Sukses

10 Ucapan Hari Ibu dan 7 Cara Bahagiakan Bunda Tercinta di Mothers Day

Berikut kegiatan yang menyenangkan bisa kamu lakukan pada Hari Ibu bersama bunda tersayang

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu adalah salah satu momen berharga yang dirayakan setiap 22 Desember. Peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini, lebih merujuk kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada sosok wanita yang melahirkan anak-anaknya ke dunia.

Meskipun satu hari dalam setahun benar-benar tidak cukup untuk menghormati salah satu orang terpenting dalam hidup kita, Peringatan Hari Ibu adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengungkapkan rasa terima kasih kamu dan mengukir waktu bersama dengan orang yang membesarkan kamu.

Jadi, jika kamu ingin lebih dari sekadar kartu ucapan Hari Ibu atau hadiah untuk Hari Ibu, kamu bisa lakukan kegiatan bersama ibunda kesayangan kalian. 

Jika kamu berencana untuk menghabiskan liburan bersama secara langsung, sejumlah besar kesenangan Hari Ibu akan terbuka.

Melayani sarapannya di tempat tidur atau memasak bersama adalah pilihan klasik, tapi apapun pilihan yang akan kita lakukan, seorang ibu menghargai usaha kita hingga bertahun-tahun yang akan datang. 

Mengutip Country Living, Kamis (22/12/2022), tak peduli bagaimana kamu memilih untuk merayakannya, daftar kegiatan menyenangkan ini bisa kamu lakukan pada momen Mothers Day. 

1. Memasak Bersama

Setiap keluarga mungkin memiliki resep yang diwariskan dari generasi ke generasi. Rayakan Hari Ibu dengan masak bersama di dapur, hal ini juga secara tak langsung membuat hubungan kamu dan sang ibu makin erat. 

2. Luangkan Waktu Untuk Mengobrol Bersama

Ibu adalah orang yang selalu tulus mengasuh dan menjaga kita. Saat tumbuh dewasa, di momen Hari Ibu ini kamu bisa meluangkan waktu untuk bersamanya.

Cobalah habiskan waktu yang berkualitas seperti mengobrol dengannya. Dengarkan masalahnya selama ia bercerita.

Membahagiakannya melalui cara tersebut salah satu tanda kamu menghargai dan menunjukkan rasa terima kasih kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Membantu Kerjakan Tugas Rumah

Beberapa ibu mungkin mendambakan waktu jauh dari tanggung jawab rumah tangga pada hari ibu, cobalah sesuatu yang Ibumu tunda -seperti mencuci piring- gunakan hari itu sebagai kesempatan untuk membantunya agar istirahat lebih cepat.

4. Ajak Perawatan Diri Bersama

Untuk memanjakan ibu, kamu bisa pergi ke spa atau menikmati perawatan di rumah, Ibu pasti akan menghargai beberapa jam merawat dirinya sendiri dengan kamu di sisinya.

5. Nonton Film Bersama

Kamu mungkin sering melihat ibumu duduk di depan televisi, kamu bisa mengajaknya menonton film bersama dan sediakan cemilan atau minuman kesukaannya. Hal ini juga dapat menambah kedeketan kamu dengan sang ibu. 

6. Rencanakan Piknik

Untuk membahagiakan ibu, kamu bisa berlibur bersama yang bisa menambah kebahagiaan ibu. tak perlu pergi jauh di taman kota juga sudah mengukir momen indah bersama.Kemasi beberapa makanan, ambil tikar lipat dan pergilah ke taman untuk bersantai menikmati camilan di sore hari.

7. Traktir Makan di Luar

Setiap orang harus beristirahat dari memasak di hari istimewa sang ibu. Entah itu makan siang atau makan malam, ajaklah Ibu keluar untuk makan di restoran lokal favoritnya.

3 dari 4 halaman

Puisi Hari Ibu yang Singkat dan Bermakna, Ungkapan Menyentuh Hati

Selain melakukan kegiatan bersama kamu juga bisa melanturkan sebuah puisi, cukup dengan sebait puisi Hari Ibu yang sederhana namun penuh cinta, bisa membantu kamu menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu kamu.  

Dengan puisi Hari Ibu yang singkat dan penuh makna, bisa menjadi cara untuk mengungkapkan perasaan bersyukur atas kehadiran ibu dalam kehidupan kita, serta menjadi pengingat atas semua hal yang telah dilakukannya.

Hari penting ini, juga dianggap sebagai momen di mana semua anak akan mencurahkan isi hati disertai ungkapan doa kepada wanita yang telah melahirkannya.

Puisi Hari Ibu tidak harus diungkapkan, cukup dengan coretan singkat di kartu, pesan singkat di WhatsApp, dan juga melalui caption story di berbagai akun media sosial.

Menjadi seorang ibu adalah tanggung jawab yang besar, bahkan perjalanannya sering kali melelahkan sekaligus penuh kebahagiaan. 

4 dari 4 halaman

Ragam Ucapan Hari Ibu yang Diperingati Tiap Tanggal 22 Desember

Bila kamu tak bisa membuat sebuah puisi kamu dapat melontarkan kata-kata manis ini untuk mengungkapkan Hari Ibu. Berikut adalah beberapa ucapan singkat yang bisa kamu persembahkan.

1. " Selamat Hari Ibu 2022, untuk ibu terbaik yang pernah ada! Aku sangat mencintaimu."

2. " Selamat Hari Ibu untuk wanita yang tanpanya aku tidak bisa hidup. Ibu adalah sinar matahariku."

3, “ Selamat Hari Ibu 2022. Pada hari yang sangat istimewa ini, aku ingin memberi tahu Ibu bahwa Ibu adalah ibu terbaik di dunia ini."

4. " Aku sangat beruntung menjadi putrimu, Bu. Selamat Hari Ibu Nasional 2022."

5. " Selamat hari ibu untuk semua ibu! Terima kasih telah membuat dunia ini begitu penuh cinta dengan sentuhan keibuanmu."

6. " Selamat Hari Ibu Nasional 2022. Terima kasih telah memberiku hal terbaik dalam hidup. "

7. " Selamat Hari Ibu 2022. Terima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untuk kami."

8. " Selamat Hari Ibu 2022. Terima kasih karena selalu menjadi teladan cemerlang dari apa yang saya inginkan ketika aku besar nanti."

9. " Selamat Hari Ibu 2022. Setiap malam aku berterima kasih kepada bintang keberuntunganku karena kau adalah ibuku."

10. " Lenganmu selalu terbuka saat aku butuh pelukan. Selamat Hari Ibu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.