Sukses

Kenali Prosedur Aman Tarik Benang yang Lagi Tren

Salah satu prosedur kecantikan yang kini banyak diminati adalah threadlift atau tarik benang.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah tanpa kerutan dan hidung mancung menjadi dambaan segelintir individu. Salah satu prosedur kecantikan yang kini banyak diminati adalah threadlift atau tarik benang.

Korea selatan merupakan negara pelopor tindakan threadlift. Negeri Gingseng Merah ini sangat terbuka dengan adanya update terutama di bidang estetik. Korean look menjadi trademark dari Korea Selatan, yang menunjukkan kecantikan wanita dengan bentuk garis rahang yang tegas, tanpa kerutan, dan hidung mancung natural.

Hal ini pun sejalan dengan perkembangan tren kecantikan yang ada di Indonesia di mana permintaan dalam injectable treatment filler dan threadlift (benang) menjadi menu yang favorit.

Bahkan survei mengatakan menu yang paling diminati 82 – 94,5 % adalah injetable treatment dan 64,5 % adalah tindakan laser di mana kecenderungan untuk memperbaiki contour wajah menjadi sangat dominan.

"Terlebih salah satunya adalah permintaan dalam pemasangan benang hidung di mana dalam treatment hidung ini sangat signifikan memberikan kesan yang berbeda dari tampilan sebelumnya," ucap Head Aesthetic doctor di Clariskin Surabaya, Dr Junivan Juvinivan Lindra, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/2/2023).

Sementara itu, owner dan dokter di klinik Dermapro, dr Tan Yuanita mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memfavoritkan menu ini karena memang mayoritas bentuk hidung atauanatominya  area pangkalnya tidak tinggi, dan atau ujungnya yang melebar, sehingga banyak pasien-pasien yang merasa tidak percaya diri, dan akhirnya melakukan tindakan estetik.

"Benang hidung salah satu jawabannya. Menariknya, benang tidak hanya menarik, namun juga untuk mengisi area yang cekung volumizing thread," lanjut Yuanita.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi Ultra V Hiko PCL

Dengan perkembangan teknologi saat ini, Ultra V Hiko PCL dihadirkan untuk memberikan jawaban atas benang hidung yang memiliki ketahanan lama yaitu lebih dari >1,5 tahun serta lebih elastis dimana telah ditunggu kehadirannya oleh para dokter dan pasien.

Terlebih setelah treatment benang ini no down time dan juga minimal risikonya jika dilakukan oleh dokter yang berkompeten.

Kini tanam benang bisa lebih aman dengan Ultra V Hiko PCL. Teknologi ini memiliki ketahanan lama yaitu lebih dari >1,5 tahun serta lebih elastis. Terlebih setelah treatment benang ini no down time dan juga minimal risikonya jika dilakukan oleh dokter yang berkompeten.

3 dari 4 halaman

Tips Perawatan untuk Kulit Wajah Kombinasi Agar Tetap Sehat

Memiliki tipe kulit kombinasi memang serba salah. Terkadang wajah terasa kering, tapi juga terasa berminyak pada waktu yang bersamaan.

Untuk mengatasinya, tak cukup hanya dengan melakukan cuci muka saja. Diperlukan perawatan dan menggunakan produk yang sesuai agar hasilnya maksimal dan tidak menyebabkan iritasi atau jerawat.

Berbeda dengan jenis kulit lainnya, kulit wajah kombinasi memerlukan perhatian khusus dalam perawatannya. Namun, memiliki kulit wajah kombinasi bukan menjadi penghalang untuk tampil menawan dan percaya diri.

Jenis kulit kombinasi itu sendiri memiliki beberapa macam, misalnya kombinasi cenderung berminyak, cenderung kering, dan kombinasi sensitif. Sebelum mengambil langkah untuk merawat kulit kombinasi, Anda perlu mengetahui beberapa ciri kulit kombinasi.

Untuk mengetahui apakah kulit wajah Anda kombinasi atau tidak, ada beberapa ciri yang bisa Anda kenali, antara lain:

  1. Pori-pori kulit besar, khususnya pada area dahi, hidung, dan sisi dekat hidung.
  2. Area kulit bagian dahi, dagu, dan dahi atau T-zone cenderung berminyak dan tampak berminyak.
  3. Kulit bagian bawah mata dan pipi cenderung kering.
  4. Ketika menuju dan saat haid berlangsung, kulit cenderung berjerawat karena produksi minyak meningkat.
  5. Setelah siklus haid, jerawat biasanya hilang dan kulit menjadi terasa kering.

Lalu, apa saja tips perawatan kulit kombinasi agar kulit tetap sehat dan terawat? Mengutip dari Pinkvilla, Senin (20/02/2023), berikut ulasannya:   

4 dari 4 halaman

Pilih Facial Wash Berbahan Ringan

Agar kulit kombinasi tetap terawat dan sehat, hal yang perlu Anda lakukan adalah memiliki facial wash yang tepat. Karena apabila Anda keliru dalam memilih facial wash, kulit Anda akan mengalami perubahan seperti munculnya iritasi atau jerawat.

Misalnya, kulit Anda yang pada awalnya cenderung berminyak, kemudian mengalami perubahan menjadi kombinasi sensitif. Untuk itu, gunakan facial wash yang lembut, ringan, dan aman untuk wajah Anda.

Facial wash yang Anda pilih harus memiliki tekstur gel dan mengandung vitamin dan antioksidan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi minyak yang ada pada wajah Anda. Bersihkan wajah Anda setelah bangun tidur dan sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Toner

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner untuk wajah Anda karena kulit kombinasi membutuhkan banyak kelembapan dan dapat menghilangkan minyak berlebih dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Sehingga, nantinya kulit dapat menerima rangkaian skincare selanjutnya yang ingin digunakan.

Untuk menghindari kulit menjadi iritasi atau berjerawat, pastikan toner yang dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit Anda, terutama pilihlah toner yang sangat baik memberi nutrisi, dapat menenangkan kulit, mengurangi peradangan, dan kekeringan. Pilihlah toner yang bebas alkohol, asam yang ringan, dan sesuai dengan tipe kombinasi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.