Sukses

7 Main Dancer Terbaik dari Grup KPop Generasi Ketiga, Siapa Saja?

Daftar tujuh main dancer terbaik dari grup KPop generasi ketiga, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Penari dari grup KPop generasi ketiga adalah salah satu yang cemerlang di dalam industri hiburan Korea Selatan (Korsel).

Generasi ketiga KPop tidak hanya menghasilkan ratusan talenta unik, tetapi juga mengukuhkan reputasinya di industri musik global.

Bukan fakta tersembunyi bahwa industri musik Korea Selatan telah melahirkan beberapa penari atau dancer terhebat sepanjang masa dari semua generasi.

Mereka semua adalah nama-nama emas dalam industri KPop dan populer di tingkat global karena pesona mereka yang tak tertahankan dan gerakan mereka yang indah.

Tidak peduli genre apa yang mereka tampilkan, mereka dikenal unggul pada masing-masingnya dengan sempurna dan tanpa susah payah.

Hal ini juga sangat benar bahwa semua dancer dari generasi ketiga grup KPop telah menemukan beberapa gaya menari yang sangat unik. Gaya-gaya tersebut telah menjadi panutan dan titik awal bagi semua penari dari generasi keempat KPop.

Memang, menguasai semua gaya menari bukanlah hal yang mudah, tetapi industri KPop memiliki beberapa kepribadian yang telah mencapai pencapaian itu dengan luar biasa.

Dan bahkan hingga sekarang ini meskipun para idol KPop generasi ketiga sudah mulai tidak aktif, nama mereka akan selalu terdengar dalam acara-acara dan kompetisi menari.

Mengutip laman Otakuart, Minggu (21/12/2022) inilah daftar tujuh main dancer terbaik dari grup KPop generasi ketiga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jimin (BTS)

Dilatih dengan sangat sempurna dalam tarian modern, balet, dan hip-hop, Jimin BTS memang salah satu penari top dari grup KPop generasi ketiga.

Pengalamannya selama beberapa tahun dalam balet jalanan gaya bebas di kota asalnya, Busan telah membuatnya menjadi salah satu penari luar biasa di industri musik global.

Dia populer secara global karena bentuk tubuh yang sempurna dan gerakannya yang selalu ditampilkan ke dalam keanggunan dan energi maksimal.

Selain itu, kelenturan tubuh Jimin yang kuat menjadi keuntungan yang sangat besar baginya, dan itulah salah satu alasan baginya untuk menguasai setiap gaya tarian.

Bekerja sangat keras pada keterampilan menarinya sejak masa pre-debutnya, Jimin telah menghabiskan waktu berhari-hari di dalam ruang latihan.

Selama bertahun-tahun Jimin telah membangun pegangan yang kuat pada kekuatan tubuhnya. Hal ini memungkinkannya untuk unggul dan melakukan gerakan atletik yang sangat sulit dan membuatnya menjadi 'raja' di atas panggung.

3 dari 8 halaman

2. Lisa (BLACKPINK)

Memang, Lisa adalah salah satu penari paling serbaguna dari grup KPop generasi ketiga di industri ini.

Dikenal karena gerakannya yang luwes dan energinya yang luar biasa, Lisa telah merilis serangkaian videonya sendiri yang berjudul 'LILI's FILM'. Dalam rangkaian video tersebut, dia menampilkan rutinitas tarian yang dibuat oleh koreografer global populer.

Dia juga telah menjadi bagian dari 'We Zaa Cool', kru tari Thailand dan telah memenangkan banyak kompetisi tari Junior.

Selain itu, Lisa juga merupakan kepala rutinitas tari di BLACKPINK. Dia juga pernah menjadi mentor tari di musim kedua dan ketiga 'Youth With You', sebuah grup survival idola Tiongkok.

Sejak debutnya di industri musik Korea Selatan, ia tak terbendung dalam segala aspek. Rutinitas gerakan dan video tariannya selalu menjadi viral di internet dan tidak mengherankan jika dia sekarang menjadi salah satu yang terbaik di luar sana.

 

4 dari 8 halaman

3. KAI (EXO)

Dikenal karena mendominasi panggung dengan aura yang kuat dan gerakan penuh energi, Kai dikenal sebagai penari utama dari boyband EXO.

Diakui secara global karena karisma panggung dan energinya yang tak tertandingi, Kai selalu memberikan salah satu penampilan terbaik di setiap panggung.

Penampilan tarian solonya dalam upacara penutupan Olimpiade membuatnya menjadi salah satu super favorit semua orang di luar sana.

Gerakan tariannya tradisional tetapi juga dicelupkan ke dalam sentuhan modern, dan secara keseluruhan itu sangat memukau.

Kai telah membawa pengakuan baik dam memukul setiap irama, dan pelatihan baletnya telah meningkatkan kemampuan menari dan energinya berkali-kali.

5 dari 8 halaman

4. Hoshi (SEVENTEEN)

Hoshi SEVENTEEN adalah bagian dari unit pertunjukan grup dan telah menjadi koreografer bersama semua koreografi grup itu sendiri.

Kekuatannya yang tak tertandingi dalam hal melakukan segala jenis gaya tarian sudah cukup untuk membuat siapa pun kagum.

Fakta bahwa semua pertunjukan dan rutinitas tarian SEVENTEEN disinkronkan dengan sangat sempurna menambah fakta bahwa Hoshi memberikan sinkronisasi terbaik di luar sana.

Gaya bebasnya yang halus dan sempurna yang selalu dikemas dengan banyak energi dan kekuatan menjadikannya salah satu koreografer paling kreatif di industri KPop.

6 dari 8 halaman

5. Momo (TWICE)

Seperti yang dilabeli oleh koreografer yang diakui secara internasional, Lia Kim, Momo adalah salah satu penari idola terbaik di industri ini.

Dilabeli sebagai 'mesin penari,' dia adalah penari utama dari girl grup TWICE dan selalu menjadi pemimpin dalam semua break dance mereka.

Kelenturan tubuh dan berbagai genre gaya tariannya telah membuatnya menjadi salah satu nama terkenal di komunitas tari global.

Lengkungan dan gerakannya yang indah di atas panggung sudah cukup untuk membuat siapa pun terpesona. Sejak debutnya di industri ini dengan girl grup TWICE, Momo telah mengasah keterampilan menarinya setiap hari dengan berlatih berjam-jam untuk mencapai kesempurnaan.

Semua transisinya sempurna dan mulus dan lagu apa pun yang diberikan kepadanya untuk dibawakan akan terasa seperti menjadi lagunya sendiri di penghujung hari.

7 dari 8 halaman

6. J-Hope (BTS)

Tarian dan J-Hope berjalan beriringan. Diakui sebagai 'Dewa Penari' dari industri musik global, J-Hope memang salah satu penari superior dari grup KPop generasi ketiga.

Dia dikenal luas karena gaya tarian hip-hopnya dan merupakan penari utama boyband ini, Ia juga dikenal sebagai koreografer yang sangat ketat dengan banyak keterampilan luar biasa.

Sekali melihat video musik BTS, dan orang dapat mengetahui fakta bahwa mereka menyatukan berbagai jenis gaya tarian. Dari disko hingga jazz jalanan, J-Hope unggul dalam segala hal dengan cara yang sangat menakjubkan.

Kontrol luar biasa yang dia miliki atas setiap bagian tubuhnya telah membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di luar sana. Selain itu, cara dia tampil terlihat sangat alami bagi semua penonton di luar sana.

Dia juga seorang guru tari yang hebat dan juga pernah tampil sebagai sutradara tamu dalam acara 'Under Nineteen', di mana dia mengajarkan koreografi 'Fake Love' kepada para peserta pelatihan.

8 dari 8 halaman

7. Seulgi (Red Velvet)

Seulgi dikenal secara global karena lautan semangat yang ia bawa dalam setiap gerakan tariannya. Salah satu penari terbaik dari grup K-Pop generasi ketiga, Seulgi selalu populer karena keseimbangan sempurna antara ekspresi dan energinya.

Terspesialisasi dalam berbagai gaya tarian berdasarkan beberapa genre, ia dikenal karena adaptasi yang cepat, yang menjadikannya salah satu penari paling serbaguna di industri ini. Sesuai dengan banyak penari profesional di luar sana, Seulgi bisa dengan mudah menjadi penari profesional karena setiap rutinitas tariannya sempurna dalam semua aspek yang memungkinkan.

Selain itu, kelenturan dan kontrol tubuhnya selalu memberinya keuntungan besar dalam menyerah pada segala jenis konsep di luar sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.