Sukses

3 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Sepanjang Tahun 2022 di Netflix

Netflix merilis tiga drama korea yang terpopuler dan paling banyak ditonton sepanjang 2022, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung tahun 2022 ini, akhirnya Netflix merilis laporan tahunan terkait drakor yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2022 pada Kamis, (29/12/22) kemarin.

Melansir dari Allkpop, dalam daftarnya, Netflix memasukkan peringkat tiga teratas drakor yang paling banyak ditonton secara global. Netflix juga menyatakan bahwa sebesar 60 persen dari pengguna global aplikasi streaming tersebut, setidaknya menonton satu drama Korea atau film Korea tahun ini.

1. All of Us Are Dead

Serial All of Us Are Dead yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan nama yang sama telah dirilis di platform tersebut sejak Januari 2022. Serial ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori drakor yang paling banyak ditonton secara global di tahun 2022.

Drakor All of Us Are Dead ini mengisahkan tentang ratusan siswa SMA Hyosan yang terisolasi di sekolah mereka akibat adanya virus zombie yang berasal dari salah satu siswi yang telah terinfeksi.

Serial ini diperankan oleh sederet bintang muda seperti Yoon Chan Young yang berperan sebagai Lee Cheong San, Park Solomon, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Yoo In Soo, Lee Yo Mi, dan masih banyak lagi. All of Us Are Dead menduduki peringkat 10 besar di sebagian besar negara di antara konten Korea yang dirilis pada tahun 2022.

Serial tersebut juga menduduki peringkat '10 Teratas Hari Ini' di total 93 negara dan mencapai 361,02 juta jam penayangan kumulatif dalam 10 hari sejak penayangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Extraordinary Attorney Woo

“Woo to the young to the Woo, Dong to the Gu to the Rami” menjadi jargon paling terkenal dalam serial bertajuk Extraordinary Attorney Woo.

Extraordinary Attorney Woo sendiri berhasil menduduki peringkat kedua dalam lingkup Netflix global. Drakor Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang menderita sindrom autisme namun berhasil memecahkan banyak kasus dalam perjalanan kariernya.

Dia mampu menghadapi dunia dengan perspektif unik dan mampu berpikir out of the box sambil menyelesaikan kasus dengan caranya sendiri. Serial ini terdaftar masuk ke dalam daftar 10 besar global untuk periode waktu terlama dalam kategori TV non-Inggris berdasarkan waktu penayangan kumulatif global (1 Januari - 4 Desember).

3 dari 4 halaman

3. Business Proposal

Meskipun berada dalam peringkat ke-8 pada kategori non-bahasa Inggris, drakor Business Proposal berhasil masuk ke dalam jajaran top 3 drama Korea yang paling banyak di tonton pada 2022.

Dibintangi oleh Kim Se Jeong, Ahn Hyo Seop, Seo Rina, dan Kim Min Gue, drakor Business Proposal berhasil menarik perhatian para penonton dengan kisah cinta keempat tokohnya yang dibalut genre komedi-romantis.

4 dari 4 halaman

Film Carter

Meskipun bukan drama Korea, film Carter juga berhasil menduduki peringkat ke-7 global dalam kategori non-Inggris. Film Carter mengisahkan tentang seorang agen rahasia yang mengalami hilang ingatan, hingga akhirnya ia dilemparkan ke sebuah misi misterius.

Carter berhasil mencuri perhatian dengan kemampuan akting yang memukau dari para pemerannya, yakni Joo Won Kim Bo Min, Lee Sung Jae, Jung So Ri, Byun Seo Yun, Camilla Belle, serta Mike Colter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.