Sukses

Bingung Cari Ide Hampers Lebaran untuk Kerabat? Ini 10 Inspirasi Hampers Lebaran yang Bermanfaat

Berikut ini beberapa ide hampers lebaran bermanfaat yang bisa Anda berikan kepada orang tercinta dirangkum dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa dalam hitungan hari, umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Akhirnya setelah sebulan penuh berpuasa, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari kemenangan tersebut yaitu Hari Raya Idul Fitri. 

Lebaran tentu menjadi momen yang dinantikan bagi seluruh umat muslim. Umumnya di hari lebaran, umat muslim akan bertemu dengan keluarga atau sanak saudara dan kerabat untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan.

Ada pula tradisi yang umum dilakukan di saat momen lebaran yaitu mengirimkan hampers atau parsel kepada orang tercinta. Biasanya dulu orang mengirimkan hampers berupa kue kering, sembako, buah hingga camilan. 

Namun saat ini tak sedikit orang yang memberikan hampers lebaran dalam bentuk lain selain makanan. Bahkan saat ini telah banyak pilihan hampers yang sangat unik. Meski begitu, ada baiknya kita memilih isi hampers yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Nah, berikut ini beberapa ide hampers lebaran bermanfaat yang bisa Anda berikan kepada orang tercinta dirangkum dari berbagai sumber:

1. Alat Sholat

Inspirasi hampers lebaran yang sangat bermanfaat pertama yang bisa kalian berikan kepada keluarga atau kerabat adalah alat sholat. Alat sholat sendiri menjadi sebuah kebutuhan penting bagi seluruh umat muslim.

Terlebih lagi alat sholat tersebut bisa digunakan saat sholat Ied di hari lebaran. Tak hanya mukena, hampers lebaran yang berisi alat sholat ini juga bisa dilengkapi dengan sajadah, tasbih, kerudung, peci, dan sarung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Parfum

Inspirasi hampers lebaran bermanfaat selanjutnya adalah parfum. Tentunya hampers ini cukup unik dan juga anti mainstream. Seperti yang kita tahu parfum bisa menjadi hal yang penting bagi sebagian besar orang. Terlebih lagi parfum akan sangat bermanfaat saat momen lebaran dan momen-momen penting lainnya.

3. Lilin aromaterapi

Ide hampers unik namun juga bermanfaat selanjutnya yakni lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi akan menjadi pilihan hampers yang unik dan juga berkesan.

Lilin aromaterapi bisa membantu menghilangkan penat usai seharian beraktivitas. Sebelum memberikan hampers lilin aromaterapi, ada baiknya kalian cari tahu dulu wangi dan aroma apa yang disukai oleh rekan atau kerabat Anda.

3 dari 5 halaman

4. Peralatan makan

Peralatan makan akan menjadi pilihan ide hampers unik namun juga sangat bermanfaat selanjutnya. Semua orang tentu akan membutuhkan alat makan. Itu mengapa kalian bisa memasukkannya ke dalam list hampers lebaran. Kalian bisa memilih peralatan makan yang elegan untuk dijadikan hampers lebaran.

5. Pengharum ruangan

Tentu banyak dari kita yang suka ruangan di rumah mereka menjadi harum. Ya, ide unik untuk menjadikan pengharum ruangan sebagai hampers ini nampaknya patut kalian coba. Terlebih lagi saat ini orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah jadi hampers ini tentunya akan sangat bermanfaat.

4 dari 5 halaman

6. Peralatan masak

Memasak merupakan kegiatan yang dilakukan hampir seluruh ibu-ibu setiap harinya. Itu mengapa jika memberikan hampers berupa alat masak tentunya akan berguna sekali. Kalian bisa memberikan hampers berupa satu set panci, atau bisa juga satu set piring, mangkok dan gelas cantik. 

7. Sembako

Mungkin tak banyak orang yang berpikiran akan hal satu ini. Ya, rupanya bahan-bahan sembako juga bisa kalian jadikan hampers loh. Terlebih lagi bahan-bahan sembako tentunya akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menerimanya. 

5 dari 5 halaman

8. Tanaman hias

Selain unik, tanaman hias juga bisa mempercantik rumah. Apalagi jika kalian memberikannya kepada kerabat yang menyukai tanaman. Tak hanya itu, harga tanaman hias juga cukup terjangkau dan tentunya dapat memberikan kesan tersendiri bagi yang menerimanya. 

9. Produk kecantikan atau perawatan tubuh

Setiap wanita tentu suka merawat tubuh. Nah, ide hampers satu ini cocok nih kalian berikan kepada kerabat wanita. Produk kecantikan atau perawatan tubuh yang bisa diberikan seperti lulur, masker, sabun, body scrub, body lotion dan lain sebagainya. Tentunya ini akan sangat berguna untuk memanjakan tubuh mereka di waktu senggang. 

10. Camilan

Jika sudah bosan dengan hampers kue kering, kalian bisa memberikan hampers dalam bentuk kue lain seperti camilan. Ini bisa seperti kue brownies, puding, bolu, atau snack-snack lainnya. Tentunya ini bisa bermanfaat dan dinikmati bersama oleh kerabat ketika kumpul keluarga di momen lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.