Sukses

Menikmati Indahnya Sunset dengan Nuansa Yunani di Santorini Beach Resort Gili Trawangan

Liputan6.com, Jakarta - Kota Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Apalagi bagi para pecinta wisata pantai atau laut.

Dan salah satu yang menjadi favorit di Lombok adalah wisata Gili Trawangan. Keindahan alamnya mampu menghipnotis para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang. Gili Trawangan sendiri merupakan pulau terbesar dari gili-gili yang ada di sekitarnya.

Tempat wisata Gili Trawangan menawarkan berbagai pilihan aktivitas seru seperti menyelam, kulineran, menikmati cahaya matahari, menaiki kapal, berkuda, hingga bersepeda menyusuri pulau.

Dan tak lupa, bermalam atau menginap di Gili Trawangan adalah hal yang wajib dilakukan. Santorini Beach Resort bisa jadi salah satu pilihanmu untuk menikmati liburan dengan sensasi berbeda di Gili Trawangan.

Menurut Manajer Santorini Beach Resort, Indiati, sang pemilik Yoda Nova memang sengaja membuat penginapan dengan pesona Kota Santorini yang terkenal di Yunani dengan bungalow bernuansa putih dan biru serta dipercantik tanaman bougenville penuh warna.

"Resort cantik dengan bungalow putih dan biru seperti Kota Santorini ini dilengkapi pemandangan kolam renang outdoor yang memberikan sensasi menginap layaknya di luar negeri. Resor ini adalah pilihan pas bagi yang mau cari ketenangan dan jauh dari keramaian. Karena di resor ini terkenal dengan resor yang tenang dan nyaman," ujar Indiati saat ditemui di Santorini Beach Resort, Gili Trawangan, Rabu 30 November 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Sunset Area dan Berkeliling Pulau

Kemudian menurut Indiati, di penginapan miliknya juga cocok bagi para pemburu sunset. Sebab, kata dia, resor yang dibuka pada Agustus 2018 ini berada di titik sunset (matahari terbenam).

"Selain menyuguhkan nuansa Kota Santorini Yunani, Santorini Beach Resort juga ada di posisi matahari terbenam, sehingga jadi sunset spot terbaik dengan pemandangan yang cantik," ucap Indiati.

Nuansa romantis, lanjut dia, semakin bertambah dengan adanya pemandangan sunset yang membuat penginapannya dikenal dengan resort ter-romantis di Gili Trawangan.

"Santorini Beach Resort menjadi sebuah pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati liburan romantis bersama pasangan untuk honeymoon dan kesan terbaik serta pengalaman yang gak bisa dilupain," papar Indiati.

Selain bersama pasangan, bermalam dan berlibur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau para sahabat juga cocok di penginapan Santorini.

Hal tersebut karena Santorini Beach Resort dilengkapi fasilitas olahraga outdoor hingga air yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga.

Kamu bersama keluarga atau para sahabat bisa bermain volleyball di pinggir pantai serta olahraga air seperti diving, snorkeling, dan sebagainya.

"Manfaatkan juga waktu santai dengan mengeksplor keliling Pulau Gili Trawangan menggunakan sepeda rental. Bayarnya Rp50.000 untuk sewa seharian penuh," terang Indiati.

 

3 dari 6 halaman

Kamar Cantik dan Spot Instagramable

Indiati menjelaskan, Santorini Beach Resort memiliki 26 kamar yang dikemas dengan konsep elegan layaknya Santorini, Yunani.

"Interior kamar dibuat dari kayu mewah untuk tetap menunjukkan kesan nuansa alam yang tenang dan damai. Ada juga toilet bernuansa romantis, AC, LED TV, sundeck, dan balcony. Terus ada juga kamar mandi dengan atap terbuka," terang dia.

"Resort ini juga memiliki tipe kamar yang bervariasi untuk dapat menyesuaikan setiap kebutuhan para tamu dengan harga mulai Rp650 ribu per malam sudah include breakfast. Di antaranya King Deluxe Room, Twin Deluxe Room, Deluxe Room Pool View, Deluxe Room Sunset View, dan Family Room," sambung Indiati.

Selain itu, dia menyebut, resort ini memiliki banyak tempat yang instagramable sehingga pas untuk berfoto-foto. Spot instagramable dimulai dari gerbang masuk resor berwarna putih biru dengan tulisan Santorini. Lalu pinggir kolam renang berair biru dan kursi santai putih dengan sofa biru dengan payung putih.

"Masuk ke kamar, manfaatkan balkon cantik bernuansa putih dan biru untuk berfoto. Pastikan buat wisatawan wanita memakai baju putih, biru, atau kuning agar hasil foto makin instagramable," kata Indiati.

"Tempat tidur warna biru serta area kamar mandi berdinding batu alam dengan jendela kayu bercat biru, juga sangat instagramable. Satu lagi, jangan lewatkan sepeda warna biru yang sangat eksotis. Padukan sepeda dengan dress dan topi cantik, dijamin foto-foto kamu terlihat sangat instagramable," sambung dia.

 

4 dari 6 halaman

Fasilitas Lengkap

Kemudian menurut Indiati, fasilitas lengkap menjadi poin penting tak dapat dilewatkan bagi para wisatawan yang menginap.

"Santorini Beach Resort memiliki fasilitas kolam renang yang memesona, relaxing area untuk kamu yang ingin menikmati suasana tenang dan nyaman dengan beach view, akses internet seperti Wi-Fi yang memudahkan untuk tetap berkomunikasi dengan orang terdekat, laundry, breakfast area dan restoran dengan desain unik dan makanan yang menggugah selera. Juga ada smoking dan non-smoking area, serta pelayanan staf yang ramah dan resepsionis 24 jam," papar dia.

Resor ini juga sangat mudah dijangkau karena terletak di lokasi strategis dekat pantai di pulau eksotis, tepatnya berada di Jalan Pantai Gili Trawangan, Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Resort juga mudah dijangkau dari Pelabuhan Gili Trawangan karena hanya berjarak 2 kilometer dan dapat dicapai dalam waktu 10-15 menit menggunakan sepeda atau cikar, dokar, dan mobil (cidomo).

"Dari resor ini, wisatawan juga dapat sekaligus melancong ke berbagai tempat menarik. Di antaranya Pelabuhan Gili Air, Penangkaran Penyu di Gili Trawangan, Sunset Point, dan Casa Vintage Beach Café," terang Indiati.

 

5 dari 6 halaman

Akses ke Gili Trawangan

Lalu, Indiati memberi tahu terkait akses menuju Santorini Beach Resort di Gili Trawangan. Dia mengatakan, ada berbagai transportasi yang bisa menjadi pilihan.

"Dari airport ada Damri ke Bangsal, pelabuhan tempat untuk menyebrang ke Gili Trawangan, bayarnya Rp40.000. Tapi ada juga kalau patungan satu mobil Rp 80.000. Itu mobilnya cuma 4 orang juga diangkut tetap jalan. Kalau naik taksi Blue Bird bisa Rp250.000," ucap dia.

Setelah sampai di pelabuhan, wisatawan membeli tiket seharga Rp23.000 untuk naik kapal dan menyebrang ke Gili Trawangan. Kapal itu berisi 30 orang dan berangkat menyebrang saat sudah penuh. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit.

"Ada juga speedboat, per satunya kapal Rp300.000, waktunya sekitar 15-20 menit," kata Indiati.

Setibanya di Gili Trawangan, wisatawan bisa menaiki cidomo (angkutan kuda) dengan membayar Rp100.000 untuk 3 orang. Atau bisa juga jalan kaki 20 menit.

"Ada juga sewa sepeda dari depan pelabuhan pas turun kapal, per hari Rp 50.000," ucap Indiati.

 

6 dari 6 halaman

Yang Harus Disiapkan

Terakhir, Indiati memberi tahu bagi para wisatawan yang hendak datang liburan ke Gili Trawangan. Salah satunya sunblock. Sunblock adalah tabir surya yang dapat menghalau dan memantulkan sinar matahari dari kulit.

"Yang harus disiapin itu sunblock. Terus harus bisa berenang buat snorkeling, tapi kalau gak bisa gak apa-apa, bisa pakai pelampung juga dan ada yang nemenin," terang dia.

Indiati menerangkan, untuk biaya snorkeling sekitar Rp200 ribu sudah lengkap dengan paket-paketnya yang disediakan.

"Kalau mau private, bayarnya Rp1 juta maksimal 6 orang. Bisa lihat karang, ikan, turtle, dan patung-patung. Di Gili Meno nanti ada danau air tawar," kata dia.

Kemudian menurut Indiati, para wisatawan juga bisa melakukan massage atau pijat saat di Gili Trawangan atau di Santorini Beach Resort.

"Rp150 ribu ada juga di sini buat massage," jelas Indiati.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS