Sukses

Mengintip Resolusi Tahun Baru yang Bisa Dibuat Berdasarkan Zodiak

Berikut resolusi tahun baru yang harus dibuat, berdasarkan jenis zodiak kalian.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa kita telah memasuki tahun 2023. Hal ini berarti jutaan orang akan segera membuat resolusi tahun baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih cerah. Mulai dari berolahraga lebih teratur hingga mengubah gaya kalian atau memberikan lebih banyak kontribusi kepada orang-orang di sekitar kalian.

Sebenarnya terdapat banyak hal dan pilihan untuk menjadi lebih baik benar-benar tidak terbatas. Setiap tahun yang kalian lalui pasti selalu muncul dan hadir dengan cerita-cerita dan pengalaman baru.

Entah baik atau buruk setiap tahun yang berlalu akan menjadi kenangan tersendiri yang sulit untuk dilupakan, tahun berganti juga sama dengan usia yang semakin bertambah sehingga kebanyakan orang akan mencari resolusi untuk dirinya agar nantinya mereka menjadi seorang pribadi yang lebih baik. 

Banyak perubahan positif dengan melakukan berbagai macam aktivitas baru yang memang sebelumnya belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Misalnya dengan melakukan traveling ke beberapa negara atau menonton konser penyanyi kesukaan kalian.

Jika kalian kesulitan mencari tahu perubahan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki hidup kalian, mengapa tidak membiarkan zodiak kalian yang memutuskan? 

Referensi dari zodiak mungkin dapat memberikan keputusan untuk beberapa hal yang akan kalian mulai pada tahun 2023. Mengutip laman Best Life, Rabu (28/12/2022) berikut resolusi tahun baru yang harus dibuat, berdasarkan jenis zodiak kalian:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Aries: Jalinlah Lebih Banyak Hubungan Sosial

Sementara zodiak Aries pada intinya adalah makhluk sosial, mereka juga memiliki kecenderungan untuk ingin menjauh dari keramaian untuk meluangkan lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri.

Namun, menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian dapat menyebabkan zodiak Aries menjadi kesepian. Jadi di tahun 2023 inilah saatnya bagi Aries untuk menempatkan diri mereka keluar dari zona nyaman mereka dan bersosialisasi lebih dari sesekali.

"Aries terkenal karena kecenderungannya untuk menjadi serigala yang sendirian. Meskipun menjadi mandiri itu baik dan bagus, tahun ini, segalanya harus berubah," kata Karen Comen, seorang astrolog di Zodiacsign.

"Belajar menjadi pemain tim pada akhirnya akan memunculkan yang terbaik dalam diri masing-masing individu khusunsnya zodiak Aries."

3 dari 13 halaman

2. Taurus: Perbanyak Latihan Fisik

Taurus suka bersantai dengan orang yang mereka cintai sepanjang tahun. Namun, meluangkan waktu untuk berolahraga ringan akan membuat hati kalian bahagia dan sehat di tahun yang baru. Untuk tahun 2023, zodiak ini ingin lebih fokus untuk menemukan aktivitas kebugaran yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu luang mereka.

Lorena Thomas, seorang astrolog di herway.net mengatakan bahwa jika kalian telah mengabaikan kesehatan fisik, kalian harus mendedikasikan diri kalian untuk menjadi lebih kuat dan lebih aktif di tahun baru.

"Menjadi kuat secara fisik berarti meningkatkan kekuatan mental kalian juga," katanya. "Tahun 2023 memohon kalian untuk berolahraga secara teratur, berjalan-jalan dan menjadi lebih aktif secara fisik."

4 dari 13 halaman

3. Gemini: Perbaiki Inner Child

"Gemini memiliki kepribadian ganda, dan anak kecil di dalam diri mereka masih hidup," kata Emily Newman, astrolog dan penyembuh spiritual. Setelah tahun 2022 yang intens, inilah saatnya untuk memanfaatkan semangat muda itu dan benar-benar melepaskannya.

Thomas menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri mengenai hal-hal apa yang dulu kalian sukai saat kecil? Hal-hal apa yang kalian inginkan ketika kalian masih kecil tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkannya? Memanfaatkan kenangan masa kecil ini juga dapat membantu menyembuhkan luka lama kalian.

Dia menyarankan untuk bersenang-senang dengan adu bantal, berkemah di dalam ruangan, bermain video game yang biasa kalian mainkan, mengunjungi toko mainan, atau melakukan aktivitas lain yang berhubungan dengan anak-anak.

"Dengan mengingatkan diri Anda tentang masa kecil dan hal-hal yang dulu kalian nikmati saat kecil, kalian akan berhubungan dengan inner child Anda," katanya. "Gunakan setiap kesempatan untuk memasuki jiwa inner child kalian."

5 dari 13 halaman

4. Cancer: Lupakan Masa Lalu

Cancer dikenal sebagai orang yang suka bernostalgia dan bisa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa lalu mereka dan apa yang akan mereka lakukan secara berbeda, tetapi mungkin sudah waktunya untuk mulai melepaskannya.

"Sudah saatnya Anda melepaskan pengalaman menyakitkan masa lalu kalian dan menyembuhkan luka masa lalu kalian," kata Thomas. Pada tahun 2023, zodiak air ini harus mencoba dan belajar bagaimana fokus untuk menjadi lebih sadar. Ini adalah tahun untuk memaafkan diri sendiri dan fokus pada saat ini.

"Berkutat di masa lalu tidak bermanfaat bagi kalian atau orang-orang di sekitar kalian," kata Thomas.

6 dari 13 halaman

5. Leo: Perbanyak Aksi Relawan Sosial

Leo suka menjadi sorotan, dan merupakan bintang sejati dari semua zodiak. Namun, pada tahun 2023, inilah saatnya bagi Leo untuk memanfaatkan keterampilan orang-orang kalian dengan baik dan pada gilirannya, menjadi sedikit kurang sia-sia.

"Kita semua tahu bahwa Leo senang menjadi pusat perhatian, dan mereka adalah pribadi yang sangat karismatik. Oleh karena itu, resolusi Tahun Baru Leo harus menjadi sukarelawan," kata Thomas.

Dengan membiarkan kepribadian kalian bersinar, kalian dapat fokus pada pertumbuhan dan berkontribusi pada komunitas tertentu. "Dengan kepribadian karismatik dan tekad yang kuat, ini tidak akan menjadi tugas yang sulit," tambah Thomas.

7 dari 13 halaman

6. Virgo: Lebih Menghargai Hidup

Virgo praktis, terorganisir, dan bijaksana, tetapi dengan semua perencanaan ke depan, bumi ini mungkin merasa sulit untuk benar-benar hidup pada saat ini. Inilah sebabnya mengapa Thomas berpikir resolusi Tahun Baru Virgo harus belajar bagaimana mempraktikkan perhatian penuh.

Sebagai seorang Virgo, Anda selalu harus berada di suatu tempat dan melakukan sesuatu, tetapi memperlambat dan membiarkan diri kalian rileks dan menghargai momen akan memperkaya hidup dengan lebih dari satu cara.

"Tekan tombol jeda dari waktu ke waktu, fokuslah pada pernapasan kalian dan berhentilah berpikir berlebihan," kata Thomas. "Ini akan menjadi salah satu hal tersulit yang pernah kalian lakukan, tetapi akan menjadi salah satu yang paling bermanfaat bagi Anda."

8 dari 13 halaman

7. Libra: Banyak Katakan

Libra memiliki kecenderungan untuk memikul beban masalah orang lain di pundak mereka, tetapi tahun ini zodiak yang murah hati dan baik hati ini harus mencoba untuk mulai mengutamakan diri mereka sendiri.

"Libra adalah suara keadilan dan akan memastikan semuanya seimbang," kata Comen. "Lebih sering mengatakan iya daripada tidak, itu berarti menanggung beban kebahagiaan orang lain. Tahun ini, Anda harus belajar untuk memberi timbangan yang menguntungkan kalian. Tidak apa-apa untuk menjadi sedikit egois dalam hidup."

9 dari 13 halaman

8. Scorpio: Lebih Membuka Diri

Scorpio terkadang sedikit tertutup dan sulit mempercayai orang lain. Tapi di tahun yang baru ini, inilah saatnya bagi zodiak yang sangat berhati-hati ini untuk membuka diri mereka kepada lebih banyak orang.

"Scorpio dan kebutuhan mereka yang selalu ingin sesuatu untuk tetap menjaga diri adalah kualitas yang mengagumkan, tetapi itu bisa melelahkan bahkan bagi orang yang terkuat sekalipun," kata Comen.

"Keindahan hidup dapat dilihat dalam membuka diri dan membiarkan ketidakpastian yang menakjubkan memandu kita melalui pengalaman yang berbeda."

Meskipun hal ini tidak akan mudah bagi Scorpio, penting bagi mereka untuk keluar dari zona nyaman mereka di tahun 2023.

10 dari 13 halaman

9. Sagitarius: Banyak Lakukan Gaya Hidup Sehat

Pada tahun 2023, zodiak api ini harus memprioritaskan kesehatan mereka. Meskipun mudah untuk membiarkan kesehatan mental dan fisik Anda menurun ketika kalian menjalani kehidupan petualang seorang Sagitarius. Efek stres dan tidak makan makanan bergizi mungkin membuat zodiak ini tidak dapat benar-benar menjelajahi dunia seperti yang mereka inginkan.

"Meningkatkan kesehatan kalian harus menjadi prioritas kalian karena semuanya berasal dari itu," kata Thomas. "Tanpa kesehatan, kalian tidak punya apa-apa. Menerapkan gaya hidup sehat, berolahraga secara teratur, dan meditasi adalah suatu keharusan. Belajarlah untuk menjaga kesehatan karena kalian berhutang kepada diri sendiri dan orang yang kalian cintai."

11 dari 13 halaman

10. Capricorn: Rayakan Segala Pencapaian Hidup

Capricorn bisa jadi keras pada diri mereka sendiri dan bahkan sedikit tidak aman. Di tahun 2023, Capricorn layak mendapatkan lebih banyak. Ini adalah tahun di mana Capricorn harus fokus pada hal-hal kecil dan kemenangan-kemenangan kecil bahkan sekecil apapun itu.

Karena dengan melakukan ini, kalian pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri kalian. Bersyukur dan merayakan pencapaian kalian juga merupakan bagian dari kesuksesan kalian. Pada tahun 2023, belajarlah untuk merayakan diri kalian sendiri, karena jika tidak, tidak ada orang lain yang akan merayakannya.

12 dari 13 halaman

11. Aquarius: Lakukan Banyak

Di tahun 2023, saatnya bagi Aquarius untuk berhenti menyenangkan orang lain sepanjang waktu. Dapat dimengerti jika kalian ingin pergi ke setiap acara yang kalian diundang, tetapi juga penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Sangat penting bagi zodiak ini untuk mengatakan "tidak" sesekali.

Akan tetapi kalian harus belajar untuk menghabiskan waktu sendirian dan menekan tombol jeda. Belajarlah bahwa tidak apa-apa untuk tidak menerima setiap undangan dalam hal bersosialisasi.

Aquarius perlu memiliki lebih banyak harga diri di tahun 2023. Alih-alih berusaha keras untuk mencari validasi dari orang lain, fokuslah untuk melakukan apa yang terbaik untuk kalian, bahkan jika itu berarti tidak melakukan apapun.

13 dari 13 halaman

12. Pisces: Manjakan Diri dengan Fashion

Merasa terjebak dalam hal fashion adalah sesuatu yang dialami semua orang, tapi zodiak air ini sangat membutuhkan perubahan. Pisces, giliran kalian untuk bereksperimen dengan mode dan menemukan item yang membuat kalian merasa luar biasa. Biarkan tahun 2023 menjadi tahun untuk merasa percaya diri dan cantik luar dan dalam.

Ini adalah tahun untuk menemukan suara baru kalian dan menemukan kembali gaya yang sesuai dengan diri kalian. Inilah saatnya untuk memperbarui lemari pakaian dan penampilan kalian dan berusaha mengekspresikan diri kalian dengan lebih dari satu cara. Menemukan kembali gaya kalian berarti menemukan kembali diri sendiri. Jangan ragu untuk menunjukkan kepada dunia siapa kalian sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Resolusi adalah bagian dari rencana hidup yang biasanya disusun saat tahun baru tiba.

    Resolusi

  • Istilah Zodiak merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilalui oleh sabuk khayal di langit dengan jumlah 13.

    Zodiak

  • Resolusi adalah bagian dari rencana hidup yang biasanya disusun saat tahun baru tiba.

    Resolusi Tahun Baru