Sukses

Pizza hingga Cake, 8 Makanan Tidak Sehat Ini Sebenarnya Baik untuk Tubuh

Berikut ini deretan manfaat beberapa makanan fast food bagi tubuh Anda jika tak dikonsumsi secara berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta Pizza, kentang goreng, donat dan camilan lainnya tentu sulit untuk kita tolak. Melihat banyak kue dan biskuit bahkan bisa menjadi tantangan nyata, terutama jika Anda sedang diet. Itu semua tentu sulit untuk ditolak dan Anda mungkin banyak yang berpikir perlu menjauh dari karbohidrat jahat itu. 

Pada kenyataannya, Anda dapat memakannya dan tidak akan merusak diet Anda. Namun tentu jika Anda memakannya dalam jumlah sedang. Bahkan, sebaliknya, Anda bahkan bisa mendapat manfaat darinya.

Nah, berikut ini deretan manfaat beberapa makanan fast food bagi tubuh Anda jika tak dikonsumsi secara berlebihan. Dilansir dari Brightside, Jumat (6/1/2023) berikut ulasannya.

1. Piza

Saus tomat mengandung lycopene antioksidan kuat yang dapat melindungi Anda dari penyakit jantung, terutama saat panas. Adonan pizza juga mengandung antioksidan karena reaksi kimia ragi. Selain itu, pizza mencakup semua kelompok makanan, itu mengapa Anda bisa mendapatkan 5 kelompok makanan berbeda hanya dengan mengonsumsi satu slice pizza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kentang goreng

Anda dapat dengan mudah mendapatkan asupan protein harian dengan mengunyah kentang goreng. Mereka juga meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh Anda dan bahkan mencegah kram otot. Menariknya, mereka mempromosikan perkembangan otak awal yang tepat selama kehamilan dan masa bayi.

3. Donat

Donat penuh dengan vitamin C, seng, dan bahkan dapat memiliki isian buah yang berbeda. Mereka sebenarnya lebih sehat daripada muffin, pasalnya donat memiliki hampir setengah kalori dan gula. Demikian pula, sereal di pagi hari juga tidak ada artinya jika dibandingkan. Saat Anda makan donat, Anda tahu bahwa Anda sedang memanjakan diri, jadi Anda membatasi diri, sedangkan makan sereal yang tampaknya sehat mungkin memberi Anda persepsi yang salah.

4. Popcorn

Popcorn mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol. Tiga cangkir popcorn sama dengan satu cangkir oatmeal, mengandung banyak serat dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu, juga rendah kalori dan pada saat yang sama mengenyangkan dan enak.

3 dari 4 halaman

5. Burger

Hamburger yang dibuat dengan daging merah adalah sumber zat besi heme terbaik. Menggunakan daging tanpa lemak dalam hamburger buatan sendiri dapat membantu mencegah gangguan saraf dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Burger juga mengandung 2,5 mikrogram vitamin B-12, yang merupakan 100% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Anda bisa membuatnya lebih sehat dengan memanggang roti daripada menggorengnya. 

6. Kue

Cookies atau kue kering dapat melakukan keajaiban bagi tubuh Anda baik untuk tulang Anda karena mengandung kalsium, dan sekarang Anda juga dapat menemukan kue kering yang kaya serat dan rendah kolesterol. Menambahkan bahan-bahan sehat akan menggandakan manfaatnya. Misalnya, buah-buahan kering kaya akan zat besi dan kalium, sedangkan biji chia mengandung lemak omega-3.

4 dari 4 halaman

7. Hot dog

Hot dog daging sapi memberi Anda sekitar 4% dari nilai zat besi harian Anda. Mereka juga kaya protein, yang membantu Anda memperbaiki dan membangun jaringan tubuh Anda. Selain itu, hot dog juga mendukung kesehatan otak karena selenium adalah nutrisi esensial yang penting untuk metabolisme hormon.

8. Cake

Percaya atau tidak, satu penelitian menemukan bahwa sarapan 600 kalori yang termasuk sepotong kue benar-benar membantu menurunkan berat badan. Orang-orang yang menghindar dari dessert akan merasa tidak kenyang atau puas meski sudah makan, yang kemudian menimbulkan rasa mengidam akan makan lain. Sementara orang yang makan kue untuk sarapan hampir tidak mengidam makanan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.