Sukses

7 Ide Buah Tangan yang Bisa Dibawa Saat Silaturahmi ke Rumah Calon Mertua Usai Lebaran

Tentunya bersilaturahmi ke rumah calon mertua tak lengkap jika tak membawa buah tangan atau oleh-oleh ya. Ada beberapa oleh-oleh yang disarankan dibawa ke rumah calon mertua saat lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Usai merayakan Idul Fitri, tak sedikit orang yang masih akan berkunjung ke rumah sanak saudara, kerabat, dan teman untuk bersilaturahmi. Tak hanya saudara dan teman, banyak pula yang lantas akan berkunjung ke rumah kekasih untuk kemudian bersilaturahmi ke calon mertua.

Tentunya bersilaturahmi ke rumah calon mertua tak lengkap jika tak membawa buah tangan atau oleh-oleh ya. Meski begitu mungkin tak sedikit dari kalian yang bingung hendak membawa oleh-oleh apa. Ada beberapa oleh-oleh yang disarankan dibawa ke rumah calon mertua saat lebaran. Berikut ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kue Kering

Oleh-oleh pertama yang bisa dibawa ialah kue kering. Kue kering biasanya menjadi oleh-oleh paling aman diberikan untuk calon mertua saat lebaran. Kue kering ini nantinya bisa disajikan kembali ke keluarga calon mertua untuk dinikmati bersama.

2. Buah-buahan

Oleh-oleh selanjutnya yang bisa dibawa saat berkunjung ke rumah calon mertua ialah buah-buahan. Hal ini lantaran buah-buahan bisa diberikan ke orang lain di segala momen termasuk di momen lebaran. Namun sebelum membawa buah-buahan, ada baiknya kalian mecari tahu buah apa yang paling disenangi oleh calon mertua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Makanan Khas Daerah

Bagi kalian yang sudah pulang dari kampung halaman ada baiknya membawa oleh-oleh berupa kue atau makanan khas daerahmu yang nantinya akan diberikan kepada calon mertua. Ini tentu akan membuat calon mertua terkesan.

4. Busana Muslim

Rupanya tak hanya makanan, kalian bisa mencoba memberikan oleh-oleh lain seperti busana muslim. Tentunya busana muslim cocok digunakan calon mertua untuk menyambut tamu saat momen silaturahmi lebaran ini.

3 dari 4 halaman

5. Alat Sholat

Nah, buah tangan selanjutnya yang bisa diberikan kepada calon mertua dan sangat bermanfaat adalah alat sholat. Alat sholat sendiri menjadi sebuah kebutuhan penting bagi seluruh umat muslim.

Terlebih lagi alat sholat pastinya akan digunakan setiap hari. Tak hanya mukena, oleh-oleh berisi alat sholat ini juga bisa dilengkapi dengan sajadah, tasbih, kerudung, peci, dan sarung.

6. Sembako

Mungkin tak banyak orang yang berpikiran akan hal satu ini ketika hendak membawa bingkisan kepada calon mertua. Ya, rupanya bahan-bahan sembako juga bisa menjadi pilihan loh. Terlebih lagi bahan-bahan sembako tentunya akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menerimanya. 

4 dari 4 halaman

7. Peralatan Masak atau makan

Memasak tentu menjadi kegiatan yang dilakukan hampir seluruh ibu-ibu setiap harinya. Itu mengapa jika memberikan buah tangan berupa alat masak tentunya akan berguna sekali. Kalian bisa memberikan hampers berupa satu set panci, atau bisa juga satu set piring, mangkok dan gelas cantik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.