Sukses

Mengapa Banyak Pria yang Sudah Menikah Menganggap Istri Orang Lain Lebih Menarik?

Semua pria cenderung mengagumi dan melihat ke arah istri pria lain tetapi hanya beberapa yang maju dan bertindak atas ketertarikan mereka yang kemudian mengarah pada perselingkuhan dalam pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mengherankan jika pria yang sudah menikah diam-diam memperhatikan istri orang lain. Pandangan rahasia dan pandangan lama yang diberikan pria kepada wanita lain yang sudah menikah adalah murni hasil dari ketertarikan. 

Ketika pria berkomitmen dalam suatu hubungan, mata mereka lebih banyak berkeliaran karena mereka cenderung merasa dibatasi. Semua pria cenderung mengagumi dan melihat ke arah istri pria lain, tetapi hanya beberapa yang maju dan bertindak atas ketertarikan mereka yang kemudian mengarah pada perselingkuhan dalam pernikahan. 

Sekarang mari kita lihat alasan psikologis mengapa banyak pria menikah cenderung menganggap istri orang lain lebih menarik. Dilansir dari Times of India, Kamis (9/3/2023), hal pertama yang mungkin terjadi ialah karena dia merasa tidak puas dengan kehidupan pernikahannya.

Pria yang berkomitmen membiarkan matanya berkeliaran ketika dia tidak puas dengan kehidupan pernikahannya. Ketidakpuasan ini biasanya muncul ketika komunikasi atau pengertian antara pria dan istrinya kurang.

Ketidakpuasan itu terus berkembang hingga ia mencoba mencari kepuasan dalam memandang wanita lain, yang bahkan bisa berubah menjadi selingkuh jika mereka memutuskan untuk bertindak berdasarkan perasaannya.

Seorang pria yang sudah menikah melihat wanita lain yang sudah menikah ketika dia sedang dalam mood untuk bereksperimen. Pria suka bereksperimen dengan hal-hal baru, baik itu tentang kehidupan pribadi atau profesional mereka. Ini memberi mereka perasaan masa muda mereka ketika mereka bisa melakukan apa saja, tanpa terlalu bertanggung jawab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dia sering membandingkan pernikahannya dengan orang lain

Laki-laki yang memandangi istri laki-laki lain melakukan itu mungkin karena merasa rumput tetangga lebih hijau. Dia mencoba membandingkan kehidupan pernikahannya dengan orang lain dan merasa bahwa istri orang lain jauh lebih baik daripada istrinya.

Perbandingan muncul dalam pernikahan ketika tidak ada kepercayaan, cinta, dan kasih sayang di antara dua pasangan.

3 dari 3 halaman

4 Zodiak yang Paling Gampang Selingkuh, Ada Pasanganmu?

Dalam menjalin hubungan cinta, setiap pasangan tentu mendambakan hubungan yang langgeng. Namun, terkadang ada saja individu yang tidak bersyukur dengan hubungan yang tengah dijalaninya. 

Ada individu yang tulus mencintai dan sangat setia kepada pasangannya. Sementara yang lain cenderung mudah bosan dengan pasangannya dan mencari yang lain untuk dijadikan selingkuhannya.

Selingkuh menjadi salah satu perbuatan yang dihindari dalam menjalin hubungan cinta. Sebab, selingkuh seringkali menjadi malapeta retaknya suatu hubungan. Oleh karena itu, ketahui beberapa zodiak yang paling gampang selingkuh menurut astrologi seperti melansir dari Times of India, Senin (6/3/2023).

Gemini

Gemini memiliki kecenderungan kuat untuk menipu pasangannya. Saat berkencan dengan zodiak ini, Anda akan dihibur dan dicintai oleh mereka, tapi sisi sebaliknya adalah jika Anda tidak bisa menandingi kecerdasan energi mereka, maka mereka akan bosan dan kemungkinan besar menipu Anda, kecuali mereka telah mengumpulkan keberanian untuk memutuskannya.

Libra 

Libra dikenal individu yang sangat lembut dan manis. Mereka juga akan menjadi yang pertama untuk mematahkan argumen.

Tapi sebagai pasangan dalam sebuah hubungan, mereka sering dianggap paling tidak setia. Ciri utama mereka adalah ketidakmampuan mereka untuk membuat keputusan dan menaatinya.

Pemilik zodiak ini menyukai segala sesuatu yang indah sehingga mereka bisa dengan mudah tergoda dengan seseorang yang menurutnya menarik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.