Sukses

Akhirnya Dibayar, Lee Seung Gi Donasikan Honor dari Hook Entertainment

Telah dibayar, Lee Seung Gi putuskan untuk donasikan uang yang ia terima dari Hook Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui rangkaian proses yang panjang, perseteruan yang terjadi oleh Lee Seung Gi dengan agensi yang menaunginya Hook Entertainment mulai mendapatkan kejelasan dan titik terang.

Permasalahan itu bermula ketika Hook Entertainment ternyata selama ini tidak membayar uang yang seharusnya diberikan kepada Lee Seung Gi. Tidak hanya dalam hitungan bulan saja, namun mereka telah melakukan ini 18 tahun lamanya.

Karena tak ingin memperpanjang masalah, Hook Entertainment pada akhirnya membayar hutang kepada Lee Seung Gi sebesar 5,4 miliar won atau sekitar Rp 64,5 miliar. Melalui akun instagram pribadinya, Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa Ia telah menerima sejumlah uang tersebut.

"Pagi ini, saya menerima pesan teks yang mengatakan bahwa sekitar 5 miliar won telah disetorkan ke rekening bank saya. Hook Entertainment mungkin mengira saya mengambil tindakan hukum hanya untuk mendapatkan uang. Padahal saya tidak pernah menerima pernyataan tagihan musik yang umum. Selain itu, mereka mencoba menyimpulkan kasus atas nama pembayaran 'uang yang belum dibayar' secara sepihak," ucap Lee Seung Gi melalui akun Instagram @leeseunggi.official, Jum'at (16/12/2022).

Lee Seung Gi juga mengungkapkan bahwa alasan Ia menggugat Hook Entertainment bukan sekedar untuk mendapatkan bayaran, namun kerja keras yang Ia lakukan selama ini disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Alasan saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena hutang yang selama ini tidak dibayarkan. Alasan utamanya adalah bahwa nilai keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan untuk keserakahan seseorang. Saya pikir ini adalah misi terbaik yang bisa saya lakukan," paparnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendonasikan Uang yang Diterima

Dalam pernyataan melalui akun Instagram pribadinya pula, Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa Ia akan menggunakan uang itu untuk disumbangkan ke orang-orang yang memang membutuhkan.

Meskipun Ia tidak mengerti dari perhitungan mana angka uang hari ini dapat diberikan olehnya. Namun nominal yang Ia terima sekarang ini akan langsung Ia sumbangkan.

"5 miliar won yang sekarang telah masuk. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana dan atas dasar apa dihitung seperti itu. Namun, saya tidak mengerti metode perhitungan Hook Entertainment, jadi saya pikir saya akan terus bertarung di pengadilan mulai sekarang. Ini akan menjadi pertarungan yang membosankan, dan saya ingin meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menonton ini," ujar Lee Seung Gi.

"Tapi yang bisa saya janjikan adalah saya akan menyumbangkan jumlah penuh, tidak peduli berapa saldo terutang. Pertama-tama, dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, saya berencana mengembalikan seluruh jumlah tidak termasuk biaya hukum kepada masyarakat. Ini bukan pemikiran semalam. Saat saya memutuskan untuk melawan Hook Entertainment, saya memutuskan untuk menghabiskan semua uang yang saya terima untuk orang yang membutuhkan," lanjutnya.

Uang-uang yang akan Ia terima pada kemudian hari juga nantinya akan Ia sumbangkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

3 dari 4 halaman

Rencana Lanjutan dalam Donasi

Karena 5,4 miliar won atau sekitar Rp 64,5 miliar merupakan jumlah yang sangat besar Lee Seung Gi juga telah menyiapkan rencana yang matang tentang donasi yang Ia lakukan. Ia ingin mendonasikan uang tersebut ke dalam beberapa organisasi atau tempat-tempat dimana mereka memang memerlukan bantuan.

"Kami akan melanjutkan dengan rencana khusus melalui pertemuan dengan orang-orang yang terlibat dalam donasi. Ada banyak orang yang benar-benar tidak nyaman dan bahkan sulit bergerak. Ada banyak teman yang punya mimpi, tapi menyerah di tengah jalan karena keadaan. Ada juga orang yang tidak menerima tindakan yang tepat dalam situasi yang mengancam jiwa. 5 miliar won mungkin tidak cukup untuk membantu semua orang seperti itu. Namun, saya akan mempraktikkannya dimulai dengan satu langkah kecil," ucap Lee Seung Gi.

Menurut Lee Seung Gi sendiri jumlah nominal tidak sebanding dengan kebahagiaan yang akan Ia dapatkan ketika Ia mampu memberikan banyak kebahagiaan dan bantuan kepada orang lain.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Hook Entertainment

Pihak tergugat dalam kasus ini yang tak lain Hook Entertainment yang merupakan agensi yang menaungi Lee Seung Gi mengakui kesalahan mereka dan melakukan permintaan maaf baik kepada sang aktor dan masyarakat.

"Pertama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Lee Seung Gi, yang merupakan orang yang paling dirugikan karena masalah ini," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Jumat (16/12/2022).

"Dan untuk mengakhiri perselisihan kami atas pendapatan yang belum dibayar dengan Lee Seung Gi, kami telah mengajukan laporan validasi hutang ke pengadilan," papar Hook Entertainment.

Selain berjanji untuk melunasi semua hutang milik Lee Seung Gi, Hook Entertainment kembali menyampaikan permintaan maaf kepada Lee Seung Gi atas kesalahpahaman dan perselisihan yang disebabkan oleh pihaknya.

"Kami berharap di masa mendatang dapat mencapai penyelesaian yang transparan melalui pengadilan sehingga tidak ada pihak yang ragu, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.