Sukses

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Bisa Ditonton Saat Hari Valentine

Berikut ini 7 film romantis Indonesia yang bisa kamu tonton bersama orang terkasih saat hari valentine

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine diperingati setiap tanggal 14 Februari. Banyak orang, khususnya muda-mudi ikut hanyut dalam perayaan cinta yang dilakukan setiap tahunnya.

Ada banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang bersama orang-orang terkasih. Tak hanya pasangan, Anda juga bisa merayakannya bersama orangtua, anak, bahkan sahabat. Nah, salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan saat Hari Valentine adalah menonton film romantis, tak terkecuali film-film Indonesia.

Ya, lewat film para kreator mencoba menggambarkan kehidupan cinta yang orang-orang di dunia. Mulai dari pertemuan singkat yang berujung pada akhir bahagia, sampai kisah seseorang yang tak menyadari bahwa pendamping hidupnya selama ini ada di dekatnya.

Tak cuma memiliki jalan cerita yang seru, film-film romantis Indonesia juga sering kali relate dengan penontonnya. Tak jarang kita juga bisa terbawa suasana haru, sedih, dan bahagia setelah menonton film.

Karena itu, tak ada salahnya jika Anda mengajak orang terkasih untuk menonton film romantis Indonesia saat Hari Valentine.

Berikut ini rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa ditonton saat Hari Valentine yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Ada Apa dengan Cinta? (AADC)

Film yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu film paling Indonesia paling romantis sepanjang masa. Meski sudah diproduksi sejak awal tahun 2000an, AADC tak pernah membosankan untuk ditonton ulang.

Karena itu, tak ada salahnya jika Anda mengajak orang terkasih menonton kembali kisah cinta Rangga dan Cinta di sejumlah platform.

Film AADC menceritakan kisah dua sejoli, Cinta dan Rangga, semasa SMA. Perbedaan sikap mereka membuat jalinan asmara Cinta dan Rangga dibalut bumbu-bumbu drama. AADC sukses diperankan oleh dua aktor kenamaan Indonesia Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Oh ya, film ini juga sudah memiliki sekuelnya bertajuk AADC 2 yang melanjutkan kisah Rangga dan Cinta setelah berpisah ratusan purnama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dilan 1990

Tak hanya AADC, film Dilan 1990 juga mengisahkan sepasang sejoli di masa SMA. Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya penulis Pidi Baiq.

Bersetting di kota Bandung pada 1990, film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak SMA bernama Dilan yang berusaha mencuri hati gadis cantik di sekolahnya bernama Milea. Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dan berhasil menjadi salah satu film box office di tahun 2018.

3. 7 Hari 24 Jam

Film ini cocok ditonton oleh Anda yang sudah memiliki pasangan suami atau istri. Film yang disutradarai Fajar Nugros ini dibintangi oleh Lukman Sardi yang berperan sebagai Prasetyo dan Dian Sastrowardoyo sebagai Wulandari. Film ini menceritakan pernikahan Prasetyo dan Wulandari yang telah memiliki anak berumur lima tahun.

Di dalam film ini kamu akan menemukan peristiwa romantis yang akan dibumbui dengan humor-humor lucu yang tidak memaksa. Karena itu, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan Anda menonton film ini saat Hari Valentine.

3 dari 4 halaman

4. Habibie dan Ainun

Jika Anda ingin menonton kisah cinta yang tak biasa, ada baiknya Anda menyaksikan film Habibie dan Ainun bersama orang terkasih di Hari Valentine. Film ini diangkat dari kisah nyata mantan Presiden RI BJ Habibie dan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie.

Film ini mengisahkan awal pertemuan Pak Habibie dan Ibu Ainun sejak remaja, menikah, hingga diangkat sebagai presiden RI. Film ini juga terbilang romantis dan menyayat hati karena menceritakan perpisahan Habibi dengan sang istri Ainun yang wafat lebih dulu karena sakit yang dideritanya. Habibie dan Ainun dibintangi oleh aktor Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

5. Heart

Film yang satu ini juga masuk ke dalam jajaran film romantis Indonesia yang bisa ditonton saat Hari Valentine. Heart dibintaNgi oleh Irwansyah, Nirina Zubir, dan Acha Septriasa.

Film ini berkisah tentang cinta segitiga antara Rachel, Farel, dan Luna. Saat menonton ini ada baiknya Anda menyiapkan tisu karena akhir ceritanya yang mengharu biru.

4 dari 4 halaman

6. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Film ini merupakan bagian dari universe film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI). Dibintangi oleh sederet aktor berbakat seperti Sheila Dara Aisha, Aurora Amanda, Rio Dewanto, Lutesha, Ganindra Bimo, dan Jerome Kurnia.

Film ini mengisahkan perjalanan Aurora yang diperankan Sheila Dara dalam menemukan jati diri saat kuliah di London. Di sana ia ditemani dua sahabatnya Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia). Film besutan sutradara Angga Sasongko ini masih tayang di bioskop di seluruh Indonesia. Tak cuma bersama pasangan, Anda juga bisa menontonnya bersama saudara dan sahabat terkasih.

7. Gita Cinta dari SMA

Film ini merupakan remake dari film Gita Cinta dari SMA yang diproduksi pada 1979. Kala itu, film tersebut dibintangi oeh Rano Karno dan Yessi Gusman dan termasuk ke dalam film cinta remaja paling populer pada masanya.

Bulan ini, remake Gita Cinta dari SMA sudah bisa Anda saksikan dalam versi yang lebih fresh. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham.

Gita Cinta dari SMA berkisah tentang hubungan percintaan antara dua murid SMA, yaitu Galih (Yesaya Abraham) dan Ratna (Prilly Latuconsina). Namun, hubungan percintaan mereka tidak berjalan mulus. Pasalnya, ayah Ratna (Dwi Sasono) tidak merestui hubungan tersebut karena status sosial Galih yang berasal dari keluarga kurang mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.