Sukses

Video Musik SOLO Jennie BLACKPINK Pecahkan Rekor, Jadi Artis K-Pop Solo Wanita Pertama Raih 900 Juta Penayangan di YouTube

Video musik SOLO Jennie BLACKPINK memecahkan rekor 900 juta penayangan di Youtube

Liputan6.com, Jakarta Personel BLACKPINK kembali menorehkan prestasi. Kali ini, giliran Jennie BLACKPINK yang video musiknya "SOLO" telah memecahkan rekor.

Menurut YG Entertainment seperti dilaporkan oleh AllKpop, pada 21 Maret waktu setempat, video musik "SOLO" BLACKPINK Jennie telah melampaui 900 juta penayangan di YouTube. Ini menjadi video musik milik penyanyi solo K-Pop wanita pertama dan tercepat yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Angka tersebut dicapai sekitar 4 tahun 4 bulan setelah video pertama kali dirilis pada 12 November 2018. Segera setelah lagu itu dirilis, "SOLO" Jennie menduduki puncak tangga lagu real-time, harian, dan mingguan dari tangga musik domestik utama.

Selain itu, saat menduduki puncak tangga lagu iTunes di 40 negara, Jennie menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menduduki puncak iTunes Worldwide Song.

Album solo yang booming di banyak negara pada tahun 2018 itu membawa pesan untuk mencintai diri sendiri. Jennie BLACKPINK mengajarkan bahwa kita harus mengatur hidup kita sendiri dan tidak menjadi orang yang mengandalkan pasangan untuk kebahagiaan hidup.

Lewat lirik lagu "SOLO", Jennie BLACKPINK ingin membuktikan bahwa para wanita bisa menjadi pribadi yang lebih baik bahkan meski tanpa cinta dari seorang kekasih sekalipun.

Dengan rekor terbaru itu, BLACKPINK memiliki total 7 video dengan lebih dari 900 juta penayangan di YouTube. Sebelumnya, "DDU-DU DDU-DU" (2 miliar penayangan), "Kill This Love" (1,7 miliar penayangan), "Boombayah" (1,5 miliar penayangan), video musik "How You Like That" (1,1 miliar penayangan) bersama dengan video koreografi (1,3 miliar penayangan), dan "As If It's Your Last" (1,2 miliar penayangan) meraih jumlah penayangan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Boy William Akhirnya Klarifikasi dan Minta Maaf Soal Candaan Mengenai Jennie Blackpink

Boy William dan Kiky Saputri beberapa waktu lalu menjadi sasaran para penggemar Blackpink, khususnya Jennie. Keduanya banjir hujatan dan kritikan setelah mengomentari penampilan Jennie Blackpink saat tampil dalam konser di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Untuk Kiky Saputri, ia sudah memberikan tanggapannya mengenai isu yang sedang ramai itu. Kiky bersikukuh menyebut bahwa dirinya hanya beropini, bukan merundung Jennie Blackpink. 

Menyusul Kiky Saputri, kini giliran Boy William yang buka suara. Melalui unggahan di akun Instagram yang baru dibuatnya, Boy William menyampaikan permohonan maaf. 

"Hai semuanya, ini aku Boy William. Aku membuat video ini untuk mengklarifikasi dan bersungguh-sungguh minta maaf secara personal kepada para penggemar di luar sana. Aku membuat candaan yang tidak seharusnya dibuat candaan karena saat itu aku berpikir terlalu jauh dan aku tahu aku tidak bisa mengembalikan kata-kataku, aku minta maaf untuk itu," ujar Boy William dalam bahasa Inggris lewat akun @boywiliambw17. 

3 dari 4 halaman

Banyak Klarifikasi Palsu

Lebih lanjut, Boy William mengaku sama sekali tak bermaksud untuk mengambil keuntungan ataupun sensasi dari kejadian ini. Ia menyadari sikapnya itu tidak patut dilakukan. 

"Aku tidak bermaksud untuk mencari perhatian atau menjatuhkan seseorang, dan tidak seharusnya berbicara tentang orang lain, aku sadar itu. Aku juga berterima kasih atas semua kritikan yang diberikan kepadaku," katanya lagi.

Video klarifikasi ini dibuat lantaran isu di luar semakin liar. Banyak orang tak bertanggung jawab yang memanfaatkan masalah ini untuk mencari keuntungan. 

"Aku membuat video ini karena sudah terlalu banyak muncul akun palsu yang mengatasnamakan diriku, membuat klarifikasi palsu. Semua klarifikasi itu tidak benar, tidak valid karena aku tidak pernah mengatakan itu. Ini adalah video pertama dariku untuk mengklarifikasi semuanya," tutur Boy William.

Menutup unggahannya, sekali lagi dengan penuh penyesalan, Boy William meminta maaf. 

"Sekali lagi, terima kasih dan maaf," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Jennie Blackpink Disebut Alami Panic Attack Saat Konser Born Pink di Jakarta

Girl grup Korea terkemuka Blackpink baru saja menyelesaikan konser Born Pink di Jakarta minggu lalu. Kemeriahan dan suka-cita yang dirasakan para BLINk pun tak main-main.

Namun, di balik gemerlap panggung konser grup naungan YG Entertainment ini, muncul kabar tidak sedap yang menyelimuti salah satu membernya, Jennie. Beberapa menyebut Jennie terlihat malas dan tidak bertenaga ketika di atas panggung.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Boy William serta Kiky Saputri terlihat sedang memperbincangkan performa Jennie dalam konser yang digelar di GBK. Boy sebut Jennie terlihat malas dan capek, sementara Kiky menambahkan bahwa gerakannya tidak on-point.

"Jennie tuh kayak bocah suruh ngaji, tapi enggak mau," kata Kiky.

Pernyataan ini pun sontak jadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, Jennie telah lama diketahui memiliki panic attack. Meski tidak pernah dikonfirmasi secara langsung, Jennie memang akui bahwa kondisinya tidak sebaik para member lainnya.

"Aku selalu kesakitan setelah tur dan lainnya. Aku merasa dari semua anggota, aku selalu sakit," aku Jennie dalam film dokumenter "Blackpink: Light Up the Sky".

"Aku kehilangan napas sedikit lebih mudah daripada orang lain, dan aku tak bisa melompat sebanyak orang lain," ungkapnya.

Dalam beberapa momen termasuk saat konser Born Pink di Jakarta pekan lalu, pelantun lagu "Solo" ini memang terlihat mengalami gejala yang mirip dengan panic attack.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.