Sukses

BIGHIT MUSIC Rilis Pernyataan Imbau ARMY Tak Datangi Lokasi Wajib Militer Jin BTS

BIGHIT MUSIC merilis pernyataan tambahan mengenai pendaftaran militer dari Jin BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baru datang dari personel boy group asal Korea Selatan yaitu Jin BTS. Kim Seokjin atau yang dikenal dengan nama Jin ini diketahui akan melaksanakan wajib militer pada tanggal 13 Desember 2022 mendatang. Ia juga merupakan personel BTS pertama yang mengikuti kegiatan wajib militer.

BIGHIT MUSIC selaku agensi yang menaungi BTS memberikan pernyataan terbaru mengenai pendaftaran wajib militer oleh Jin BTS. Dalam pernyataan tersebut BIGHIT MUSIC melarang para penggemar atau "ARMY" untuk mendatangi lokasi wajib militer.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena akan banyak peserta wajib militer lain yang mendatangi lokasi tersebut juga. Pernyataan lain juga memberikan penjelasan bahwa Jin BTS juga tidak akan melakukan jumpa media mengingat lokasi militer dapat terbilang sebagai lokasi yang rawan.

"Untuk mencegah kecelakaan keselamatan yang disebabkan oleh kemacetan di lokasi, Jin akan memasuki lapangan pusat pelatihan wajib militer dengan saat berada di dalam kendaraan tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah. Karena sifat tempat tersebut, kami meminta pengertian bahwa tidak ada ruang tunggu terpisah untuk wartawan," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Senin (12/12/2022).

"Agensi tidak akan berhenti untuk memberikan dukungan yang berkelanjutan sampai Jin memenuhi tugas wajib militernya dan kembali dalam keadaan sehat," sambungnya.

Para penggemar memberikan respect untuk siapa saja yang menghargai keputusan dari BIGHIT MUSIC karena peraturan ini juga ditunjukan untuk kebaikan bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya untuk Keluarga dan Kalangan Militer

Sejak awal bulan ini, BIGHIT MUSIC sudah mengungkap permintaan agar penggemar tidak mengunjungi pusat pelatihan pada tanggal keberangkatan Jin. 

“Jin akan memenuhi kewajibannya dalam kemiliteran dengan mendaftar di ketentaraan. Harap dicatat bahwa kami tidak akan mengadakan acara resmi apa pun pada hari perekrutannya,” begitu pernyataan BIGHIT MUSIC.

Pihak agensi mewanti-wanti bahwa momen wamil Jin hanya akan disaksikan kalangan militer dan pihak keluarga.

“Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi karena kerumunan orang, kami meminta penggemar untuk tidak mendatangi lokasi. Daripada itu, kami meminta Anda untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan hangat di hati Anda.”

Agensi juga mengingatkan akan menindak tegas penggemar nekat yang coba-coba mengunjungi lokasi wamil Jin secara ilegal.

3 dari 4 halaman

Kejutkan Penggemar dengan Rambut Botak

Sudah menjadi aturan dan tradisi bahwa siapapun yang akan mengikuti wajib militer harus memotong rambut mereka menjadi botak. Hal tersebut selalu dinantikan oleh para penggemar yang penasaran bagaimana idola mereka menampilkan rambut botak mereka saat mengikuti wajib militer.

Jin BTS yang mengikuti wajib militer pada 13 Desember 2022 juga melakukan hal yang sama. Ia mengejutkan para penggemar setelah mengunggah foto selfie dengan kepala botak. Jin membagikan selfie terbarunya di platform Weverse pada Minggu (11/12/2022). Dalam foto tersebut Jin tampil kasual dengan t-shirt hitam, dan rambut cepak.

Rupanya sang member BTS berjuluk “Worldwide Handsome” ini puas dengan gaya rambut barunya.

“Hehehehehe ini lebih imut dari yang kuduga,” tulisnya menyertai foto ini, dilansir dari Soompi.

4 dari 4 halaman

Rilis Lagu untuk Perpisahan dengan ARMY

Sebelumnya Jin BTS telah merilis single album dengan judul "The Astronaut" pada 28 Oktober 2022 lalu. The Astronaut adalah lagu dengan harmonisasi gitar akustik tenang, bergenre Pop Rock dan ada suara synth yang bertahap meningkat. 

Lagu ini tentu berbeda dari single Jin BTS sebelumnya yang bertengger di puncak Billboard yaitu Super Tuna yang menceritakan tentang hobinya memancing. Ada juga Epiphany, Moon, dan Awake yang menyembuhkan secara emosional. 

Lagu berdurasi 5 menit ini memiliki makna mendalam khususnya untuk ARMY. Jin juga dikabarkan berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu The Astronaut sebagai ungkapan cintanya untuk ARMY. Lagu ini akan membuat para pendengarnya dapat merasakan sisi vokal Jin yang lain. 

"Aku mempersiapkan lagu ini dengan rajin, memikirkan kalian semua, para penggemar. Aku harap banyak orang menyukainya. Aku membuat ini dengan harapan agar kalian semua merasa bahagia. Setidaknya, saat mendengarkan lagu ini," ungkap Jin dalam video promosi The Astronaut di YouTube. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.