Sukses

7 Rahasia tentang Hubungan Asmara yang Tak Boleh Kamu Bocorkan ke Teman

Hal yang patut kalian rahasiakan kepada teman mengenai hubungan asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani kisah asmara di masa muda memang penuh dengan atraksi, mulai dari pengalaman menyedihkan hingga momen paling berharga dengan pasangan masing-masing.

Tak ingin menyimpan pengalaman sendiri, kadang kala seseorang menceritakan kejadian yang dialaminya kepada orang terdekat.

Mungkin kalian pernah meminta saran dan pendapat untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dengan pasangan ke teman terdekat.

Membagi kisah merupakan salah satu tindakan yang disarankan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan seseorang perlu berinteraksi dan melihat dari berbagai macam sudut pandang.

Namun, ada hal-hal tertentu yang tidak bisa kalian bocorkan ke teman sendiri terkait permasalahan dengan pasangan.

Kalian pun harus menarik batasan apa saja yang boleh dibeberkan dan dirahasiakan. Hubungan asmara yang terjalin dengan pasangan pasti memiliki rahasia tersendiri.

Dilansir dari Marriage, Rabu (28/12/2022), ada hal-hal tertentu yang tidak perlu diketahui oleh teman mengenai permasalahan cinta.

Baik dan buruk tentang hubungan yang sedang dijalani, perlu dipikirkan terlebih dahulu sebelum akhirnya menceritakan hal tersebut kepada teman sendiri.

Kadang kala, menjaga kerahasiaan membuat hubungan asmara lebih kondusif. Hal ini dikarenakan meminimalisasi campur tangan dari orang lain.

Seseorang mungkin mudah terpengaruh dengan pendapat orang lain. Padahal mereka bisa menentukan pilihannya sendiri.

Inilah mengapa akhirnya, seseorang bisa mengakhiri hubungan dengan pasangan, hanya karena mengikuti saran dan pendapat dari temannya.

Berikut 7 hal yang patut kalian rahasiakan tentang hubungan asmaramu bersama pasangan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Masalah Keuangan

Keuangan menjadi hal paling sensitif yang tidak boleh orang lain ketahui. Apalagi, ketika kalian sudah merencanakan pernikahan dengan pasangan.

Mungkin kalian sudah memiliki tabungan tersendiri untuk mewujudkan hari pernikahan yang ideal.

Kalian pun harus bekerja sama untuk memikirkan cara bagaimana agar tabungan dapat terkumpul penuh sesuai dengan budget.

Jika kalian membutuhkan bantuan untuk mencapai target, mintalah bantuan dan saran dari pihak yang objektif, seperti keluarga.

Hindari meminjam uang dengan teman, apalagi membahas masalah keuangan. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kejadian buruk, seperti memiliki hutang dan mengungkit masalah.

3 dari 6 halaman

2. Masa Lalu Pasangan

Setiap manusia memiliki masa lalu dengan pasangan sebelumnya. Mungkin pasangan kalian memiliki sifat terbuka, sehingga kalian tahu banyak mengenai masa lalunya.

Perjalanan cinta yang telah dilewati, tidak seharusnya kalian bocorkan ke teman sendiri, ini merupakan hal yang kurang sopan.

Pasangan telah memberikan kepercayaan penuh kepada dirimu. Tak sopan rasanya, jika kalian ikut membocorkan rahasia ini ke teman terdekat.

Bahkan, adanya kemungkinan teman kalian malah membenci pasanganmu karena pengalaman masa lalu yang pernah dilewatinya.

Bukankah itu menjadi sebuah permasalahan baru ke depannya? Bisa saja, teman kalian jadi tak suka dan tidak merestui hubungan kalian. Lalu, kalian pun dihadapkan dengan pilihan, memilih teman atau pasangan.

4 dari 6 halaman

3. Pertengkaran

Pertengkaran dengan pasangan merupakan hal yang tak bisa dihindari dalam hubungan asmara. Seseorang pasti pernah mengalami konflik dengan pasangannya.

Tak jarang pula mereka langsung menceritakan hal tersebut kepada temannya. Pertengkaran yang terjadi adalah urusanmu dengan pasangan, bukan orang lain.

Memberi tahu masalah ini ke circle pertemanan, malah akan memperburuk keadaan. Teman kalian pasti membela dirimu.

Tak melihat siapa yang salah, mereka langsung menyuduti pasangamu. Kadang kala, hal inilah yang membuat dirimu menjadi semakin bingung.

Memberitahu konflik ke orang lain, tidak akan menyelesaikan masalah. Hal terpenting yang harus kalian lakukan adalah berdiskusi dan mencari solusi terbaik bersama pasangan.

5 dari 6 halaman

Kehidupan Seks dan Cerita Pribadi Pasangan

4. Kehidupan Seks

Kehidupan seks dengan pasangan pun merupakan hal paling sensitif dalam sebuah hubungan. Hindari menceritakan pengalaman seks kepada teman.

Belakangan ini membahas pengalaman seks malah menjadi sebuah topik utama. Padahal, hal tersebut tidak patut untuk disebarluaskan.

Orang lain tidak perlu mengetahui hal-hal apa saja yang telah kalian lakukan dengan pasangan. Kalian pun berhak menolak, ketika ada seseorang yang menanyakan pengalaman tersebut.

5. Cerita Pribadi Pasangan

Jika pasangan menceritakan masalah pribadinya, baik keluarga atau pertemanannya kepadamu, ini menandakan kalian adalah sosok yang istimewa.

Kepercayaan sulit didapatkan, oleh karena itu kalian perlu menjaga rahasia ini dengan baik. Jangan sampai cerita dan pengalaman pribadi pasangan, malah kalian bocorkan ke teman sendiri.

6 dari 6 halaman

Kekurangan Pasangan dan Pendapatnya terhadap Temanmu

6. Kekurangan Pasangan

Setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing. Kalian wajib bersyukur jika pasangan bisa menerima segala kekurangan yang hadir di dalam hidupmu.

Namun, terkadang kekurangan itu menjadi sebuah permasalahan yang timbul di setiap hubungan. Hal ini yang menyebabkan kalian sedikit gerah dengan dirinya.

Bahkan, kalian pun cenderung menceritakan kekurangan pasangan ke teman terdekat. Biasakan untuk menyimpan rahasia sendiri. Hindari menjelekkan nama pasangan dengan membeberkan kekurangan yang ada.

7. Pendapat Pasangan terhadap Teman Kamu

Pasangan kalian pasti memiliki teman terdekatnya. Karakteristik dan sifat yang dimiliki temannya, mungkin membuat kalian sedikit jengkel.

Terkadang, kalian pun langsung jujur kepada pasangan terkait perasaan yang kalian rasakan ketika bertemu dengan teman-temannya.

Jika hal itu akan mempertaruhkan hubungan antara pasangan dengan temannya, lebih baik kalian tidak usah mengutarakannya.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan nantinya pasangan akan sulit untuk memilih tetap bertahan dengan teman atau mempertahankan hubungan asmaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.