Sukses

Jangan Lengah, Ini 7 Cara untuk Mengetahui Saat Seorang Wanita Menyukaimu

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui saat seorang wanita menyukai Anda

Liputan6.com, Jakarta Di dunia impian, seorang perempuan akan memberitahumu saat dia menyukaimu. Tapi kita tidak hidup di dunia yang seperti itu. Kita hidup di tempat di mana perasaan terkubur atau setidaknya dikaburkan.

Ketika mereka muncul ke permukaan, seringkali jumlahnya terlalu sedikit atau tidak cukup; terlambat atau benar-benar prematur. Namun sebelum kita mulai mengasihani diri sendiri, penting untuk diingat bahwa meskipun kita mungkin tidak mendapatkan konfirmasi yang kita inginkan, kita dapat mengumpulkan petunjuk yang tertinggal.

Berikut ini beberapa cara mengetahui apakah seorang wanita menyukai Anda. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Dia ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan Anda

Ada yang nongkrong, lalu ada yang benar-benar nongkrong. Perbedaannya tidak terlalu halus. Satu skenario melibatkan sekelompok orang, dan skenario lainnya terbatas hanya pada Anda dan dia. Jika dia terus mendorong untuk menghabiskan waktu dengan Anda dan hanya Anda, maka Anda dapat pergi dengan keyakinan tentang bagaimana perasaannya terhadap Anda.

"Ketika seseorang memiliki ketertarikan romantis dan seksual terhadap Anda, mereka akan ingin menghabiskan waktu berdua dengan Anda," kata Tara Suwinyattichaiporn, PhD, seorang peneliti pemenang penghargaan dan pelatih seks dan hubungan.

"Mengomunikasikan bahwa Anda ingin menghabiskan waktu berdua dengan minat romantis Anda dan merencanakan kencan adalah cara ampuh untuk mengembangkan ikatan dan hubungan yang lebih kuat," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dia memulai sentuhan dan kontak fisik

Bahasa tubuh terbuka tetap menjadi salah satu tanda paling jelas bahwa dia tertarik pada Anda. "Ketika Anda menyukai seseorang, Anda cenderung sering menyentuhnya untuk meningkatkan tingkat keintiman dalam hubungan itu," kata Suwinyattichaiporn, yang juga disapa Dr. Tara.

Dan dia bukan satu-satunya di luar sana dengan pendapat ini. Dalam sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Nonverbal Behavior, para peneliti mengamati isyarat bahasa tubuh tertentu — seperti telapak tangan dan mencondongkan tubuh ke depan saat berbicara — untuk mengonfirmasi ketertarikan romantis di antara para peserta.

3. Dia membuat dan menahan kontak mata

Tentu saja, sentuhan fisik bukanlah satu-satunya cara wanita mengekspresikan ketertarikan mereka. Penulis penelitian juga menggarisbawahi bahwa orang yang berbeda memiliki gaya menggoda yang berbeda. Sementara beberapa individu bersandar pada fisik untuk mengungkapkan perasaan mereka, yang lain lebih memilih pendekatan yang lebih halus.

Kontak mata tetap menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang tidak terlalu nyaman menjadi lebih "langsung". Dan semakin banyak hal itu terjadi, semakin besar kemungkinan dia mencoba membawa hal-hal ke tingkat berikutnya.

"Kontak mata yang lama biasanya mengomunikasikan keinginan Anda untuk mengembangkan hubungan lebih jauh dengan orang tersebut," kata Dr. Tara.

 

3 dari 4 halaman

4. Dia sering menghubungi dan menanggapi chat dengan cepat

Yang ini cukup hitam dan putih. "Jika mereka membiarkan chat Anda dibaca selama beberapa hari tanpa alasan yang bagus ... maka mereka tidak menyukai Anda dan itu tidak sepadan dengan waktu Anda," kata Dr. Tara.

Seseorang yang tertarik akan memperjelas bagaimana mereka menanggapi upaya Anda. Dr Tara menegaskan bahwa orang dalam posisi ini akan merespon tepat waktu dan penuh kasih sayang.

"Pesan teks mereka akan mengungkapkan perhatian dan minat seperti menunjukkan bahwa mereka memikirkan Anda atau menanyakan bagaimana hari Anda," katanya. "Mereka akan menanggapi panggilan telepon dengan antusias."

5. Dia ingin Anda bertemu teman-temannya

Jika dia ingin Anda bertemu teman-temannya yang lain, kemungkinan besar dia sering membicarakan Anda dengan mereka—dan itu selalu pertanda baik.

"Memperkenalkan teman kencan Anda ke jejaring sosial Anda merupakan langkah penting dalam mengembangkan hubungan romantis," kata Dr. Tara.

Bagi mereka yang mungkin khawatir tentang implikasi dibawa ke ruang yang lebih platonis, tenang saja. Menurut Dr. Tara, wanita umumnya lebih sering membawa pasangan potensial ke teman mereka daripada pria.

 

4 dari 4 halaman

6. Dia tertarik pada hal-hal yang Anda sukai

Entah dia bosan dan putus asa untuk hobi baru, atau dia benar-benar mencoba tertarik pada hal-hal yang Anda sukai. Dan jika itu masalahnya, maka itu adalah indikator yang cukup bagus bahwa dia merasakan sesuatu tentang Anda.

"Orang biasanya tidak melakukan upaya seperti itu kecuali mereka benar-benar ingin berkencan dengan Anda," kata Dr. Tara. Namun, dia menyarankan untuk meluangkan waktu untuk melihat apakah itu langkah yang asli. Upaya yang lebih dangkal bisa menjadi tanda manipulasi.

7. Dia mengetahui hal-hal tentang Anda yang belum Anda ceritakan padanya

Dengan semakin banyak hal yang bergerak secara online, sulit untuk percaya bahwa pernah ada waktu kita tidak bisa hanya Google seseorang yang ingin kita ketahui lebih banyak — terutama jika orang itu kebetulan memiliki minat romantis.

Jika dia meluangkan waktu untuk melihat informasi apa yang dapat dia kumpulkan tentang Anda secara online, anggap itu sebagai bentuk sanjungan. Dalam alasan, tentu saja. Kita berbicara tentang hal-hal seperti pesta ulang tahun atau perjalanan ke suatu tempat—bukan informasi jaminan sosial Anda atau hal-hal lain yang harus dirahasiakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.