Sukses

3 Idol Kpop Ini Libatkan Orang Tua di Video Musiknya

Berikut tiga daftar idol Kpop yang orang tuanya punya kontribusi dalam video musik mereka.

Liputan6.com, Jakarta Industri Kpop telah berkembang pesat saat ini. Sekarang ini lagu-lagu Kpop telah berhasil untuk masuk dan bersaing dalam tangga lagu dunia.

Untuk itu banyak perusahaan yang berusaha untuk membuat produk-produk dari penyanyi mereka sebaik mungkin termasuk dari video musik yang diproduksi.

Banyak perusahaan yang rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membuat suatu video musik terlihat bagus dan menarik. Para penggemar juga berlomba-lomba untuk streaming video musik agar idola kesukaan mereka mendapatkan banyak views dan memecahkan rekor.

Penggemar akan tertarik apabila video musik tersebut hadir dengan konsep yang menarik, sehingga mereka tidak akan bosan untuk menontonnya sekalipun telah ditonton berkali-kali.

Ada banyak keunikan saat proses pembuatan video musik salah satunya dengan melibatkan orang tua idol Kpop untuk turut ambil bagian.

Ada beberapa orang tua yang dikenal sangat mendukung karier sang anak, bahkan mereka berkontribusi pada video musik anak mereka.

Mengutip laman Kpop Starz, Senin (4/12/2022), berikut tiga daftar idol Kpop yang orang tuanya punya kontribusi dalam video musik mereka: 

1. Jeon Somi

Pada bulan Oktober 2021, Jeon Somi comeback dengan album penuh pertamanya XOXO dan lagu utama dengan nama yang sama. Video musik untuk lagu XOXO melanjutkan alur cerita dari lagu sebelumnya yang berjudul Dumb Dumb.

Di akhir Dumb Dumb, Somi dikisahkan mulai berkencan dengan pria yang ada di video musik. Selanjutnya, di video musik XOXO, Somi putus dengan cowok itu. Video musik mengikutinya saat dia membalas dendam pada mantannya karena berselingkuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Tua Jadi Sherif

 

Dalam MV XOXO Jeon Somi MV, idol kelahiran 9 Maret 2001 ini menculik dan menyumpal mantan pacarnya. Ketika seorang polisi melewati mereka, Somi melepaskan sumpalan dan berpura-pura tidak ada hal buruk yang terjadi.

Polisi itu tidak lain adalah ayahnya, Matthew Douma, dan bagian ini dapat dilihat di video musik tersebut.

Penata rias Somi yang bernama Pony mengungkapkan, Somi sendiri yang memiliki ide untuk mengundang ayahnya tampil dalam video musik. Hal itu karena mereka kekurangan orang untuk berperan sebagai polisi.

3 dari 4 halaman

2. CL

Seperti Jeon Somi, CL juga mendapat bantuan dari ayahnya untuk video musik, terutama untuk video musik Can't Nobody milik 2NE1, yang rilis pada tahun 2010.

Di bagian tengah video musik, robot-robot cantik yang tingginya sama dengan pria dewasa muncul di salah satu adegan solo CL. Robot-robot ini tidak lain adalah hasil karya ayah CL.

Dalam sebuah wawancara, leader 2NE1 ini berbagi, "Ayah saya suka membuat robot sebagai hobi, begitu juga dengan menulis."

Ia melanjutkan, "Robot-robot yang dibuat oleh ayah saya akan muncul dalam video musik Can't Nobody."

Ayah CL, Lee Gijin, adalah seorang profesor fisika di Universitas Seokang dan juga seorang penulis buku anak-anak yang menerbitkan seri "Kaka".

4 dari 4 halaman

3. Joohoney (MONSTA X)

Meskipun kami tidak dapat menemukan video atau wawancara tentang hal ini, dikatakan bahwa ibu Joohoney membuat permata merah di video musik untuk Gambler MONSTA X.

Hal ini dapat dilihat di bagian tengah video musik setelah bagian solo Joohoney. Satu hal yang terkonfirmasi adalah, ibu Joohoney merupakan seorang desainer perhiasan. Informasi ini pun bertepatan dengan rumor bahwa sang ibulah yang membuat permata di MV Gambler.

Anggota MONSTA X ini telah menyebutkan pekerjaan ibunya beberapa kali dalam wawancara dan vlog.

Bahkan, ibunya membuatkan kalung untuknya dan sang idola menulis lirik, "Ibuku adalah seorang desainer perhiasan dan aku telah menjadi DIA karena aku adalah anaknya karena ibuku mendesainku" untuk mixtape yang memiliki judul DIA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.