Sukses

Hugo Lloris Kirim Pesan Dukungan ke Harry Kane Usai Inggris Pulang dari Piala Dunia 2022

Kiper Prancis Hugo Lloris mengirim pesan kepada rekan setimnya di Tottenham Hotspur Harry Kane setelah gagal eksekusi penalti. Hal ini bikin Inggris kalah 2-1 dari Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kiper sekaligus kapten kesebelasan Prancis, Hugo Lloris, mengirim pesan dukungan kepada rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane adalah kapten timnas Inggris, tim yang dikalahkan Prancis dalam perempat final Piala Dunia 2022. Kekalahan 1-2 dari Prancis ini sekaligus membuat Inggris terusir dari Piala Dunia Qatar

Salah satu hal yang dianggap sebagai penyebab kekalahan Inggris atas Prancis adalah kegagalan Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti untuk menjebol gawang Lloris. 

Bicara pertandingan, pada perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Inggris berhadapan dengan Prancis. Di awal laga, The Three Lions ketinggalan satu angka akibat gol yang disarangkan Aurelien Tchoumeni.

Lalu, Harry Kane menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-54. Namun pada menit ke-78, Olivier Giroud menjebol gawang Inggris dan membuat kedudukan jadi 1-2. 

Kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti membuat Inggris pulang kampung lebih awal. Hal ini pun tentu membuat Harry Kane kecewa dan sedih, apalagi pemain nomor punggung 9 ini menganggap kegagalan penalti tersebut sebagai hal terburuk di sepanjang karier sepak bolanya. 

Melihat tim lawan begitu kecewa dan kesedihan, kiper Prancis Hugo Lloris menjadi simpati. Lloris mengatakan hal itu merupakan masa-masa suram bagi tim nasional Inggris dan Harry Kane, teman satu klubnya di The Spurs. 

"Ini masa yang sulit bagi tim nasional Inggris dan Harry," kata Hugo Lloris saat konferensi pers, sebelum pertandingan melawan Maroko pada Kamis dini hari, sebagaimana dikutip ESPN, Rabu (14/12/2022). 

Lloris juga mengatakan, tak butuh waktu lama, dia mengirimkan pesan singkat kepada Harry Kane sebagai bentuk simpatinya.

"Saya tidak perlu melangkah terlalu jauh. Kami melakukan [pertukaran] teks setelah pertandingan. Tidak mudah untuk menemukan kata-kata. Dia butuh waktu untuk istirahat. Tapi saya pikir dia bisa bangga dengan apa yang telah dia lakukan untuk tim nasional," ujar Lloris.

Apalagi, selama bergabung di Piala Dunia 2022 Qatar, penampilan Harry Kane tidak terlalu buruk karena pemain 29 tahun ini mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari lima pertandingan yang dilakoni The Three Lions.

Harry Kane dan Hugo Lloris pun bakal bertemu dan kembali lagi ke Tottenham Hotspur Stadium, pada 26 Desember 2022, ketika The Lilywhites menghadapi Brentford di Liga Inggris pada minggu ke-17 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper Prancis Buka Suara soal Kegagalan Penalti Harry Kane di Piala Dunia 2022

Kiper dari tim nasional Prancis, Hugo Lloris juga akhirnya buka suara tentang kemenangan Prancis dari Inggris. Kekalahan Inggris ini digadang-gadang terjadi karena Harry Kane gagal eksekusi penalti ke gawang Lloris.

Diketahui Hugo Lloris juga tak melakukan perlawanan apa pun di penalti kedua. Hal ini karena Harry Kane menendang penalti yang melambung ke atas gawang pada laga penentuan ke babak selanjutnya Piala Dunia 2022. 

Harry Kane punya kesempatan untuk samakan skor saat Inggris tertinggal 1-2 dari Prancis di menit ke-84. Namun Kane gagal menjalankan tugas dengan baik.

"Soal penalti pertama, kami sudah saling kenal, saya bilang ke diri sendiri dia akan mengubah gaya tendangannya," kata Lloris seperti dikutip Goal.

"Namun ternyata gaya tendangannya tetap sama. Penalti kedua saya menebak dengan tepat dan mungkin Kane merasa ada tekanan, jadi dia angkat tendangannya. Dia terlalu memaksakan diri dan itu momen penting di pertandingan," Lloris menjelaskan. 

3 dari 4 halaman

Profil Hugo Lloris Kiper dari Tim Nasional Prancis

Bakal berlaga dalam semifinal melawan Maroko, kiper Prancis Hugo Lloris memiliki nama panjang Hugo Hadrien Dominique Lloris. Ia lahir di Nizza, Prancis, pada 28 Desember 1986. 

Pria 35 tahun ini memiliki tinggi 1,88 meter dan kini membela klub Tottenham Hotspur. Lloris telah mengikuti 4 pertandingan selama Piala Dunia 2022.

Lloris sebelumnya telah berpartisipasi dalam beberapa kerjuaraan dunia untuk timnas Pracis. Mulai dari 2009 UEFA European U21, Piala Dunia FIFA 2010, UEFA Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, dan EUFA Euro 2020.

 

4 dari 4 halaman

Harry Kane Akui Sakit Hati karena Tersingkir di Piala Dunia 2022

Sementara itu, penyerang Inggris, Harry Kane mengungkapkan dirinya benar-benar patah hati lantaran gagal membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, tendangan penalti yang ia lesatkan melenceng jauh ke atas tiang gawang Lloris.

Ungkapan tersebut ia sampaikan lewat akun media sosial Instagram pribadinya @harrykane. Ia gagal mengeksekusi tendangan penalti keduanya di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Laga perempat final yang telah mempertemukan Inggris vs Prancis itu digelar di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12/2022). Duel sengit kedua kesebelasan raksasa Eropa itu berjalan sengit mulai dari awal babak pertama.

Kane sukses mencetak gol pertama bagi Inggris lewat tendangan penalti. Akan tetapi, ia gagal saat menjadi eksekutor penalti untuk kedua kalinya hingga mengubur mimpi Inggris ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Sehari setelah itu, Kane menuturkan soal perasaannya imbas kekalahan pahit yang didapatkan Inggris. “Akan membutuhkan waktu untuk pulih," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.