Sukses

5 Kejutan Timnas Teratas yang Keluar Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Beberapa nama besar di dunia sepak bola dunia keluar lebih awal dari Piala Dunia 2022. Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah berakhir dan semua tempat di babak 16 besar telah terisi.

Hasil dari babak penyisihan grup mengejutkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ada kekacauan total karena banyak tim besar yang tersingkir dan ada peningkatan dari tim yang tidak diunggulkan, yang membuat Piala Dunia kali ini lebih menarik.

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi sangat baik bagi negara-negara Afrika dan Asia, karena mereka telah berhasil menandai tempat di babak penyisihan, yang didominasi oleh tim-tim Eropa pada Piala Dunia sebelumnya.

Para penggemar juga terkejut karena kekalahan adalah salah satu dari hal ini, tetapi tersingkir di babak penyisihan grup karena kinerja beberapa tim yang relatif lebih lemah adalah hal yang tidak mungkin dan tidak terbayangkan bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, ketahui beberapa kejutan dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, seperti  melansir dari Khel Know, Senin (5/12/2022).

1. Uruguay - Peringkat 14

Juara Piala Dunia perdana dan dua kali pemenang Piala Dunia ini tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia. Tim bertabur bintang ini terlihat baik dan dipandang sebagai tim yang menantang dengan pemain seperti Cavani, Suarez, Nunez dan Valverde.

La Celeste dipandang sebagai kombinasi sempurna antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Mereka diundi ke dalam Grup H bersama Portugal, Korea Selatan dan rival lama Ghana.

Dengan hasil imbang melawan Korea Selatan dan kekalahan melawan Portugal, kemenangan melawan Ghana sangat penting untuk kemajuan mereka, mengingat Portugal mengalahkan Korea Selatan.

Namun tidak berjalan seperti yang diharapkan, Korea Selatan mengalahkan Portugal dan meskipun mengalahkan Ghana, Uruguay tidak bisa lolos karena jumlah gol yang dicetak lebih sedikit daripada Korea Selatan. Para penggemar bingung dengan hasil ini, bahkan Luis Suarez terlihat menangis setelah hasil tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Meksiko - Peringkat 13

Timnas Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1994. Mereka diundi ke dalam Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi. Meksiko bermain imbang pada pertandingan pertama mereka melawan Polandia dan dikalahkan oleh Argentina.

Timnas Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi di pertandingan terakhir mereka yang menyamakannya dengan Polandia.

Tapi itu tidak cukup karena Polandia melaju dari grup dengan permainan yang adil, setelah mendaftarkan kartu kuning lebih sedikit daripada Meksiko. Meksiko akan lolos jika mereka berhasil mencetak satu gol lagi, tetapi itu tidak terjadi. 

3. Jerman - Peringkat 11

Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018 di Rusia, pada hari terakhir dan sekali lagi keluar dari turnamen pada hari terakhir Piala Dunia 2022. Ironisnya, pada kedua kesempatan ini, tim Asia bertanggung jawab atas tersingkirnya mereka.

Mereka diundi ke dalam Grup E bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika, sehingga grup ini disebut sebagai grup kematian oleh banyak orang. Dan itu terbukti fatal bagi tim nasional Jerman.

Mereka dikalahkan oleh Jepang pada pertandingan pembuka dengan skor 2-0 dan bermain imbang melawan Spanyol pada pertandingan berikutnya. Mereka membutuhkan kemenangan melawan Kosta Rika mengingat Spanyol mengalahkan Jepang.

Jerman memenangkan pertandingan, tetapi begitu juga Jepang dan akhirnya Jepang memuncaki grup. Spanyol dan Jerman memiliki poin yang sama, tetapi Spanyol berhasil melaju dengan selisih gol berkat kemenangan tujuh gol mereka atas Kosta Rika.

3 dari 3 halaman

4. Denmark - Peringkat 10

Dianggap sebagai tim underdog Eropa oleh banyak orang setelah penampilan mereka di EURO 2020, di mana mereka mencapai semifinal tetapi dikalahkan oleh runner-up Inggris.

Mereka memiliki skuad yang layak dengan pemain seperti Eriksen dan Christensen. Mereka diundi ke dalam Grup D bersama Prancis, Australia dan Tunisia. Menurut para penggemar, Prancis dan Denmark akan dengan mudah lolos.

Prancis memang lolos untuk memenangkan posisi teratas, tetapi yang mengejutkan semua orang, Denmark tidak bisa lolos. Mereka tidak hanya tidak bisa lolos, tetapi bahkan tidak mampu meraih kemenangan.

Mereka berada di urutan terakhir dalam grup setelah pertandingan terakhir mereka melawan Australia, di mana mereka kalah 1-0 yang membuka jalan bagi Australia untuk lolos.

5. Belgia - Peringkat 2

The Golden Generation Belgia telah gagal memberikan hasil dan membuat kasus lain dari keluarnya kejutan di Piala Dunia 2022. Mereka diundi ke dalam Grup F bersama Kroasia, Maroko dan Kanada.

Belgia diharapkan untuk lolos karena adanya pemain kelas dunia seperti De Bruyne, Hazard Bersaudara dan Courtois. Mereka memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Kanada, tetapi setelah itu, semua kacau balau.

Belgia dikalahkan oleh tim Afrika, Maroko, dengan skor 2-0. Mereka bermain imbang melawan Kroasia tanpa mencetak gol dan berada di urutan ketiga dalam grup.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS