Sukses

5 Aktor Korea Ini Sukses Besar Usai Bintangi Web Drama

Simak deretan aktor Korea yang berhasil sukses setelah membintangi web drama.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, aktor besar Korea Selatan (Korsel) yang kini namanya dikenal di kalangan penikmat tayangan hallyu, rupanya mengawali kariernya sebagai pemain serial pendek. 

Para aktor itu berhasil memulai kariernya, lewat web drama popular dan banyak yang terpikat oleh kemampuan aktingnya yang memukau. 

Melansir laman Soompi, Rabu (21/12/2022), setidaknya lima aktor ini menjadi sangat terkenal berkat totalitasnya dalam membintangi web drama:

 

1. Shin Ye Eun

Shin Ye Eun memulai kariernya lewat drama yang berdurasi pendek berjudul A-TEEN. Dalam drama itu, dia berperan sebagai Do Ha Na yang merupakan seorang trendsetter.

Dalam dramanya itu, Shin Ye Eun berperan sangat memukau, hingga serial ini mendapat permintaan untuk melanjutkan musim keduanya. 

Lantaran popularitasnya terus meningkat, dia mendapat tawaran berakting untuk drama "He Is Physicometric" sebagai pemeran utama bernama Jinyoung dan masih banyak lagi judul drakor yang dibintanginya setelah itu. 

2. Lee Se Hee

Tahun lalu, Lee Se Hee menerima terobosan besar sebagai bintang dari drakor hit "Young Lady and Gentleman". Namun, permulaannya yang sederhana sebagai aktris pendukung di web drama seperti "Kiss Goblin" dan "Love Revolution".

Lee Se Hee juga berperan sebagai Jang Hae Ri dalam "Love Revolution". Karakternya dalam web drama ini adalah sebagai gadis nakal yang mencoba mengganggu hubungan pasangan utama.

Berkat web drama ini, pecinta drakor dapat menyaksikan perannya yang luar biasa sebagai pengasuh anak di drakor "Young Lady and Gentleman."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Hye Yoon

3. Kim Hye Yoon

Web drama "Secret Crushes" menjadi pembuka karier yang bagus untuk Kim Hye Yoon. Awalnya, dia bergabung dengan season pertama, tetapi dia kembali untuk dua season yang tersisa dan edisi khusus sebagai bintang tamu Kim Hye Yoon.

Serial "Secret Crushes" berfokus pada kisah cinta pria dan wanita yang bertepuk sebelah tangan. Sejak saat itu, karier akting Kim Hye Yoon melejit dan mendapat banyak perhatian.

Kemampuan akting Kim Hye Yoon juga mendapat banyak pujian saat berakting dalam drakor "Extraordinary You," "Secret Royal Inspector & Joy," "Snowdrop," dan masih banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Hwang In Yeop

4. Hwang In Yeop 

Hwang In Yeop memulai debutnya melalui karakter Gi Jae Young dalam web drama "W.H.Y".

Drama ini menceritakan tahapan berakhirnya hubungan pacaran, dan Gi Jae Young adalah teman yang selalu memberikan pengaruh positif bagi teman-temannya.

Selain itu, Hwang In Yeop juga menjadi pemeran utama dalam web drama "Freshman". Lewat peran yang dia dapatkan di beberapa web drama itu, dia menjadi sangat popular dan mendapat beberapa tawaran drama, seperti drama hit "True Beauty" dan "Why Her?".

4 dari 4 halaman

Bae Hyun Sung

5. Bae Hyun Sung 

Bae Hyun Sung pertama debut akting sebagai Park Ha Neul di season ketiga dan keempat dari drama web populer "Love Playlist". 

Drakor ini menceritakan mahasiswa yang mengalami kisah cinta pertama, persahabatan dan kerumitan kelas kuliah. 

Park Ha Neul adalah orang baik di kampus, dan dia tampaknya hebat dalam mempertahankan persahabatan dan hubungan cinta.

Berkat kualitas akting Bae Hyun Sung yang memukau, dia melanjutkan kisah karakter tersebut dalam drakor "Dear.M."

"Dear.M" mengikuti alur cerita yang sama dengan web drama "Love Playlist" namun, ada beberapa perubahan cerita yang membuat drama "Dear.M" lebih menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.