Sukses

Cetak Dua Gol di Laga Terakhir, Marcus Rashford Is Back?

Marcus Rahsford berhasil mencetak dua gol beruntun dalam dua laga terakhir. Hal itu berarti menandakan penampilan dia akan kembali seperti sediakala.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford tampil mengesankan saat timnya menundukkan Nottingham Forest dengan skor 3-0 di Liga Inggris, pada Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Selama vs Nottingham Forest FC berlangsung, pada menit ke-19 Marcus Rashford sukses membuka keunggulan bagi Setan Merah dari umpan ciamik dari Christian Eriksen melalui tendangan sudut. Empat menit berselang, Anthony Martial membuat MU unggul 2-0 hingga Fred menutup kemenangan Setan Merah menjadi 3-0 di penghujung laga.

Selanjutnya, Marcus Rashford mencuatkan fakta menarik yang di mana dia sukses melewatkan catatan golnya musim 2021/2021. Musim lalu, penyerang berusia 25 tahun tersebut baru mengemas lima gol dalam 33 pertandingan.

Sementara musim ini, Rashford telah mencetak 10 gol dari 21 pertandingan termasuk dua gol terakhir ketika melawan Burnley di Carabao Cup dan Nottingham Forest di Premier League, seperti dilansir dari Transfermarkt, Rabu (28/12/2022).

Berarti bisa dibilang performa Marcus Rashford telah kembali seperti sediakala sejak pelatih asal Belanda Erik ten hag menahkodai Setan Merah awal musim 2022/2023. Tentu performa tersebut mengingatkan dia pada musim-musim sebelumnya.

Salah satu contohnya musim 2019/2020, Marcus Rashford sanggup peroleh 23 gol dalam 43 laga yang saat itu ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho. 

Padahal MU diketahui pada transfer Januari 2023 tengah membidik sosok striker murni. Bukan tanpa alasan, pelatih Erik ten Hag mengaku kurang puas dengan performa Anthony Martial dan Marcus Rashford masih dianggap inkonsisten meski mereka berdua berhasil mencetak gol.

“Kami sedang mencari striker, itu bagus karena kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang. Kami ingin terus bermain di semua kompetisi hingga akhir musim, jadi perlu untuk terus kompetitif,” kata pelatih MU, Erik ten Hag usai laga, dikutip dari Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Puji Dua Pemainnya

Erik ten Hag juga tak luput melontarkan pujian kepada dua pemainnya, yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial dalam pertandingan melawan Nottingham Forest sangat berkontribusi atas dua golnya ke gawang Wayne Hennessey.

Menurut Sky Sports, Anthony Martial telah terlibat lima dari enam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris dengan masing-masing tiga gol dan dua assist.

“Anda dapat melihat Martial dan Rashford adalah seorang goal getter, Bruno Fernandes akan mencetak gol, tetapi kami harus lebih kejam (di depan gawang). Jika pertandingan melawan Wolves itu tidak dalam tiga hari, maka saya akan mengistirahatkannya (Martial), tetapi saya ingin mempertahankannya,” ujar pelatih berkepala plontos tersebut.

3 dari 4 halaman

Tujuan Rashford adalah Juara dan Rebut Gelar Musim 2022/2023

Marcus Rashford mengungkapkan bahwa dia sangat berambisi untuk merebut semua gelar di berbagai kompetisi musim 2022/2023 bersama The Red Devils. Meskipun sulit, MU harus menghasilkan satu trofi setelah puasa gelar selama lima tahun sejak juara Europa League, Piala Liga, dan Community Shield pada musim 2016-2017.

"Itulah tujuan saya (memenangkan trofi). Itulah ambisi kami. Ketika saya datang ke tim, kami memulai dengan baik dengan tiga atau empat trofi dalam dua tahun pertama,” kata Rashford. 

Dia menambahkan "Sejak saat itu, kami telah melalui masa-masa sulit, tetapi satu-satunya jalan keluar adalah terus bekerja keras, mendengarkan manajer dan staf, memainkan sepakbola yang mereka inginkan dan memenangkan pertandingan."

4 dari 4 halaman

Empat Clean Sheet Berturut-turut di Old Trafford

Sementara itu, Manchester United sanggup mempertahankan empat kali clean sheet alias tanpa kebobolan di Premier League musim 2022/2023 sejak pertama kali pada periode Februari - Juni 2020.

Berikut rekap pertandingan.

16/10/2022: MU vs Newcastle (0-0)

20/10/2022: MU vs Tottenham Hotspur (2-0)

30/10/2022: MU vs West Ham (2-0)

28/12/2022: MU vs Nottingham Forest (3-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Nottingham Forest Football Club adalah klub sepak bola yang sudah dibangun sejak tahun 1865 berbasis di Nottinghamshire, Inggris.
    Nottingham Forest Football Club adalah klub sepak bola yang sudah dibangun sejak tahun 1865 berbasis di Nottinghamshire, Inggris.

    Nottingham Forest FC

  • Erik ten Hag