Sukses

Kecam Aksi Weston McKennie Ngelap Tangan di Baju Fotografer, Warganet: Khas Amerika Banget!

Liputan6.com, Doha - Laga Inggris VS Amerika Serikat pada Sabtu dini hari, 26 November 2022, tampaknya memiliki banyak hal menarik untuk disingkap. Salah satunya pemain Amerika Serikat, Weston McKennie, yang berhasil menyita perhatian atas aksi 'kurang terpuji' yang menjadi bahan omongan.

Weston McKennie yang merupakan gelandang timnas Amerika Serikat tertangkap atas perilakunya yang mengelap tangan di rompi fotografer tua tanpa izin. Sontak, perbuatannya dicap tidak sopan dan arogan 'khas Orang Amerika' oleh para warganet karena dia terlihat spontan dalam melakukannya.

Sebagai salah satu pemain top timnas Amerika Serikat, nyatanya McKennie juga tak dapat memperoleh poin untuk timnya. Kedua tim --- baik Inggris maupun AS --- sama-sama belum dapat menerobos pertahanan lawan meskipun kompetisi terus memanas di lapangan. 

Alhasil, mereka harus menutup laga Piala Dunia dengan skor imbang tanpa gol 0-0 di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Mengutip Fox Sports, laga Piala Dunia Qatar 2022 pada Sabtu dini hari ini dinilai bukan merupakan usaha maksimal dari kedua tim. Hal ini disebabkan mereka melewatkan banyaknya kesempatan yang tidak dimanfaatkan untuk menciptakan poin gol.

Walaupun AS sejak awal pertandingan tampak memanfaatkan momentum dengan baik, operan mulus yang mereka lakukan untuk melawan pertahanan Inggris masih dapat dicekal.

Timnas Amerika Serikat kemudian bangkit lagi di babak kedua, tapi nampaknya kegugupan mereka belum memberikan penyelesaian akhir yang bermakna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi McKennie

McKennie yang dikecam arogan ini pergi untuk mengambil lemparan dalam sebelum paruh waktu pertandingan yang berlangsung seimbang.

Namun, sebelum kembali ke lapangan, dia secara aneh mendekati seorang fotografer tua di sisi lapangan, sebelum menyeka tangannya di rompi pria itu yang juga tampak kaget.

Aksinya kemudian diunggah oleh salah satu akun bercentang biru, @MidniteFutebol yang merupakan media sepakbola di Twitter.

Para warganet kemudian menunjuk perilaku yang dilakukan McKennie adalah 'khas Amerika'.

"Apakah McKennie baru saja menyeka tangannya di atas rompi fotografer? Orang Amerika ini, tidak sopan!," tulis akun @AyoCae*** merespons kicauan itu.

Kekesalan juga dilampiaskan akun @KobbyMor***  yang menulis,"McKennie menyeka tangannya dengan juru kamera sangat tidak sopan. Kebanyakan orang Amerika begitu merendahkan.".

3 dari 4 halaman

Rambut McKennie

Tak hanya mengenai perilakunya, penampilan McKennie nyatanya juga menarik perhatian dengan warna rambutnya.

Mengutip ESPN, Weston McKennie ikut serta dalam semangat patriotik dengan mewarnai rambutnya berwarna bendera Amerika Serikat, yakni merah, putih, dan biru menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia Amerika Serikat melawan Wales.

Gelandang berusia 24 tahun dari Fort Lewis, Washington, ini muncul dengan rambut berwarna baru saat sesi latihan di Minggu malam. 

McKennie, yang bermain untuk Juventus di Italia, sebelumnya memiliki garis pirang di rambutnya.

4 dari 4 halaman

Profil McKennie

Mengutip laman resmi Juventus, Weston McKennie, 22 tahun, adalah orang Amerika pertama yang bermain untuk Bianconeri. Dia lahir di Little Elm, Texas. McKennie yang merupakan sang gelandang kemudian membuat terobosan di Jerman, tempat dia menghabiskan sebagian masa kecilnya.

McKennie melakukan debutnya di Bundesliga untuk Schalke 04 sebagai pemain berusia 18 tahun pada Mei 2017 dan kemudian membuat 25 penampilan di semua kompetisi pada musim berikutnya.

Pria berkelahiran 28 Agustus 1998 ini memiliki performa prima yang kemudian membuatnya dipanggil ke Tim Nasional AS. Dia mencetak gol bagus pada debut internasional seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal.

Salah satu kualitas McKennie yang paling berguna adalah keserbagunaannya yang luar biasa, yakni di Jerman ia lebih banyak bermain sebagai gelandang tengah atau di depan pertahanan, tetapi juga turun kembali ke pertahanan saat dibutuhkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS