Sukses

20 Link Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, salah satunya ialah dengan memberikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan juga mengunggah Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 di media sosial untuk memeriahkan peringatan ini.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau yang juga disebut Hardiknas. Hari Pendidikan Nasional diperingati di tanggal yang sama setiap tahunnya. Meski begitu tiap tahunnya tema dari Hardiknas itu pun berbeda-beda. 

Dilansir dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berdasarkan Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yaitu "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Peringatan Hari Pendidikan Nasional bertujuan untuk memperingati kelahiran tokoh pelopor pendidikan di Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara. Itu yang menjadi alasan mengapa Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei lantaran bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia tersebut. 

Ki Hajar Dewantara sendiri lahir di Pakualaman pada tanggal 2 Mei 1889, dan meninggal di Jogjakarta, 26 April 1959 pada usia 69 tahun. Seperti yang masyarakat Indonesia ketahui, beliau adalah seorang pahlawan nasional yang berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu. 

Kebijakan yang ditentang adalah kebijakan tentang pendidikan yang hanya bisa dirasakan oleh anak-anak kelahiran Belanda atau anak-anak dari golongan berada saja.

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah saat itu membuat dirinya diasingkan ke Belanda. Setelah kembali ke Indonesia, Ki Hajar Dewantara kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang dikenal dengan nama Taman Siswa. Selain mendirikan Taman Siswa, masih banyak kontribusi Ki Hajar Dewantara dalam ranah pendidikan di Indonesia.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, salah satunya ialah dengan memberikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan juga mengunggah Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 di media sosial untuk memeriahkan peringatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan link Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 yang bisa kalian gunakan

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan link Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 yang bisa kalian gunakan dan unggah di media sosial lengkap dengan cara menggunakannya. 

https://www.twibbonize.com/muharram1

https://www.twibbonize.com/desain6harisantri2021

https://www.twibbonize.com/harlah63pmii

https://www.twibbonize.com/dirgahayuppni49

https://www.twibbonize.com/hardiknas2021fkgipsnasional

https://www.twibbonize.com/hardiknasth2021

https://www.twibbonize.com/kesaktianpancasila2021hari

https://www.twibbonize.com/harilahirpancasila2022desain1

https://www.twibbonize.com/hutpgrike77tahun2022

https://www.twibbonize.com/akugurutk

 

3 dari 4 halaman

Deretan link Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 Berikutnya

https://www.twibbonize.com/diesuns46

https://www.twibbonize.com/hardiknasdesain2

https://www.twibbonize.com/musiknasional2023

https://www.twibbonize.com/hut63pmii

https://www.twibbonize.com/linkhutpersit77

https://www.twibbonize.com/twibbonharisumpahpemuda2022

https://www.twibbonize.com/twibonhsn2022

https://www.twibbonize.com/haripahlawan2022nu

https://www.twibbonize.com/ramadhanpln

https://www.twibbonize.com/hardiknas2023bdg

4 dari 4 halaman

Cara Menggunakannya

Berikut ini langkah-langkah memasang Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 untuk kemudian dibagikan di media sosial masing-masing:

  1. Pertama-tama pilih salah satu link Twibbon dengan bingkai yang ingin digunakan. 
  2. Klik “pilih foto” dan masukkan foto yang ingin kalian pasang dari galeri.
  3. Atur posisi foto agar sesuai dengan bingkai.
  4. Klik “unduh” agar foto tersimpan di galeri.
  5. Foto siap dibagikan ke media sosial, selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.