Sukses

4 Tempat Wisata Murah di Thailand, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa tahun 2022 akan segera berakhir dan segera memasuki tahun baru 2023. Momen liburan akhir tahun pun menjadi yang paling dinanti-nanti banyak individu.

Usai pandemi COVID-19 yang perlahan dapat dikendalikan, berbagai destinasi wisata pun juga secara bertahap telah kembali dibuka untuk publik.

Berbagai rencana wisata domestik maupun luar negeri telah masuk ke dalam daftar liburan akhir tahun 2022 ini.

Namun, bagi individu yang ingin liburan ke luar negeri tetapi belum memiliki tujuan karena budget yang ngepas, beberapa tempat wisata di Thailand berikut ini cocok untuk kamu kunjungi. Penasaran destinasi apa saja? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber.

1. Bangkok

Bagi orang-orang yang baru atau ingin melakukan perjalanan wisata, biasanya akan memasukkan Bangkok sebagai destinasi tujuan yang akan dikunjungi di antara negara kawasan Asia Tenggara lainnya.

Walaupun Bangkok adalah ibu kota dan kota terbesar di Thailand, akan sangat memungkinkan bagi para wisatawan untuk tetap berlibur dengan budget yang minim karena banyaknya akomodasi, aktivitas, serta makanan murah.

Dikutip dari Travelbud, Kamis (8/12/2022), ketika sampai di Bangkok, kamu dapat mengunjungi tempat-tempat seperti Taman Lumpini untuk sekadar menikmati pemandangan sambil berolahraga santai, atau menjelajahi kawasan pecinan untuk berburu jajanan kaki lima terbaik di Bangkok.

Bahkan kerennya, kamu bisa ikut kelas meditasi di Wat Mahathat yang berlokasi tak jauh dari Grand Palace dan Wat Arun di Bangkok kuno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Chiang Mai

Selain Bangkok, Chiang Mai juga menjadi salah satu wilayah favorit para wisatawan yang menarik untuk dikunjungi.

Meskipun menjadi kota kecil yang terletak di Thailand utara, Chiang Mai memberikan tawaran destinasi wisata budaya-religi terbaik khas Thailand.

Sangat menakjubkan bagaimana pemerintah setempat di Chiang Mai dapat memadukan antara kawasan kuil Buddha, dan kafe hipster berdampingan dengan cara yang begitu otentik sehingga dapat memikat wisatawan.

Jika kamu berkunjung ke Chiang Mai, maka kamu bisa datang ke Chiang Mai Grand Canyon untuk bermain air di perairan yang tenang dan diapit dengan tebing alam yang tinggi.

Tetapi, jika kamu ingin ke tempat yang ramai, kamu bisa berkunjung ke kawasan pasar malam Chiang Mai maupun ke tempat wisata Safari Malam.

3 dari 4 halaman

3. Taman Nasional Khao Yai

Buat kaum yang enggak suka rebahan dan sangat suka mengeksplor alam, Taman Nasional Khao Yai menjadi destinasi yang cocok untuk kamu.

Di sini, kamu bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan alam berupa air terjun Haew Suat dan sungai, seperti Curug yang ada di Indonesia.

Selain dapat menikmati pemandangan, kamu juga bisa bertemu dengan berbagai satwa liar seperti gajah, beruang, siamang, dan masih banyak lagi.

Lokasi yang menjadi tempat syuting Leonardo Di Caprio dalam filmnya yang bertajuk The Beach ini menjadi taman nasional tertua sekaligus terbesar ketiga di Thailand, Kaeng Krashen dan Thap Lan.

4 dari 4 halaman

4. Phuket

Bagi kamu yang sudah bosan dengan suasana hiruk-pikuk perkotaan, kamu mungkin membutuhkan tempat wisata yang berhubungan dengan air, selain wisata alam seperti Curug.

Phuket mungkin menjadi sebuah destinasi wisata yang tepat bagi kamu yang butuh wisata air sekaligus menyukai suasana pantai.

Phuket juga menjadi salah satu dari deretan wisata populer Thailand yang kerap dikunjungi dan diminati oleh para wisatawan.

Jika kamu ingin memasukan Phuket ke dalam bucket list liburanmu, kamu dapat mengunjungi beberapa lokasi di sana seperti pantai Patong dan pantai Karon yang terletak di sepanjang perairan jernih di pantai barat pulau.

Bersama dengan provinsi Krabi, pulai ini tidak diragukan lagi menjadi daya tarik wisata terbesar ke Thailand.

Selain kawasan pantai, kamu juga bisa menjelajah destinasi di kawsan Phuket seperti kuil Buddha besar, pasar akhir pekan Phuket, dan juga eksplor kota tua Phuket.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS