Sukses

Iwan Fals Hingga Boyz II Men, Ini 8 Lagu Populer yang Cocok untuk Hari Ibu

Beberapa lagu ini cocok untuk kamu yang mau merayakan Hari Ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Musik memiliki begitu banyak kekuatan atas emosi kita. Itu dapat membangkitkan kenangan indah, mulai dari yang menyedihkan atau sekedar menawarkan nostalgia di beberapa waktu dan tempat lain.

Demikian pula, Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini dapat memberikan efek yang sama pada perasaan dan sentimen kita. Sama seperti sebuah lagu yang bisa membuat kita melewati masa-masa sulit, kenangan akan ibu pun bisa seperti ini.

Dilansir melalui Reader's Digest, pada Kamis (22/12/2022), lagu bagus yang dipersembahkan untuk ibu adalah lagu yang dengan sempurna merangkum perasaaan Anda tentang ikatan spesial antara Anda dan ibu. 

Waktu yang kita habiskan bersama ibu kita tak ternilai harganya karena berbagai alasan, namun dengan adanya musik bisa menjadi cara yang bagus untuk menciptakan momen yang tak terlupakan untuk menunjukkan kepada ibu Anda bagaimana perasaan Anda selama ini. 

Dihimpun dari berbagai sumber, mulai dari lagu mancanegara hingga internasional, berikut beberapa lagu yang cocok untuk menghantarkan Anda yang ingin merayakan Hari Ibu.

1. Ibu - Iwan Fals

Siapa yang sudah tak asing lagi mendengar lantunan dari penyanyi legendaris Indonesia. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan seorang ibu yang tak kenal lelah mencari nafkah untuk anak-anaknya. Meskipun anaknya tak akan mampu membalas semua jasa sang ibunda.

2. Bunda - Melly Goeslaw

Lagu ini dirilis pada tahun 1996 dan hingga saat ini masih menjadi lagu populer di mana Hari Ibu Nasional tiba.  Sama seperti lagu Iwan Fals, makna dari lagu ini adalah sang ibu tidak mengharapkan belas kasihan dari anaknya. Bahkan ia tetap setia untuk mencurahkan kasih sayangnya sebagai seorang ibu untuk anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. A Song For Mama - Boyz II Men

Bagi Anda yang suka mendengarkan genre musik RnB mungkin sudah tak asing lagi mendengar tentang band ikonik ini yang berada di puncak ketenarannya di pertengahan 90-an ketika single platinum mereka 'A Song For Mama' dirilis. 

Lagu ini sukses dibawakan dengan berada di nomor 30 tangga lagu akhir tahun Billboard Hot 100 Amerika Serikat pada tahun 1998. Lebih dari 20 tahun kemudian, lagu ini masih menjadi salah satu lagu RnB terbiak yang pernah dibuat, di mana menceritakan pernyataan cinta seorang anak laki-laki kepada ibunya. 

Karena kepopulerannya, lagu ini pernah ditampilkan di soundtrack film 'Soul Food' pada tahun 1997 karena pesan dari film tersebut adalah tentang keluarga.

4. Like My Mother Does - Lauren Alaina

Lagu ini rilis pada tahun 2010 dan merupakan single pertama Alania. Lagu 'Like My Mother Does' karya Lauren Alaina menceritakan pentingnya peran ibu dalam kehidupan anak-anaknya.

Sepenggal lirik ‘I'm so thankful for her guidance, she helped me get this far’ mencerminkan betapa dukungan dan perhatiannya seorang ibu kepada anaknya, dan kita semua pasti membutuhkan seseorang yang untuk mengarahkan kita ke jalan yang benar dari waktu ke waktu. 

 

3 dari 4 halaman

5. The Best Day - Taylor Swift

Setiap momen yang kita habiskan bersama orang tua kita sangat berharga karena berlalu begitu cepat. 'The Best Day' karya Taylor Swift adalah kumpulan kenangan dari masa kanak-kanak hingga dewasa, dari hal-hal kecil dan tampaknya tidak penting yang mau tidak mau menjadi alasan mengapa kita sangat mencintai orang tua kita.

Taylor Swift menulis ini untuk memastikan ibunya sendiri tahu betapa dia menghargai cinta dan dukungannya. "Saya punya ide bahwa saya ingin memainkannya untuk Natal," kata Swift dalam siaran pers Big Machine Records.

6. Mama - Spice Girls

Spice Girls dibentuk pada tahun 1994 dan setelah itu mendapatkan kepopuleran di seluruh dunia dengan single hit 'Wannabe' dan album pertamanya 'Spice'.

Hingga akhirnya menerbitkan lagu berjudul 'Mama' yang mana ditulis oleh Spice Girls, Matt Rowe, dan Richard Stannard pada tahun 1996 menjadi single nomor satu keempat berturut-turut di Inggris pada saat itu.

Lagu ini terinspirasi oleh pengalaman Melanie Janine Brown atau lebih dikenal Mel B dengan ibunya selama masa remajanya, dan itu mencerminkan keyakinan bahwa ibunya sebenarnya adalah sahabatnya.

4 dari 4 halaman

7. Mom - Meghan Trainor ft. Kelli Trainor

Lagu berjudul 'Mom' dari Meghan Trainor ini adalah sebuah lagu tentang persahabatan dan cinta yang dirasakan seorang anak terhadap seorang ibu.

Sepenggal liriknya 'But ain't nobody got a mom like mine her love's 'til the end, she's my best friend', menyoroti kasih sayang yang mendalam yang dirasakan seorang anak terhadap ibunya.

Lagu ini ditampilkan di album kedua Trainor 'Thank You' dan itu adalah lagu yang membangkitkan semangat dan menginspirasi yang mengeksplorasi hubungan mendalam antara seorang anak perempuan dan ibunya. 

8. Goodbye's (The Saddest World) - Celine Dion

Lagu yang rilis tahun 2002 dari album 'A New Day Has Come' ini mengisahkan tentang kisah mengharukan antara ibu kepada anaknya. Nada yang sangat emosional dari lagu tersebut ditonjolkan oleh lirik yang menyentuh, seperti:

'Now I know, there is no other, love like a mother's love for her child’

Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi kedua Dion dengan Robert John Lange dan istrinya, Shania Twain, dan saat itu menjadi salah satu lagu pop terindah tentang ibu yang pernah ditulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.