Sukses

Jin BTS hingga Suho EXO, Potret 10 Idol KPop yang Tetap Tampan Meski Botak Saat Wamil

Salah satu alasan utama jika idol K-pop pria memiliki kepala gundul adalah bahwa mereka akan memulai wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta Kepala gundul adalah gaya rambut yang tidak terlalu populer di kalangan idol K-pop pria, terutama ketika mereka melakukan comeback. Salah satu alasan utama yang paling masuk akal dan biasa, jika mereka memiliki kepala gundul adalah bahwa mereka akan memulai wajib militer (wamil).

Bagi yang belum tahu, semua pria Korea yang berbadan sehat berusia antara 18 dan 30 tahun termasuk selebriti dan bintang K-pop, diwajibkan oleh hukum untuk menjalani wajib militer selama 18-21 bulan dan mereka harus mencukur rambut yang menjadi bagian penting dari visual mereka.

Meskipun begitu, tidak ada keraguan bahwa para idol K-pop masih bisa terlihat tampan dengan gaya rambut gundul sederhananya. 

Seperti Jin BTS yang telah mendaftar militer dan berangkat pada 13 Desember baru-baru ini memamerkan kepala botaknya dan hal itu mendapatkan banyak perhatian dari ARMY dan netizen.

Dikutip dari Kpop Starz, Kamis (15/12/2022), pada 11 Desember lalu, Jin mengunggah foto dirinya dengan potongan buzz barunya untuk wajib militer ke Weverse. Dia memberi keterangan dengan, "Hehehehe lebih manis dari yang saya harapkan."

Pada hari yang sama, foto itu menyebar di media sosial dan berbagai komunitas online termasuk situs The Qoo, di mana postingan tersebut telah melampaui 89.000 penayangan dan 1.200 komentar.

Di bawah postingan tersebut, netizen memuji visual Jin BTS bahkan dengan potongan rambut buzz, mengatakan bahwa dia benar-benar "Worldwide Handsome". Beberapa bahkan berkomentar bahwa dia terlihat tampan dan lebih muda dengan gaya rambut ini.

Sehubungan dengan potongan rambut baru Jin untuk pendaftaran militernya, banyak idol kpop pria lainya yang terlihat tampan dengan rambut botaknya saat akan comeback maupun menjalani wajib militer. Siapa saja mereka? Dari Jin BTS hingga Suho EXO, Berikut adalah 10 idol K-pop pria yang tetap terlihat tampan dengan kepala gundul. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Jin - BTS

Sebelumnya, melalui akun Weverse Jin juga mengunggah foto terbarunya dengan gara rambut cepak dan siap menjalani wajib militer. Unggahan Jin BTS ini pun langsung mencuri perhatian ARMY, bahkan tak sedikit pula yang memberikan semangat serta menunggu kepulangan Jin dari wajib militer. (Liputan6.com/Weverse/@jin)

Jin mendaftar wajib militer pada 12 Desember 2022 dan diperkirakan akan kembali pada 12 Juni 2024.

3 dari 11 halaman

2. Taeyang - BIGBANG

Sebelum vakum dari dunia K-pop, Taeyang sempat berpaminta melali akun Instagram pribadinya. Pada foto itu, rambut Taeyang sudah terlihat cepak dan rapi. (Foto: instagram.com/__youngbae__)

Taeyang bergabung dengan militer sebagai tentara angkatan darat pada 12 Maret 2018 dan bertugas di Provinsi Gangwon. 

4 dari 11 halaman

3. Key - SHINee

<p>Key SHINee - Wajib Militer (Instagram/@bumkeyk)</p>

Kim Ki-bum atau Key membagikan gambar potongan rambutnya menjelang pendaftaran wajib militernya pada 4 Maret 2019 dan dirilis selama COVID pada 7 Oktober 2020.

5 dari 11 halaman

4. Xiumin - EXO

7 Potret Tampan D.O EXO yang Akan Jalani Wajib Militer (sumber: Instagram.com/overdokyungsoo)

Xiumin adalah anggota pertama dari EXO yang memulai wajib militernya pada Mei 2019. 

6 dari 11 halaman

5. MJ - ASTRO

<p>Myungjoon (MJ) - ASTRO (Twitter/@offclASTRO)</p>

Myungjoon alias MJ mendaftar sebagai bagian dari band militer pada 9 Mei 2022. Dia akan kembali pada paruh kedua tahun 2023. 

7 dari 11 halaman

6. Shownu - MONSTA X

<p> Shownu MONSTA X Wajib Militer (Twitter: @OfficialMonstaX)</p>

Shownu MONSTA X menggunduli kepalanya ketika dia akan mendaftar militer pada Juli 2021. Dia memulai tugasnya sebagai pekerja layanan publik karena kondisi medis. Shownu akan menyelesaikan tugasnya pada bulan April tahun depan.

8 dari 11 halaman

7. D.O - EXO

D.O wajib militer hari ini (Sumber: missingU)

D.O EXO berangkat wamil pada 1 Juli 2019. Masa wamilnya berakhir pada 25 Januari 2021. Selain karna wajib militernya D.O juga pernah menggunduli kepalanya untuk drama atau film ketika perannya membutuhkannya. 

9 dari 11 halaman

8. Taemin - SHINee

<p>Taemin SHINee wajib militer (Twitter/@SHINee) </p>

Taemin mendaftar untuk tugas aktif pada 31 Mei 2021 tetapi beralih ke layanan publik pada tahun 2022 dan diperkirakan akan selesai tahun depan. 

10 dari 11 halaman

9. J.seph - KARD

<p>KARD J.seph wajib militer (Twitter/@KARD_Official)</p>

J.seph berangkat untuk bertugas sebagai tentara tugas aktif pada tanggal 5 Oktober 2020 dan dibebaskan pada tanggal 4 April 2022. 

11 dari 11 halaman

10. Suho - EXO

EXO melepas Suho wamil. (SM Entertainment via Soompi)

Anggota EXO melepas pemimpin mereka Suho ke militer pada 14 Mei 2020. Kini Suho telah kembali pada bulan Februari 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.