhadapmu. Namun, masih ada harapan. Alih-alih terus-menerus berada di sekitarnya, buat dirimu absen sementara waktu.

Temukan kegiatan yang menarik minatmu dan buatmu tetap terlibat, dan sebelum Anda menyadarinya, dia akan mulai mendekatimu untuk nongkrong atau menanyakan keberadaanmu.

 

3 dari 3 halaman

5. Berikan kejutan

Kejutkan dia dengan sesuatu yang tidak terduga. Salah satu idenya adalah menyiapkan kue favoritnya, yang hanya Anda yang tahu dia menyukainya.

Dia tidak hanya senang dengan suguhan itu, tapi dia juga akan melihat betapa perhatiannya Anda. Tindakan kecil ini juga persis yang Anda butuhkan untuk memajukan hubunganmu.

6. Membangkitkan kecemburuan padanya

Sambil memahami cara keluar dari zona friendzone, ide menggoda untuk membangkitkan kecemburuan pada orang yang Anda sukai mungkin terlintas di benakmu. Namun, Anda harus melanjutkan dengan hati-hati.

Jika dia menganggap Anda hanya sebagai teman, memamerkan kehidupan cintamu di depannya bisa dengan mudah menjadi bumerang.

Taruhan terbaik Anda adalah mengungkapkan minatmu padanya terlebih dahulu, tetapi jangan berlebihan. Begitu dia tahu Anda menyukainya, tunjukkan kehidupan sosialmu secara halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.