Sukses

Hanya 1 Menit, Pijatan ala Jepang Ini Bisa Bantu Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

Kita semua tahu bahwa kerutan datang seiring bertambahnya usia, dan teknik terapi ini mungkin bisa melawannya secara gratis di dalam rumah Anda sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Shiatsu adalah salah satu pijatan paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri, dan dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. 

Efeknya diyakini sebagai pencegahan dan perbaikan, dan apakah Anda melakukannya untuk menghilangkan stres atau nyeri sendi atau untuk membuat kulit wajah Anda terlihat lebih muda, Anda mungkin akan terkejut melihat betapa efektifnya itu. 

Kita semua tahu bahwa kerutan datang seiring bertambahnya usia, dan teknik terapi ini mungkin bisa melawannya secara gratis di dalam rumah Anda sendiri. Dilansir dari Brightside, berikut cara melakukannya:

Cara menghilangkan kerutan di sudut mata dengan Shiatsu

Kerutandi sudut mata kita atau yang biasa disebut crow’s feet (kaki gagak), adalah kerutan yang paling menonjol di kulit kita. Paparan sinar UV dan penuaan adalah 2 penyebab utama, tetapi kabar baiknya adalah kita dapat melakukan sesuatu untuk mengatasinya berkat shiatsu. 

Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jari telunjuk Anda di sudut luar mata Anda dan menghangatkan area tersebut sedikit. 

Gerakan: Tekan dengan jari Anda, lalu lepaskan. Anda juga dapat menarik otot ke arah pelipis tanpa melepaskan jari dari area tersebut.

Waktu dan pengulangan: Ulangi ini 3 kali selama 3 detik di kedua sisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan Shiatsu

Kulit di bawah mata sangat tipis, yang berarti lebih mudah menjadi kendur dan keriput, dan menua lebih cepat daripada kulit tubuh kita yang lain. Syukurlah, shiatsu dapat membantu kita meremajakan area ini dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan lebih muda. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jari telunjuk, tengah, dan jari manis Anda pada tulang tepat di bawah setiap mata, dan gerakannya sederhana:

Gerakan: Tekan dengan lembut pada 3 titik di bawah mata.

Waktu dan pengulangan: Tahan jari Anda selama 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi latihan ini dua kali.

3 dari 4 halaman

Cara menghilangkan bengkak di bawah mata dengan Shiatsu

Kita semua tahu bagaimana bengkak di bawah mata terlihat karena kita mungkin pernah mengalaminya di beberapa titik. Nah, shiatsu juga punya cara untuk memperbaikinya untuk kita, jadi kita tidak perlu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. 

Yang harus kita lakukan adalah meletakkan jari telunjuk kita di sudut dalam mata kita. Dari sana, kita harus melakukan gerakan mengikuti kontur seperti yang ditunjukkan di atas, hingga mencapai sudut luar mata kita. Cobalah untuk tidak meregangkan atau menggerakkan kulit Anda. Setelah menyelesaikan latihan, letakkan jari telunjuk dan jari tengah Anda di bagian dalam dan luar mata Anda dan tekan dengan ringan.

Gerakan: Ikuti kontur dengan jari-jari Anda. Kemudian tekan dengan ringan pada kedua sisi dalam dan luar mata Anda.

Waktu dan pengulangan: Lakukan semua langkah ini 3 kali masing-masing selama 3 detik.

4 dari 4 halaman

Cara menghilangkan kerutan di antara alis dengan Shiatsu

Shiatsu juga bisa membantu menghilangkan kerutan di antara alis Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jari telunjuk, tengah, dan manis Anda pada 3 titik yang ditunjukkan di atas. Tekan di tempat itu selama 5 hingga 7 detik, lalu ulangi sekali lagi.

Jika alis Anda kendur, Shiatsu dapat membantu mengembalikannya agar terlihat lebih muda. Sekali lagi, Anda harus meletakkan jari telunjuk, tengah, dan manis di bagian luar, tengah, dan dalam alis Anda. Setelah itu, dorong kembali alis Anda dengan memberikan tekanan sedang. Lakukan itu selama sekitar 7 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.