Sukses

Perkuat Keterampilan Soft Skill Siswa, Skolla Rilis Bimbel Soft Skill

Psikolog pendidikan, Miche Borba menjelaskan bahwa ketekunan merupakan soft skill nomor satu yang bisa mendukung kesuksesan anak di masa depan, selain IQ tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog pendidikan, Miche Borba menjelaskan bahwa ketekunan merupakan soft skill nomor satu yang bisa mendukung kesuksesan anak di masa depan, selain IQ tinggi.

Sejalan dengan hal tersebut, Skolla merilis Bimbel Soft Skill Omni-Learning Pertama di Indonesia yang bernama Skolla Soft Skills bersama Turina Farouk, M.I.Kom atau biasa disapa Turina yang merupakan mantan bos digital Telco.

Turina sendiri pernah menjabat sebagai Senior Vice President (SVP) of Corporate Communications PT. XL Axiata Tbk dan SVP Corporate Communications PT. Indosat Tbk serta telah belasan tahun merintis pendidikan soft skill.

“Skola Soft Skills mengajarkan values, life lessons & character,” ungkap Co-Partner Skolla Soft Skills, Turina, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (!9/5/2023).

Mengusung Omni-Learning Experience dengan mengintegrasikan pembelajaran online dan offline secara padu, Fun-Interactive melalui pembelajaran menggunakan studi kasus yang up-to-date, interaktif dan menyenangkan serta mempertemukan institusi pendidikan (sekolah, guru dan pelajar) dengan praktisi profesional menjadi keunggulan Skolla Soft Skills.

“Skolla Soft Skills mengajarkan kemampuan yang tidak diajarkan di mana pun, termasuk dibangku sekolah padahal kemampuan ini paling dibutuhkan,” tutur CEO Skolla, Devlin Hazrian.

Hal ini menjadi penting mengingat EQ (Emotional quotient) berkontribusi dua kali lebih penting dalam memengaruhi kesuksesan dibandingkan IQ (Intelligence quotient) sebagaimana dalam artikel Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjajaran Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelajaran omni-learning experience dengan teknologi Metaverse

Sebelumnya, Skolla terlebih dahulu meluncurkan produk bimbel omni-learning untuk pembelajaran SD hingga SMA/sederajat yang telah diikuti oleh ratusan ribu pelajar Indonesia dari Sabang hingga Merauke, juga di Asia, Eropa dan Australia.

Pembelajaran omni-learning experience dengan teknologi Metaverse menggunakan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) merupakan keunikan dan solusi pembelajaran pasca pandemi (post-pandemic learning) yang Skolla hadirkan.

 

3 dari 3 halaman

Berharap menjadi momen kebangkitan kapasitas soft skill masyarakat Indonesia

Berkat dedikasinya, di penghujung tahun 2022 Skolla dipercaya sebagai mitra resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) untuk menjalankan program National Learning Recovery atau program Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi.

Skolla berharap masyarakat tidak lagi memandang pendidikan hanya sebatas hard skill saja, namun juga soft skill, sehingga dapat menjadi momen kebangkitan kapasitas soft skill masyarakat Indonesia dan mampu menghasilkan talenta-talenta pemimpin masa depan yang berdaya saing, berkarakter, dan berprestasi untuk Indonesia Emas 2045.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.