Sukses

Keseruan Andre Taulany dan Surya Insomnia Touring Pakai Motor Listrik dan Tanam Mangrove

Liputan6.com, Jakarta - Artis Andre Taulany dan Surya Insomnia kerap melakukan touring dengan moge (motor gede) atau motor-motor modifikasi yang kece bersama dengan anggota The Prediksi.

Namun ada yang berbeda kali ini, Andre dan Surya diajak menjajal motor listrik di Bali, yang jadi highlight transportasi di KTT G20 Bali.

Di ajang KTT G20 di Bali lalu, Electrum resmi ditunjuk sebagai penyelenggara kendaraan listrik yang menyediakan shelter motor listrik untuk mobilisasi peserta G20 di area Nusa Dua.

“Sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, selain berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, paralel kami ingin mendorong gaya hidup yang berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui berbagai upaya, termasuk salah satunya melalui edukasi,” ucap Direktur Utama Electrum, Pandu Sjahrir dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 24 November 2022.

Edukasi yang dilakukan adalah pemahaman tentang ekosistem kendaraan listrik dan gaya hidup berkelanjutan yang dibangun Electrum.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik, untuk mencapai visi kami dan rekan kami GOTO, yaitu zero emission pada tahun 2030. Hal ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai net zero emission,” lanjutnya.

Untuk upaya edukasi inilah Electrum menggandeng konten kreator sekaligus komedian, Andre Taulany dan Surya Insomnia, agar dapat mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, terutama peran dan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Komitmen zero emission di tahun 2030

Electrum merupakan perusahaan patungan besutan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Setibanya di Bali, Andre dan Surya disambut oleh Pandu Sjahrir bersama beberapa mitra driver Gojek sebelum menjajal performa motor listrik.

Pandu menambahkan bahwa saat ini Electrum, sebagai pionir yang membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung netralitas karbon dan misi zero emission di tahun 2030.

Ekosistem kendaraan listrik yang dimaksud adalah membangun infrastruktur dari hulu ke hilir secara terintegrasi sehingga masyarakat dapat menggunakan kendaraan listrik dengan menikmati ketersediaan berbagai fasilitas pendukungnya.

Selain menjadi motor listrik resmi di kegiatan KTT G20 di Bali, masyarakat dapat memanfaatkan layanan motor listrik melalui layanan GoRide Electric di aplikasi Gojek yang beroperasi di area Jakarta Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Andre dan Surya menanam mangrove

Setelah mendapatkan penjelasan dari Pandu, Andre dan Surya pun menjajal motor listrik di jalan raya. Di tengah perjalanan, Andre dan Surya meminta mitra driver Gojek untuk mengantarkan mereka melihat proses penukaran baterai motor listrik.

Lalu driver tersebut pun dengan sigap mempraktekkan cara menukar baterai yang cepat dan mudah dengan konsep swap and go yang memakan waktu kurang dari 2 menit. Selain itu, driver juga memaparkan bahwa sejak penggunaan motor listrik, mereka dapat menghemat biaya operasional karena sudah tidak perlu membayar BBM dan melakukan servis motor seperti penggantian oli dan aki.

Andre, Surya dan rombongan melanjutkan perjalanan touring dari daerah Seminyak, menuju area pantai Melasti, Uluwatu. Setelah selesai touring dengan motor listrik mencoba berbagai medan yang berbeda di Bali, Andre dan Surya menyadari ketangguhan dan manfaat dari menggunakan motor listrik, terutama kecilnya emisi yang dikeluarkan selama perjalanan yang dapat membuat udara menjadi lebih segar.

“Buat kalian semua, ayo ikutan pake motor listrik, demi lingkungan yang lebih baik, buat anak-anak kita juga nanti,” pesan Andre.

Setelah itu, Andre dan Surya tanam mangrove di Kawasan Hutan Arboretum Mangrove, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Nusa Dua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.