Sukses

4 Cara Agar Anda Lebih Dewasa dalam Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta - Kedewasaan sangat penting dalam hubungan asmara, seperti halnya dalam aspek kehidupan lainnya. Kedewasaan, selain cinta dan keintiman, merupakan komponen penting dalam hubungan. 

Pasangan yang cukup dewasa dapat mengatasi kesulitan dan masalah yang menghalangi cita-cita hubungan mereka. Kemampuan seseorang untuk benar-benar mengabdi pada suatu hubungan seumur hidup dan memahami bahwa komitmen memerlukan pelepasan semua kemungkinan pasangan lainnya bergantung pada tingkat kedewasaan mereka. 

Ini sebenarnya menetapkan tingkat kepercayaan dan keandalan yang ada dalam suatu hubungan. Secara umum, bertindak secara dewasa dapat mendukung hubungan yang sehat dan bahagia.

Berikut beberapa strategi untuk membantu Anda menjadi lebih dewasa dalam hubungan, dilansir dari Pinkvilla, Selasa (24/1/2023).

1. Menolak menjadi egois

Anda harus mengesampingkan keegoisan jika ingin hubungan Anda bertahan lama. Sangat penting untuk mempertimbangkan perasaan pasangan Anda. Jika Anda terbiasa memprioritaskan diri sendiri, cobalah kali ini.

Tanyakan pasangan Anda terlebih dahulu sebelum bertanya pada diri sendiri apa yang ingin Anda makan untuk makan siang. Ini akan menyampaikan kepada pasanganmu bahwa Anda benar-benar peduli dan berdedikasi untuk mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Menerima pasangan apa adanya

Tidak ada hubungan yang sempurna. Begitu pula, tidak ada orang yang sempurna. Jadi hal itu lumrah untuk kita terima.

Setiap hubungan yang sehat mengharuskanmu untuk menavigasi kekurangan kekasihmu dan belajar menerimanya sambil menjaga batasan Anda sendiri.

Ada kemungkinan Anda tidak akan akur dengan pasanganmu jika Anda tidak mengakui dan menerima masalah mereka selama masa-masa sulit. Sangat penting untuk tidak pernah menyerah dan menerima pasanganmu apa adanya, kekurangan dan segalanya.

3 dari 4 halaman

3. Terima kesalahan dan minta maaf

Terlepas dari fakta bahwa Anda tidak bersalah, menerima tanggung jawab atas tindakanmu dan menawarkan permintaan maaf adalah tanda kedewasaan lebih lanjut. Akui kesalahanmu dan tindakanmu akan mencerminkan hal ini.

Berbicara tentang meningkatkan diri sendiri dan belajar dari kesalahanmu adalah tempat yang baik untuk memulai, tetapi Anda juga perlu mempraktikkan kata-katamu. Belajar dari kesalahan kita di masa lalu membutuhkan banyak keberanian, tetapi juga membutuhkan banyak pemahaman untuk mengakui bahwa kita tidak selalu benar.

4 dari 4 halaman

4. Tunjukkan dedikasi dan pengabdian

Anda membuat keputusan untuk mencintai dan setia kepada pasanganmu secara konstan. Pertahankan kata-katamu jika Anda telah menjanjikan sesuatu kepada pasangan Anda. Ini akan menunjukkan tingkat komitmenmu terhadap hubunganmu.

Dengan bertahan melalui masa-masa sulit dan menunjukkan cinta yang tak tergoyahkan kepada pasanganmu, Anda dapat memutuskan untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang bermakna, saling memuaskan, dan tahan lama.

Untuk memiliki hubungan sukses yang bertahan lama, seseorang harus cukup dewasa, dan kedewasaan tidak pernah menjadi sesuatu yang dapat diperoleh dalam semalam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS