Sukses

Bukan Anak-Anak, 6 Potret Santa Claus di Berbagai Penjuru Dunia Beri Hadiah untuk Hewan

Intip beberapa potret menarik saat Santa Claus membagikan hadiah untuk hewan, bukan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Santa Claus atau Sinterklas identik dengan membagikan hadiah kepada anak-anak menjelang Hari Natal. Namun kini, Sinterklas ternyata tidak hanya memberikan hadiah kepada anak-anak, tapi juga kepada hewan.

Di penghujung 2022, orang-orang di seluruh dunia nampaknya terlihat berpakaian meniru Sinterklas dan keluar untuk memberikan hadiah kepada hewan-hewan termasuk jerapah, kucing, ikan, dan rusa kutub. 

Di Australia Reptile Park, Santa mampir untuk mengunjungi penghuni kebun binatang. Mereka memberikan dedaunan kepada Koala bernama Elsa dan memberikan botol susu kepada Lizzie, seekor wombat. Bahkan, Santa tersebut memerah susu seekor ular berbisa. 

"Saya sangat mencintai hewan-hewan Australia! Australia memiliki segala macam satwa liar yang berbeda dan berbahaya. Saya akan menghabiskan waktu seharian di sini. Tapi, saya memiliki begitu banyak hal yang harus diselesaikan sebelum Natal," ujar Santa Australia tersebut, mengutip Associated Press. 

Berpindah dari Australia, di London, Santa mampir ke kerajaan Clarence House dan bersama Camilla dan Blixen si rusa kutub ia menyapa anak-anak dari badan amal. Mereka menghias pohon Natal dan membagikan berbagai kejutan, dengan Blixen menjadi bintang dari acara hari itu. 

Lain di London, lain juga di Thailand, Afrika Selatan, serta Jepang. Meskipun mengenakan pakaian yang terhitung berat, beberapa Sinterklas di negara tersebut muncul di kehidupan laut.

Menyelam jelas bukan hal yang sulit dan terlarang bagi Santa. Mereka menghibur pengunjung akuarium dengan menyelam dan berbaur bersama hiu, ikan-ikan, serta penyu laut di akuarium.

Selain itu, ada juga perlombaan keledai Sinterklas yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Bosnia dan Herzegovina pada 18 Desember lalu untuk menyambut hari Natal.

Mengutip Insider, Minggu (25/12/2022) berikut beberapa potret Sinterklas yang berbagi kebahagiaan bersama dengan hewan-hewan dari seluruh dunia dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Santa Claus Memberikan Hadiah untuk Hewan di Kebun Binata Aurora, Guatemala

3 dari 7 halaman

2. Santa Claus dan Jerapah di Guatemala

4 dari 7 halaman

3. Santa Memberi Makan Kura-Kura di Shaka Marine World, Afrika

5 dari 7 halaman

4. Santa di Florida Keys National Marine Marine Sanctuary, Key Largo, Fla.

6 dari 7 halaman

5. Santa Memberi Makan Seekor Anjing

7 dari 7 halaman

6. Santa dan Kangguru di Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.