Sukses

BLACKPINK Cetak Sejarah, “DDU-DU DDU-DU” Jadi Video Musik Grup KPop Pertama dengan 2 Miliar Penayangan

BLACKPINK kembali mencetak sejarah. Video musik DDU-DU DDU-DU mereka melampaui 2 miliar penayangan

Liputan6.com, Jakarta BLACKPINK telah membuat sejarah dengan pencapaian YouTube baru mereka. Menurut Soompi, video musik girl grup ini yang berjudul “DDU-DU DDU-DU” melampaui 2 miliar penayangan pada 4 Januari sekitar pukul 8:57 pagi waktu setempat.

Ini sekitar empat tahun, enam bulan, 19 hari, dan 15 jam sejak dirilis pada 15 Juni 2018 pukul 6 malam waktu Korea Selatan.

Dengan kata lain, “DDU-DU DDU-DU” adalah video musik grup Kpop pertama yang mencapai prestasi mengesankan ini. Prestasi tersebut tertoreh setelah video musik legendaris PSY "Gangnam Style" terlebih dahulu memecahkan rekor ditonton lebih dari 2 miliar kali di Youtube.

“Shut Down” Jadi Video Musik ke-12 BLACKPINK yang Melampaui 300 Juta Views

Selain rekor di atas, BLACKPINK sebelumnya telah memecahkan rekor lainnya yakni memiliki video musik lain dengan lebih dari 300 juta penayangan.

Pada 3 Januari sekitar pukul 3 pagi waktu setempat, video musik “Shut Down” BLACKPINK mencapai angka 300 juta penayangan. Video tersebut dirilis pada 16 September 2022 pukul 1 siang waktu Korea Selatan.

Ini artinya butuh waktu sekitar tiga bulan, 17 hari, dan 14 jam untuk mencapai tonggak sejarah ini.

"Shut Down" adalah video YouTube grup ke-16 BLACKPINK yang melampaui 300 juta penayangan dan video musik grup ke-12 mereka secara penuh setelah "BOOMBAYAH", "As If It's Your Last", "DDU-DU DDU-DU", "Playing With Fire, ” “Whistle”, “Kill This Love”, “How You Like That”, “Ice Cream”, “Lovesick Girls”, “STAY”, dan “Pink Venom”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jisoo BLACKPINK Konfirmasi Bakal Debut Solo Tahun Ini

Setelah tiga member BLACKPINK lainnya, Jisoo bersiap untuk debut solonya tahun ini. Pada 2 Januari, YG Entertainment mengungkapkan bahwa member BLACKPINK tersebut sedang mempersiapkan debut solonya pada tahun 2023.

Agensi menyatakan, “Jisoo BLACKPINK saat ini sedang bekerja keras untuk merekam album solonya. Sambil menjalani jadwal tur dunia yang sibuk sejak tahun lalu, dia menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik kapan pun dia punya waktu untuk menepati janji dengan penggemar. Dia akan segera menyapa [penggemar] dengan kabar baik.”

Mengikuti Jennie, Rosé, dan Lisa, Jisoo akan menjadi anggota terakhir BLACKPINK yang melakukan debut solonya.

3 dari 3 halaman

YG Entertainment Perkenalkan Babymonster, Adik Blackpink yang Menarik Perhatian

Awal 2023 ini, dunia Kpop terus memberikan kejutan terhadap comeback atau debut terbaru baik itu boyband hingga girlband. Salah satu kejutan adalah debutnya sebuah girl grup dari agensi YG Entertainment.

Sebelumnya, YG Entertainment sempat merilis sebuah foto mengenai girl band tersebut dan membuat publik terkejut. Pasalnya, perilisannya bertepatan dengan informasi mengenai salah satu grupnya yaitu iKON yang sudah tidak memperpanjang kontrak.

Adapun hari ini, YG Entertainment telah merilis beberapa video teaser di mana mereka akan memperkenalkan girl group tersebut dengan nama Babymonster. Grup ini bakal terdiri dari tujuh personel seperti terlihat dari video yang diunggah oleh YG Entertainment.

Bahkan, dalam video tersebut, terlihat beberapa artis dari YG Entertainment. Salah satunya Blackpink turut memberikan pendapatnya mengenai grup ini.

Lisa Blackpink juga terlihat memberikan arahan dance kepada para girl band muda tersebut. “Tidak perlu diragukan lagi bagaimana hebatnya keahlian mereka,” kata Hoony Winner.

“Mereka sangat bagus dalam ekspresi dan gerakan yang bisa mencuri perhatian banyak orang,” kata Lee Suhyun AKMU. 

“Semua 7 member sangat akrab satu sama lainnya,” ujar Lisa Blackpink.

“Secara keseluruhan mereka bagus banget,” ujar Jennie Blackpink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.