Sukses

Capricorn hingga Scorpio, 6 Zodiak Ini Paling Suka Berbohong Menurut Ahli Astrologi

Menurut ahli astrologi setidaknya ada enak zodiak yang paling senang berbohong, dari yang sedikit licik hingga yang sangat menyesatkan

Liputan6.com, Jakarta Secara umum, berbohong itu buruk, tetapi ada banyak nuansa yang perlu dipertimbangkan. Di satu ujung spektrum ada kebohongan kecil yang tidak berbahaya, sementara di ujung lainnya adalah ketidakbenaran yang berbahaya. 

Apa pun masalahnya, tidak pernah menyenangkan menjadi orang yang tertipu. Untuk membantu mengenali orang-orang yang tidak jujur ​​ini, astrolog merekomendasikan untuk memperhatikan horoskop mereka. Ya, menurut ahli astrologi setidaknya ada enak zodiak yang paling senang berbohong, dari yang sedikit licik hingga yang sangat menyesatkan. Dilansir dari Best Life, berikut ulasannya.

1. Capricorn

Penulis dan astrolog Lisa Barretta menggambarkan Capricorn sebagai orang yang "cerdik", jadi kemungkinan besar mereka akan menipu Anda melalui kelalaian daripada kebohongan langsung.

"Pengaruh Saturnus membuat mereka sedikit dingin, terpisah, dan pendiam secara emosional," jelas Alice Alta, astrolog untuk aplikasi Futurio. Tapi sebenarnya mereka hanya menyembunyikan perasaan mereka seperti yang mereka pikir orang lain mungkin melihat mereka sebagai tanda kelemahan. Jadi, mereka mungkin memperpanjang memberi kabar buruk kepada seorang teman, hanya untuk akhirnya lebih menyakiti mereka pada akhirnya.

2. Leo

Leo tidak segan untuk berbohong. Mereka melakukannya untuk memberi makan ego mereka sendiri, tetapi mereka tidak ragu untuk menjatuhkan orang lain dalam prosesnya.

"Karena menjadi pusat perhatian adalah yang paling penting bagi Leo yang pemberani, yang diperintah oleh Matahari, tanda ini tidak takut untuk berbohong dan menipu dalam upaya mereka untuk mencapai ini," kata Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Aquarius

Aquarius adalah zodiak yang eksentrik, mereka sama sekali tidak peduli dengan norma-norma sosial dan membuat orang-orang terkejut dengan pendapat dan kejenakaan mereka.

Tapi, sebagai tanda udara, mereka kadang-kadang merasa sulit mengendalikan impuls mereka, menurut Clare. "Mereka jarang merasa bersalah ketika mereka membuang rencana untuk alternatif yang lebih baik atau membengkokkan kebenaran untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Mungkin mereka berbohong kepada teman-teman mereka tentang pengalaman mendekati kematian, tetapi seseorang mengolok-olok ceritanya. "Untuk menutupi, mereka menjadi lebih menipu," kata pembaca psikis dan astrolog Emily Newman.

3 dari 5 halaman

4. Libra

"Mereka akan berbohong kepada Anda dan memberitahu Anda apa yang ingin Anda dengar supaya semuanya tenang," kata Barretta. "Mereka memberikan pujian palsu dan dangkal dan menipu tentang apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang Anda."

Alasan Libra bisa begitu bermuka dua adalah karena mereka adalah bunglon zodiak. "Dengan seorang pecinta sepak bola, mereka akan membahas sepak bola, membuat orang ini percaya bahwa mereka juga menyukai olahraga ini," jelas Alta. "Tetapi dengan orang lain yang mengatakan bahwa olahraga itu membosankan, sementara menjahit itu mengasyikkan, mereka akan terus mengangguk."

4 dari 5 halaman

5. Gemini

Gemini dapat menipu orang dengan mudah karena mereka secara lahiriah adalah kupu-kupu sosial zodiak yang suka bersenang-senang. Tapi mereka juga penggosip terbesar dan tidak masalah mengulangi apa yang Anda katakan secara rahasia, catat Barretta. Jika Anda mengonfrontasi mereka tentang hal itu, mereka akan memberikan terlalu banyak detail yang tidak perlu dengan sengaja untuk membingungkan Anda.

"Hari ini, mereka mengatakan bahwa Denmark adalah negara terbaik sepanjang masa dan mereka akan segera pindah ke sana. Besok, mereka berubah pikiran, mengatakan bahwa mereka tidak ingin pindah sama sekali, karena mereka menyukai hidup mereka apa adanya," jelas Alta. Sesuatu seperti ini mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi cukup banyak kebohongan untuk orang yang tidak dapat dipercaya.

5 dari 5 halaman

6. Scorpio

Apakah mengherankan jika Scorpio yang pemarah menempati urutan teratas? "Mereka misterius dan bisa berbohong tentang segala hal, di mana saja, kapan saja," kata Newman.

Dianggap sebagai anggota zodiak yang paling tertutup, tanda zodiak Scorpio memiliki sisi emosional yang tersembunyi, tetapi mereka jarang membiarkan siapapun cukup dekat untuk melihatnya. "Scorpio sangat dalam dan dapat menipu Anda dengan berpikir bahwa Anda mengenal mereka seperti sebuah buku," catat Barretta. Dengan tidak jujur ​​tentang perasaan mereka yang sebenarnya, mereka percaya bahwa mereka sedang melindungi diri mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.