Sukses

Bisa Turunkan Risiko Obesitas, Ternyata Ini Manfaat dari Sarapan Pagi!

Terdapat beberapa manfaat dari sarapan pagi yang wajib Anda tahu

Liputan6.com, Jakarta Anda sering melewatkan sarapan pagi? Entah karena malas atau lupa, jadi Anda tidak melakukan sarapan pagi. Padahal, aktivitas tersebut sangat berguna untuk tubuh lho!

Karena selama sehari Anda membutuhkan asupan energi, sarapan pagi sangat penting dilakukan. Selain itu, terdapat beberapa manfaat ketika Anda melakukan sarapan pagi, salah satunya adalah mengatur berat badan dengan sehat.

Apa lagi manfaat dari sarapan pagi? Jika ingin tahu selengkapnya, simak di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Turunkan Berat Badan

Ternyata, sarapan pagi dapat menurunkan berat badan lho! Jika melakukan aktivitas tersebut secara rutin, Anda dapat mengurangi rasa lapar yang akan muncul sepanjang hari.

Selain itu, sarapan pagi juga dapat menyeimbangkan kalori yang bisa membantu Anda memiliki berat badan ideal.

2. Turunkan Risiko Obesitas

Selain bisa menurunkan berat badan, sarapan pagi juga dapat menurunkan risiko Anda mengalami obesitas lho! Berdasarkan studi, sebanyak 25 persen orang yang melewatkan sarapan pagi, akan cenderung terkena penyakit obesitas.

Obesitas dapat memicu penyakit berbahaya dan kronis lainnya, seperti diabetes dan penyakit jantung. So, jangan lewatkan sarapan pagi, ya!

3. Tingkatkan Fokus

Sarapan juga dapat meningkatkan fokus Anda sepanjang hari lho! Aktivitas tersebut dapat meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan, dan keterampilan kognitif Anda.

Berdasarkan studi, anak yang rutin sarapan pagi memiliki IQ lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang melewatkannya. 

Hal itu dapat terjadi karena glukosa dan karbohidrat yang terserap ke dalam tubuh dapat menyebabkan otak bekerja lebih baik.

Nah, itu tiga manfaat ketika Anda melakukan sarapan pagi. Selain sarapan pagi, Anda juga perlu menjaga hidrasi tubuh agar tetap terjaga, ya! Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi secara rutin air putih yang memiliki mineral esensial.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini