Sukses

Profil Richarlison, Pencetak Gol Akrobatik yang Bikin Brasil Menang 2-0 atas Serbia

Richarlison adalah sosok di balik gol kemenangan yang diraih Brasil 2-0 atas Serbia di ajang penyisihan grup G Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Brasil menunjukan kemampuannya untuk melawan Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 mempertemukan Brasil vs Serbia di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari tadi.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, timnas Brasil berhasil mengalahkan The Eagles dengan perolehan skor 2-0.

Kemenangan Tim Samba diraih melalui gol spektakuler dari Richarlison de Andrade. Bagaimana tidak, kedua gol yang didapatkan timnas Brasil diborong langsung oleh dirinya.

Menuai banyak pujian atas sumbangan gol yang diberikan, pendukung Brasil harus memberi apresiasi tak hanya ke Richarlison.

Pujian pun harus ditujukan kepada seluruh pihak, terutama empat pemain depan, karena pertahanannya yang sanggup mengontrol penjagaan ketat bagi Tim Samba.

Dilansir en.as, Jumat (25/11/2022), Richarlison mengungkap harapan yang diinginkannya sejak kecil, yaitu berhasil mencetak gol di Piala Dunia.

“Bermain dan mencetak gol di Piala Dunia adalah impian saya sejak kecil,” kata Richarlison yang tampil dengan rambut perak.

Dirinya pun mengakui laga yang baru saja berlangsung merupakan pertandingan yang hebat. Apalagi, saat timnya mendapat peluang di babak kedua.

“Kami menjalani pertandingan yang hebat, terutama di babak kedua ketika kami memanfaatkan kelelahan mereka,” ujarnya, menjelaskan.

Melihat kemampuan yang dimiliki Richarlison, gelandang bertahan Brasil, Casemiro, berterima kasih kepada rekannya itu karena mampu bersaing melawan The Eagles.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Richarlison, dan juga kepada semua pemain yang bertanding, mereka semua menunjukkan bahwa mereka berada di level yang sama dan sanggup bersaing. Inilah yang dimaksud dengan Brasil,” kata Casemiro.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Richarlison Sang Striker Timnas Brasil

Dilansir caknowledge, Richarlison merupakan pemain sepakbola yang sangat profesional dan memiliki pengalaman sebagai pemain penyerang untuk timnas Brasil.

Pemilik nama lengkap Richarlison de Andrade ini berhasil menyumbang 2 gol yang mengatarkan Tim Samba kepada kemenangan di pertandingan perdana di Piala Dunia 2022.

Lahir pada 10 Mei 1997 di Espirito Santo, Brasil, sang striker ternyata sudah bermimpi untuk bertanding di ajang sepak bola internasional sejak kecil.

Tak hanya itu, dirinya pun selalu berharap untuk bisa memberikan tendangan terbaik demi membela timnas Brasil.

Berawal dari mimpi menjadi kenyataan, Richarlison pun berhasil menjebol gawang The Eagles pada laga Grup G di Piala Dunia 2022.

Richarlison merupakan anak dari keluarga yang berkecukupan, ia lahir dari pasangan Vera Lucia dan Antonio Carlos Andrade.

Selain berkancah di dunia sepak bola, ternyata striker berusia 25 tahun ini juga terkenal di media sosial. Bahkan, salah satu pendapatan dirinya bergantung pada beberapa organisasi merek, iklan televisi, dan sponsor.

Richarlison mempunyai kekayaan bersih sekitar $ 30 juta pada tahun 2022. Dirinya pun menjadi pesepak bola terkaya di timnas Brasil.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Richarlison

Awal perjalanan karier Richarlison di dunia sepak bola dimulai pada tahun 2015 saat dirinya bermain membela klub sepak bola Brasil, America Mineiro.

Richarlison berhasil memainkan 24 pertandingan bersama America Mineiro dan mencetak 9 gol dalam perjalanan kariernya.

Semakin tertarik dengan dunia sepak bola, Richarlison ambil bagian dari Copa America pada tahun 2019. Mengikuti Olimpiade, pemain berusia 25 tahun ini turut mengantar Brasil mendapatkan medali emas.

Selain itu, perjalanan karier Richarlison dalam sepak bola pun didukung oleh tanda tangan kontrak dirinya dengan salah satu brand olahraga ternama.

Richarlison menyetujui tanda tangan kontrak dengan brand sepatu olahraga Nike dan beberapa merek lainnya.

Bekerja sama dengan brand ternama menjadi salah satu sumber penghasilan yang dimiliki oleh striker berambut perak ini.

4 dari 4 halaman

Momen Richarlison Perhatian Dengan Kondisi Cedera Neymar

Dilansir apnews, tendangan akrobatik spektakuler dari jarak dekat yang dilakukan Richarlison mengantarkan tim berjuluk Selecao pada kemenangan.

Saat pertandingan berlangsung, Neymar diketahui mengalami cedera yang membuat dirinya perlu mendapatkan penanganan khusus, seperti fisioterapi.

Menanggapi hal ini, setelah pertandingan, Richarlison mencari tahu sejauh mana cedera yang dialami oleh Neymar.

“Hal terpenting bagi kami adalah memiliki dia 100 persen untuk pertandingan berikutnya,” kata Richarlison.

Bahkan, ia akan menyempatkan waktunya untuk menjenguk rekan setimnya itu sebagai bentuk perhatian darinya.

“Ketika saya sampai di hotel, saya akan pergi dan melihat bagaimana keadaannya,” kata Richarlison.

Tim dokter untuk timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkap kondisi yang dialami oleh Neymar setelah terkilir di bagian pergelangan kaki kanannya.

“Kami menaruh es di atasnya saat dia di bangku dan kemudian dilakukan fisioterapi,” kata Lasmar.

Neymar mengalami cedera akibat terlalu sering ditekel dengan keras yang membuat kaki kanannya terkilir. Dalam video yang beredar, Neymar pun menangis di bangku cadangan, setelah diganti pada menit ke-79 dan berjalan pincang meninggalkan stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.